bumper bed
Baby photo created by pch.vector – www.freepik.com

Saat si Kecil mulai memasuki usia merangkak dan aktif bermain, Mama harus menyiapkan tenaga ekstra untuk menemani dan menjaganya. Terlebih jika si Kecil sudah mulai belajar berjalan. Membiarkannya bermain sendiri pun tak mungkin. Kondisi ini membuat Mama jadi sulit mencari waktu mengerjakan pekerjaan lainnya. Kecuali saat si Kecil tertidur. Lalu, bagaimana solusi untuk si Kecil bebas bermain dan Mama bisa melakukan aktivitas lain? Tenang, bumper bed dan playmat bisa jadi solusinya.

Peran bumper bed dan playmat cukup penting buuat si Kecil yang sudah memasuki fase duduk, merangkak, hingga berjalan. Selain dapat menjadi tempat bermain yang aman buat si Kecil, bumper bed juga memiliki berbagai manfaat lainnya. Apa saja manfaat tersebut? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Manfaat Bumper Bed Buat si Kecil

bumper bed

1. Bumper Bed Tempat Bermain yang Aman

Bumper bed yang dilengkapi dengan playmat dan pagar pengaman tentu dapat menjadi tempat bermain yang menyenangkan dan juga aman buat si Kecil. Dirancang dengan bantalan empuk, sehingga aman untuk si Kecil melakukan eksplorasi tanpa khawatir ia jatuh terbentur. Selain itu pagar pengaman membatasi gerak si Kecil, sehingga ia tetap aman dalam pengawasan.

2. Dapat Dijadikan Tempat Tidur

Alas yang empuk seperti sofa, tentu membuat si Kecil mudah tertidur di atasnya. Selain aman, bumper bed juga memberikan kenyamanan buat si Kecil. Pagar pengaman yang mengelilingi melindungi si Kecil dari kemungkinan berguling ke kanan dan ke kiri saat tertidur.

3. Bisa Dijadikan Kolam Bola

Bumper bed yang memiliki bentuk seperti bak bisa diisi dengan bola untuk menambah keseruan si Kecil saat bermain. Mama pasti sering melihat kolam bola yang bentuknya hampir sama. Nah, daripada harus membeli dua kali, Mama bisa banget memanfaatkan bumper bed sebagai kolam bola buat si Kecil.

4. Befungsi Sebagai Alas Lantai

Saat menemani si Kecil bermain, Mama juga bisa memanfaatkan bumper bed sebagai alas lantai dengan membuka bagian pagarnya. Mama bisa melakukan berbagai aktivitas bersama si Kecil dan quality time, Mama pun nggak perlu membeli karpet lantai lagi.

Rekomendasi Bumper Bed Terbaik

1. Mamacoco

mamacoco bumper bed

Bumper bed dari Mamacoco memiliki ukuran 100 cm x 100 cm dan 150 cm x 150 cm. Mama bisa memilih ukuran yang sesuai dengan kebutuhan si Kecil. Dibuat menggunakan bahan kulit sintetis berkulitas dan waterproof, yang memiliki keawetan dan tidak tembus terkena cairan. Selain itu, material Mamacoco dilengkapi aicell pads yang membuatnya tidak mudah kempes dan tahan lama.

Mama tak perlu khawatir jika si Kecil terjatuh, karena Mamacoco dilengkapi dengan fitur maximum shocks absorber yang berfungsi mencegah si Kecil dari benturan. Selain itu, terdapat fitur baby safe sleeping and playing, yang melindungi bayi tetap aman saat bermain atau tertidur. Fitur tersebut juga mengurangi risiko SIDS pada bayi.

Bumber bed Mamacoco dijual di pasaran dengan kisaran harga 3 jutaan.

2. Lumba

lumba

Produk bumper mat dari Lumba dirancang untuk menyesuaikan kebutuhan bermain anak, dengan menggabungkan playmat dan pagar sebagai ruang bermain si Kecil. Ukurannya yang besar yakni 200 cm x 200 cm dengan ketebalan bantalan 7,5 cm membuat si Kecil lebih leluasa melakukan eksplorasi. Adanya pagar yang mengelilingi bumper mat ini, membantu Mama menjaga si Kecil saat bermain. Sehingga, Mama tak perlu khawatir karena keamanan anak terjamin.

Lumba menggunakan teknologi berbasis ion silver yakni anti bakterial biomaster yang berfungsi mencegah bakteri dan kuman. Untuk Lumba bumper mat ini dijual dengan kisaran harga 5jutaan.

3. Ggumbi

Bumper bed dan playmat Ggumbi memiliki ketebalan 4 cm, yang aman untuk ruang bermain si Kecil. Ggumbi memiliki berbagai fungsi seperti dapat digunakan sebagai bumper mat bagi bayi yang baru lahir, dan dijadikan playmat terbuka buat si Kecil berusia 6 bulan ke atas. Selain itu, dengan keamanan yang terjamin bumper mat ini juga dapat dijadikan tempat tidur si Kecil.

4. Foldaway Bumper Mat Wide

Floadway bumper mat wide dibuat dari material kulit sintetis PU yang keamanannya sudah teruji dan tidak mengandung bahan beracun. Ukurannya yang luas yaitu 240 cm x 140 cm menjadikan bumper mat ini memiliki beragam fungsi. Mulai dari sebagai alas untuk bayi baru lahir, hingga ruang bermain, dan tempat tidur saat si Kecil mulai bertumbuh. Desain bumper mat Flodaway ini juga dibuat dengan sangat menarik dan estetik yang dapat menambah keceriaan si Kecil.

Nah, itu dia berbagai manfaat bumper bed dan rekomendasi terbaik buat si Kecil, Ma! Mama tak perlu bingung lagi soal memilih produk yang bagus buat keamanan dan kenyamanan buah hati. Jika Mama masih khawatir barang yang dibeli ternyata nggak cocok buat si Kecil, mending sewa dulu aja Ma. Sayang kan, sudah membeli mahal-mahal akhirnya tidak terpakai. Mamasewa.com menyewakan berbagai pilihan bumper bed dan playmat berkualitas yang dapat Mamasewa dengan mudah dan terjangkau. Tunggu apa lagi, yuk sewa bumper bed buat si Kecil sekarang!

Tinggalkan Balasan