perlengkapan traveling anak

Memasuki fase pertumbuhan anak yang baru, berarti juga aktivitas baru yang dilakukan. Ketika sang buah hati mulai bisa berlarian ke sana kemari, mungkin Mama ingin mengajaknya beraktivitas di luar rumah. Terlebih jika ada kesempatan. Tentu Mama akan mengajak Si Kecil pergi traveling. Karena tidak hanya Mama yang akan mendapatkan manfaat liburan, tapi juga Si Kecil yang semakin terasah kreativitasnya. Lalu, untuk mengajak buah hati berlibur, apa saja perlengkapan traveling anak yang harus disiapkan Ma?

Mengajak Si Kecil untuk sebuah perjalanan membutuhkan persiapan yang ekstra. Dari mulai membawa barang apa saja yang dibutuhkan selama perjalanan, sampai perlengkapan yang akan dipakai saat liburan. Agar Mama lebih mudah menyiapkan perlengkapan traveling anak apa saja yang harus dibawa saat liburan, yuk simak daftar barang berikut ini!

Daftar Perlengkapan Traveling Anak

perlengkapan traveling anak

1. Baju Ganti

Saat mengajak traveling Si Kecil, baju ganti untuknya adalah salah satu barang yang wajib dibawa. Mama bisa menyesuaikan jenis baju apa saja yang harus disiapkan untuk traveling. Misalnya, jika Mama akan mengajak Si Kecil ke destinasi wisata yang bersuhu rendah seperti puncak, pegunungan atau destinasi luar negeri yang dingin; jaket tebal, penutup kepala, sarung tangan, hingga sepatu boots untuk Si Kecil perlu dibawa. Jika Mama akan mengajak Si Kecil ke destinasi tropis seperti pantai, baju berbahan adem dan baju renang yang harus perlu dibawa.

2. Makanan Instan dan Alat Makan

Makanan instan atau cemilan untuk Si Kecil juga perlu di bawa saat traveling. Meskipun kandungan gizinya tidak sebaik makanan olahan sendiri, tetapi adanya makanan instan sangat membantu Mama memenuhi asupan Si Kecil tanpa repot. Meskipun dapat membeli makanan saat di tempat wisata, tidak ada salahnya membawa makanan instan untuk berjaga-jaga selama perjalanan. Dengan begitu, ketika Si Kecil rewel minta makan atau snack dalam perjalanan, Mama sudah melakukan antisipasi sebelumnya.

Selain itu, alat makan juga jangan ketinggalan ya, Ma. Alat makan yang dibawa sendiri mempermudah Mama menyajikan hidangan untuk Si Kecil dan tentu lebih higienis. Jika perlu, bawa juga botol minum anak agar bisa menyediakan minum untuknya setiap saat.

3. Perlengkapan Si Kecil

Membawa perlengkapan Si Kecil seperti popok, peralatan mandi, tisu antiseptik, perlak, sangat dibutuhkan saat traveling bersamanya. Membeli perlengkapan Si Kecil tersebut memang bisa saja dibeli saat berada di destinasi wisata, namun hal ini akan lebih memudahkan Mama mengurusnya. Persiapan yang sudah dilakukan dengan matang akan lebih baik karena mempermudah Mama menangani Si Kecil dalam berbagai kondisi.

perlengkapan traveling anak

4. Baby Carrier

Baby carrier adalah perlengkapan traveling anak yang wajib dibawa selain barang-barang di atas. Perjalanan liburan yang memakan waktu beberapa hari, memungkinkan Si Kecil minta gendong ke orang tuanya. Selain itu, menggendong Si Kecil tanpa baby carrier sangat repot dan melelahkan. Dengan membawa baby carrier, Mama akan terbantu ketika sewaktu-waktu Si Kecil minta gendong.

5. Stroller

Selain baby carrier, stroller penting untuk dibawa. Mama bisa meletakkan Si Kecil di stroller ketika ia tertidur dalam gendongan. Stroller memungkinkan Mama mengajaknya ke mana pun meski sedang tertidur. Selain itu, stroller juga memudahkan Mama mengajak Si Kecil, jika destinasi wisata yang dituju memerlukan jalan kaki dengan jarak cukup jauh. Dengan adanya perlengkapan traveling anak seperti stroller ini, liburan bersama Si Kecil jadi menyenangkan dan anti ribet.

6. Obat-obatan dan Perlengkapan Kesehatan Si Kecil

Terakhir, perlengkapan traveling anak yang wajib harus dibawa yaitu obat-obatan. Kebutuhan obat-obatan dasar Si Kecil seperti obat alergi jika ia memiliki alergi, obat penurun demam, obat diare, dan lain sebagainya. Selain itu, minyak penghangat badan seperti kayu putih, dan penunjang kesehatan Si Kecil lainnya wajib dibawa, Ma. Jadi, meskipun Mama mengajak Si Kecil berlibur dalam keadaan sehat, tidak ada salahnya selalu bersiap untuk menjaganya agar tetap sehat selama liburan berlangsung.

Nah, itu dia 6 perlengkapan traveling anak yang wajib dibawa saat mengajaknya liburan. Dengan demikian, Mama tidak repot ketika Si Kecil membutuhkan sesuatu dalam perjalanan yang Panjang. Selain itu, keamanan dan kenyamanan Si Kecil tetap terjaga dengan adanya persiapan yang matang. Sehingga liburan jadi berkesan dan menyenangkan untuk Mama, Si Kecil dan keluarga.

Jika Mama belum membeli perlengkapan traveling anak yang relatif mahal, menyewa bisa jadi pilihan, Ma. Saat ini telah tersedia platform sewa Mamasewa.com, yang menyediakan perlengkapan liburan anak seperti baby carrier dan stroller. Ketimbang membeli dan hanya terpakai beberapa waktu, sewa menjadi lebih efisien. Karena selain murah dan hemat, nantinya tidak ada barang-barang yang menganggur ketika perlengkapan Si Kecil sudah tidak dipakai. Selain menyewakan berbagai perlengkapan traveling anak, Mamasewa Jakarta juga menyediakan berbagai kebutuhan Si Kecil dan Mama yang bisa disewa dengan mudah. Telah tersedia berbagai metode pembayaran yang memudahkan Mama dalam bertransaksi. Yuk cek kelengkapannya di sini!

Leave a Reply