Baby jumper adalah salah satu alat yang dapat orang tua gunakan untuk melatih bayi berjalan dan bermain. Mengajari bayi berjalan memang membutuhkan usaha dan kesabaran yang banyak. 

Karena tahapan ini terbilang panjang dan terkadang ada juga anak yang mengalami kondisi terlambat berjalan. Jika buah hati mengalami hal ini, orang tua bisa menggunakan alat seperti baby jumper untuk menstimulasi bayi berjalan. 

Lantas, apa saja rekomendasi baby jumper terbaik untuk buah hati itu?

Pengertian dan Fungsi Baby Jumper 

Baby jumper adalah peralatan bayi yang bisa membantu anak untuk berjalan. Baby jumper ini memiliki desain dimana akan ada kaitan khusus pada bagian baby jumper lengkap dengan kerangka yang dapat menopang tubuh Si Kecil. 

Setelah itu, Mama bisa memegang kerangka tersebut dan melatih Si Kecil untuk berjalan. Manfaat baby jumper yang paling utama adalah bisa membantu Si Kecil bisa belajar untuk berjalan dengan lebih aman karena meminimalisir resiko jatuh. 

Sebab selama belajar berjalan, Mama bisa memegangnya. Selain itu, pengawasan orang tua pun bisa menjadi lebih maksimal dengan bantuan baby jumper. Lantas, baby jumper untuk usia berapa?

Bayi sudah bisa mulai menggunakan baby jumper ketika berusia 5 bulan atau 6 bulan. Karena pada usia tersebut Si Kecil sudah mulai belajar duduk dan mulai mencoba untuk berjalan. 

Dengan menggunakan baby jumper, maka Si Kecil bisa berayun-ayun naik dan turun. Secara tidak langsung mereka juga akan terstimulasi untuk bisa berjalan dengan lebih cepat. 

Rekomendasi Baby Jumper 

Meski memiliki banyak kelebihan, tetapi baby jumper juga bisa memberikan efek yang buruk jika produknya tidak aman untuk bayi. Seperti jika kualitas kerangkanya buruk atau kaitannya tidak kuat. 

Untuk itulah, penting bagi Mama mencari baby jumper yang berkualitas dan aman untuk bayi. Mama pun tidak perlu selalu harus membeli baby jumper baru untuk digunakan, lho. 

Karena ada Mamasewa.com yang siap menjadi tempat penyewaan baby jumper yang berkualitas. Mamasewa adalah tempat peralatan ibu dan anak yang lengkap dan berkualitas. 

Di Mamasewa, terdapat banyak sekali produk peralatan yang bisa membantu mendukung perkembangan anak. Seperti stroller, mainan, carseat, termasuk peralatan untuk mengajari bayi berjalan seperti baby jumper dan baby walker. 

Agar lebih jelas, inilah beberapa rekomendasi produk baby jumper terbaik yang ada di Mamasewa: 

1. Bright Starts Activity Jumper

sewa baby jumper jumperoo

Pertama, ada produk Bright Starts Activity Jumper yang hadir dalam 3 (tiga) pilihan berbeda. Berikut adalah ulasan dari ketiga produk tersebut:

a. Bright Starts Finding Nemo Sea Activity Jumper 

Bright Starts Finding Nemo Sea Activity Jumper terbuat dari perpaduan bahan metal, PVC, dan fabric. Jumper yang satu ini cocok untuk melatih anak usia 6 sampai 12 bulan untuk berjalan dan maksimal berat anak adalah 11 kg. 

Di dalam jumper ini terdapat bola roll nemo yang bisa bayi gunakan untuk bermain. Selain itu, terdapat banyak ornamen lain seperti melodi, karakter-karakter lucu, dan juga lampu. Jadi Si Kecil bisa bermain sekaligus mendengarkan lagu. 

Baby jumper ini juga menggunakan rotasi kursi 360 derajat dan terdapat fitur kontrol volume dan multiple languages. Jika membeli baru, Mama harus mengeluarkan budget sebesar Rp2.350.000. 

Akan tetapi jika menyewa, Mama hanya perlu membayar sebesar Rp8.055 saja per hari.

b. Bright Starts Jumperoo Minnie Mouse Peekaboo Activity Jumper 

Selanjutnya ada Bright Starts Jumperoo Minnie Mouse Peekaboo Activity Jumper yang cocok untuk usia bayi 6 sampai 12 bulan dengan berat maksimal bayi 11 kg. Karakter Minni Mouse di jumper ini sangat lucu sehingga bisa membuat bayi tertarik. 

