Merencanakan liburan bersama si kecil bisa jadi pekerjaan yang susah-susah gampang. Apalagi, tak semua destinasi wisata tentunya memiliki fasilitas yang ramah anak atau menyediakan wahana-wahana rekreasi yang disukai oleh anak-anak. Nah buat mam yang bingung memilih tempat liburan ramah anak, yuk datangi 5 tempat liburan ramah anak berikut ini!

Destinasi ini bisa Mama jadikan alternatif terbaik untuk berlibur bersama dengan keluarga. Biar liburan dengan si kecil tetap seru dan menyenangkan, Mam!

1. Tempat Liburan Ramah Anak Pertama yang Bisa Dikunjungi adalah Jakarta Aquarium

tempat liburan ramah anak
http://travelkompas.com

Berada di Jakarta, tempat liburan yang satu ini bisa Mama datangi bersama si kecil. Berada di dalam Mall Neo Soho, mam bisa mengajak si kecil mengenal lebih dekat berbagai jenis satwa-satwa air. Selain itu, ada beberapa hewan lainnya yang bisa menambah pengetahuan si kecil tentang kehidupan di laut. Mulai dari hiu, ikan badut, berbagai jenis anemone, hingga pinguin bisa ditemukan saat mengunjungi Jakarta Aquarium ini!

2. Jatim Park 3, Wisata Edukatif di Batu

Berlokasi di Batu, Jawa Timur, Jatim Park 3 menjadi rekomendasi destinasi wisata ramah untuk anak yang bisa jadi pilihan tepat, Mam! Selain itu, ada berbagai permainan yang bisa dicoba, ada banyak wahana menarik yang juga mengedukasi di tujuan wisata ramah anak di Indonesia satu ini seperti Dino Park, pameran teknologi di Fun Tech Plaza, hingga museum musik dunia dan museum lilin.

Makin seru, karena tempat liburan ramah anak ini juga bisa jadi destinasi kulineran karena ada banyak nya kedai makanan yang disediakan di sini! Makin asik pastinya!

3. De Ranch, Wisata Menarik yang Menawarkan Ruang di Alam Terbuka

tempat liburan ramah anak
http://javatravel.net

Rekomendasi tempat liburan ramah anak selanjutnya yang sangat cocok untuk mam kunjungi adalah De Ranch. Objek wisata De Ranch yang berlokasi di Bandung ini tak sekedar menawarkan ruang di alam terbuka dengan pemandangan asri. Atmosfer yang segar membuat mam dan si kecil semakin seru melalui berbagai aktivitas di sini.

Salah satu aktivitas terpopuler yang bisa dilakukan di objek wisata ramah anak satu ini adalah belajar menunggangi kuda. Selain itu, masih banyak hal seru lainnya yang tersedia di De Ranch seperti fasilitas outbond, berbagai kelas-kelas kreatif untuk anak. Ada juga, restoran untuk kulineran yang tersedia saat mam mengunjungi tempat ini bersama keluarga.

4. Tempat Liburan Ramah Anak Lainnya adalah Museum Angkut

Saat berada di Malang, Mama bisa mampir ke objek wisata ramah anak favorit di Indonesia, yakni Museum Angkut. Dibangun di kawasan seluas 3,8 hektar di lereng Gunung Panderman, destinasi tempat liburan ramah anak satu ini menyimpan lebih dari 300 koleksi jenis angkutan tradisional hingga modern yang telah ditata sesuai dengan asal dan zamannya.

Mengunjungi Museum Angkut, mam dan si kecil akan diajak berkeliling dunia lintas waktu melalui ragam transportasi yang ada dan dipamerkan di sini. Seru abis pastinya!

5. Dunia Fantasi Ancol, Destinasi Wisata Utama yang Wajib Dikunjungi Saat di Jakarta

tempat liburan ramah ank
http://dobrelo.com

Taman hiburan atau theme park sudah pasti menjadi destinasi wisata utama saat liburan bersama anak. Salah satu tempat liburan ramah anak yang paling ikonik di Indonesia yang bisa tidak boleh dilewatkan adalah Dunia Fantasi yang berada di dalam kompleks Taman Impian Jaya Ancol.

Berbagai wahana permainan tersedia di destinasi wisata ramah anak ini, mulai dari yang cocok untuk anak-anak seperti Bianglala, Istana Boneka, Ice Age, Poci-Poci. Ada juga berbagai wahana menantang yang cocok untuk orang dewasa seperti Kicir-Kicir, Histeria, Halilintar, Tornado dan berbagai wahana permainan lainnya yang siap untuk dicoba!

Biar liburan mama dan si kecil makin menyenangkan nantinya, jangan lupa untuk selalu menyediakan perlengkapan terbaik untuk si kecil dengan menyewa stroller terbaik yang ada di Mamasewa.com. Selain kualitasnya yang terbaik, menyewa peralatan untuk si buah hati akan membantu mam mengurangi pengeluaran juga lho! Kantong tetap aman, liburan makin menyenangkan!

Tinggalkan Balasan