Sekarang anak bisa bermain tanpa perlu keluar rumah dengan sewa playground Jakarta. 

Bermain adalah aktivitas yang sangat disukai oleh anak-anak. Sehingga orang tua biasanya membiarkan anak bermain untuk mengisi waktu. Bahkan tidak jarang, bermain dipilih sebagai solusi untuk mengalihkan perhatian anak yang rewel. 

Manfaat Bermain bagi Anak

Tahukah Mama? Rupanya bermain bukan hanya kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi waktu anak. Namun, juga memberikan berbagai bermanfaat bagi perkembangan anak. Berikut beberapa manfaat dari bermain:

1. Meningkatkan Fungsi Kognitif

Mengasah kemampuan kognitif tidak melulu harus dengan membaca buku. Bagi anak-anak, aktivitas bermain dapat menjadi cara untuk merangsang kemampuan kognitif mereka.

Sebagai contoh, orang tua dapat mengajak anak bermain sambil mengenalkan pada kosakata dan angka. Ada juga jenis permainan yang bagus untuk melatih daya ingat.

Mama dapat menyediakan permainan berkualitas terbaik bagi anak menggunakan jasa penyewaan, seperti sewa playground atau playhouse. Bermain bersama anak jadi lebih menyenangkan.

2. Melatih Kemampuan Motorik

Anak kecil umumnya memiliki energi berlebih. Bahkan, beberapa anak bisa sulit untuk duduk tenang. 

Nah, bermain merupakan cara yang bagus untuk menyalurkan energi anak sekaligus melatih kemampuan motorik. Mama bisa mengajak anak melakukan permainan aktif, seperti bersepeda dan bermain di taman.

Permainan aktif bisa juga dilakukan di dalam rumah, misalnya dengan menggunakan jasa sewa wahana permainan Jakarta.

3. Mengasah Kecerdasan Sosial dan Emosional

ini manfaat sewa playground jakarta

Saat bermain bersama, anak-anak dapat saling berinteraksi dengan temannya. Dari situlah anak dapat mengasah kemampuan sosial dan emosional mereka.

Kemampuan untuk bersosialisasi akan menjadi bekal penting bagi anak saat dewasa nanti. Selain itu, interaksi dengan dapat mengenalkan anak pada rasa empati.

Mama bisa mengajak anak ke penyewaan mandi bola untuk bermain sepuasnya dengan teman-teman sebaya.

Apabila lebih suka anak beraktivitas di rumah, maka bisa mengundang beberapa teman untuk bermain. Sediakan permainan seru dalam ruangan, misalnya dengan sewa bouncy castle Jakarta. 

4. Meningkatkan Kreativitas

Manfaat bermain berikutnya yaitu melatih kreativitas. Pasalnya, anak sering kali perlu berpikir sendiri untuk mencari solusi dari permainan.

Sehingga melalui bermain anak dapat mengembangkan ide-ide baru. Oleh karena itu, orang tua dianjurkan untuk memberi keleluasaan bagi anak untuk bermain dengan imajinasinya.

5. Membantu Menemukan Minat

manfaat playground

Setiap orang memiliki minat dan bakat alami. Nah, Mama dapat menemukannya dari melihat kecenderungan hal yang anak sukai ketika bermain. 

Dengan mengenali minat anak, Mama dapat membantu mengembangkan potensi yang dimiliki si kecil secara maksimal. 

Sebagai contoh, anak lebih suka bermain dengan krayon dan memiliki bakat menggambar. Maka nantinya Mama dapat memilih les gambar dan sekolah yang mendukung minat anak.

Rekomendasi Mainan Seru untuk Anak 

Bermain yang seru bagi anak tidak harus keluar rumah. Mama bisa memberikan wahana permainan indoor yang si kecil suka. 

Apalagi melalui Mamasewa.com, Mama bisa menyediakan permainan berkualitas terbaik tanpa harus menghamburkan banyak uang. 

Berikut beberapa mainan seru yang bisa Mama dapatkan dari sewa playground Jakarta:

1. Ayunan dan Seluncuran

Labeille Love Bird

Ayunan dan seluncuran kecil termasuk jenis permainan indoor yang seru buat si kecil. Dua wahana permainan ini bisa menjadi sarana latihan untuk melatih motorik kasar anak dengan kegiatan seperti memanjat, meluncur, dan bermain basket.

Mainan terbuat dari bahan plastik berkualitas dan aman untuk anak. Selain memiliki warna-warni cerah, mainan memiliki bentuk karakter hewan yang imut. Dengan bentuk tersebut, tidak ada sisi yang berupa siku tajam.