Salah satu fitur unggulan dari jumper bayi ini adalah kursi berputar 360 derajat dan terdapat 12 buah mainan. Kemudian bantalan kursinya pun bisa Mama cuci dengan mudah untuk perawatannya. 

Jika ingin membeli produk ini dalam kondisi baru, Mama harus mengeluarkan budget sekitar Rp2.500.000. Sementara jika menyewa di Mamasewa, cukup membayar Rp7.500 saja per harinya. 

c. Bright Starts Smiling Safari Jumperoo 

Bright Starts Smiling Safari Jumperoo hadir untuk bayi usia 6 sampai 12 bulan dengan berat bayi maksimal 11 kg. Salah satu fitur unggulan dalam baby jumper ini adalah adanya 12 permainan yang interaktif. 

Selain itu, terdapat 3 mode pilihan learning, melodies, dan piano. Di jumper ini bayi bisa belajar mengenal hewan, suara, dan angka. Harga baby jumper ini adalah Rp2.500.000. Sementara harga sewanya di Mamasewa adalah Rp7.500 per hari.

2. Babyelle Jungle Baby Jumperoo

Selanjutnya ada seri Babyelle Jungle Baby Jumperoo yang hadir dengan 2 (dua) pilihan warna yaitu orange dan hijau. Jumper ini bisa digunakan sampai berat bayi 9 kg dan cocok untuk usia 6 sampai 12 bulan. 

Beberapa fitur unggulan yang ada di jumper ini adalah pemutar musik, suara, lampu, 3 penyesuaian tinggi, dan desainnya yang kokoh sehingga aman untuk Si Kecil. 

Keduanya sama-sama memiliki harga sewa sebesar Rp5.555 per harinya. Jika ingin membeli baru, Mama harus mengeluarkan budget sebesar Rp1.200.000. 

3. Baby Einstein Activity Jumper

Selanjutnya ada Baby Einstein Activity Jumper yang hadir dalam 2 (dua) varian. Pertama adalah Baby Einstein Neighborhood Symphony Activity Jumperoo dan Baby Einstein Neptune’s Ocean Discovery Jumperoo

Keduanya sama-sama memiliki fitur yang cukup lengkap seperti kursi 360 derajat, 4 level pilihan tinggi kursi, spinners warna warni, bantalan dan sandaran, piano serta mainan. Perbedaannya hanya terletak pada ornamen dan mainannya. 

Baby jumper ini cocok untuk bayi mulai usia 6 sampai 12 bulan dengan berat maksimal 11 kg. Jika ingin membelinya, Mama harus mengeluarkan biaya Rp2.350.000. Di Mamasewa, harga sewa jumper ini adalah sebesar Rp8.055/hari. 

4. Infantino 2 in 1 Sit, Spin & Stand Entertainer 

Terakhir, ada Infantino 2 in 1 Sit, Spin & Stand Entertainer. Sesuai dengan namanya peralatan ini memiliki 2 fungsi sekaligus. Untuk bayi berusia 6 sampai 12 bulan, Mama bisa menggunakannya sebagai baby jumper.

Sementara itu, untuk bayi usia 13 sampai 24 bulan bisa menggunakannya sebagai activity table. Peralatan ini memiliki fitur adanya 3 pilihan posisi ketinggian, 6 mainan yang menarik dan seru, serta kursi yang bisa berputar 360 derajat. 

Jika ingin membeli baru, harga produk ini adalah sekitar Rp2.500.000. Di Mamasewa, harga sewanya adalah sebesar Rp9.048 saja per hari. Sangat terjangkau bukan? 

Selain beberapa rekomendasi tersebut, masih ada produk baby jumper lainnya yang bisa Mama lihat di katalog produk Baby Jumper

Dengan Mamasewa, Mama bisa menghemat pengeluaran untuk mendapatkan baby jumper yang berkualitas. Tidak perlu khawatir dengan kualitas, keamanan, dan kebersihan baby jumper. 

Pasalnya, karena tim Mamasewa akan senantiasa memastikan unit mainan berada dalam kondisi terbaik. Jadi tunggu apalagi? Segera dapatkan baby jumper terbaik untuk buah hati dengan menghubungi WhatsApp Mamasewa sekarang!

Tinggalkan Balasan