Mamasewa menyediakan dua varian ayunan dan seluncuran yaitu 

Ayunan dan perosotan dari Labeille ini memiliki bentuk anak burung berwarna biru muda. Playground terdiri dari pendakian, ayunan, perosotan, terowongan, dan ring basket.

Dengan playground ini, anak bisa melakukan 5 jenis permainan yang berbeda yang bagus untuk melatih kemampuan koordinasi dan gerak motorik.

Activity Playground dari Labeille ini cocok untuk anak usia 2 tahun ke atas. Apabila ingin membelinya, Mama perlu menyiapkan uang sebesar Rp4.000.000.

Sementara itu, Mamasewa.com menyediakan item ini dengan harga sewa Rp16.111 per hari. 

Playground ini memiliki bentuk kelinci yang lucu dengan warna kuning cerah. Selain ayunan dan perosotan, terdapat juga ring basket dan xylophone. Jadi, ada banyak permainan yang bisa anak gunakan dalam satu playground.

Bagian perosotan memiliki bentuk yang lebar dan bergelombang. Sementara tangga berupa non-slip sehingga lebih aman untuk si kecil.

Activity Playground dari Labeille cocok untuk anak usia 1,5 tahun ke atas. Mama bisa menyediakan wahana menyenangkan ini dengan harga sewa Rp10.333 per hari. Harga tersebut jauh lebih hemat daripada harga beli sebesar Rp2.000.000.

2. Baby Gym

Baby gym adalah wahana permainan untuk bayi yang baru belajar mengenal sekitar. Item ini biasanya berupa playmat yang lembut dengan mainan gantung, musik, dan lampu yang bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan motorik halus si kecil.

Mamasewa memiliki beberapa jenis baby gym berkualitas yang bisa Mama dapatkan dengan harga mulai dari Rp4.000-an per hari.

3. Water Play Table

Mainan water table bisa jadi pilihan tepat untuk mengisi waktu anak sambil melatih kreativitas mereka. Water table terdiri dari meja yang kokoh dengan kolam air berbentuk unik.

Biasanya, kolam juga memiliki beberapa fitur menarik, seperti seluncuran dan efek pancuran. Anak juga dapat membongkar pasang labirin put-and-place untuk melatih kemampuan motorik.

Dapatkan water play table dengan kualitas terbaik dari Mamasewa dengan harga mulai dari Rp11.000 saja.

Baca juga: Rekomendasi Sewa Playground Serpong Aman dan Terpercaya

Keunggulan Sewa Playground Jakarta dari Mamasewa

Mamasewa hadir sebagai solusi hemat bagi Mama untuk menyediakan perlengkapan berkualitas terbaik bagi si kecil. 

Supaya lebih kenal, mari simak beberapa keunggulan Mamasewa berikut:

1. Bersih dan Higienis

Perlengkapan untuk si kecil wajib berada dalam kondisi higienis karena berkaitan dengan kesehatan. 

Oleh karena itu, Mamasewa selalu memastikan setiap perlengkapan sudah melalui proses pembersihan menggunakan desinfektan. Kami juga melakukan pengecekan kualitas sebelum mengirimkan kepada penyewa.

2. Perlengkapan Lengkap

Selain menyediakan penyewaan playground Jakarta, Mamasewa juga menyediakan berbagai perlengkapan untuk si kecil. Seperti baby box, pompa ASI, sepeda, stroller, dan banyak lagi.

3. Terjangkau

Sewa playground Jakarta Mamasewa menawarkan solusi untuk mendapatkan perlengkapan berkualitas terbaik dengan harga sewa murah. Dengan demikian, Mama bisa menjamin keperluan perlengkapan si kecil terpenuhi tanpa mengeluarkan banyak uang.

4. Profesional

Mamasewa memberikan layanan profesional yang memudahkan Mama untuk mendapatkan berbagai perlengkapan anak. Mama bisa menghubungi kami lewat chat atau telepon untuk memesan.

5. Transaksi Mudah

Ada banyak pilihan metode pembayaran yang bisa Mama pilih. Mulai dari transaksi secara online melalui transfer bank atau e-wallet, hingga secara offline dengan datang langsung ke toko.

Sewa Sekarang

Mamasewa merupakan penyedia jasa sewa playground Jakarta yang terpercaya dan sudah beberapa kali masuk liputan media.

Ada banyak jenis playground dan playhouse yang siap Mama sewa untuk si kecil. Segera dapatkan mainan terbaik untuk si kecil dengan pesan melalui WhatsApp Mamasewa.

Tinggalkan Balasan