Bukan hanya karena terlihat menggemaskan, rupanya menggunakan box bayi merupakan anjuran dari para pakar kesehatan.

Mama biasanya memilih tidur bersama bayi untuk mempermudah kebutuhan, seperti menenangkan bayi bila menangis, haus, atau mengompol.

Namun, rupanya kebiasaan berbagi tempat tidur ini dapat berdampak buruk bagi orang tua maupun si kecil. Mari simak info lengkapnya.

Manfaat Menggunakan Box Bayi untuk Si Kecil

Orang tua yang baru memiliki newborn umumnya mengalami jam tidur yang berantakan akibat berbagai kerepotan mengurus si kecil.

Kebanyakan Mama juga lebih memilih tidur bersama dengan bayi. Niatnya untuk mempermudah saat bayi menangis. Padahal, kebiasaan ini justru tidak dianjurkan karena berpengaruh buruk bagi pola tidur orang tua dan bayi.

Hal tersebut terungkap dalam penelitian yang dipublikasi dalam Sleep Medicine.

Hasil penelitian dari mempelajari pola tidur perawat dan anak-anak pada lima negara menunjukkan bahwa penggunaan boks bayi dapat membawa dampak positif bagi pola tidur anak.

Transisi ke kasur box bayi juga membantu orang tua dapat menjaga kualitas tidurnya.

American Academy of Pediatrics juga merekomendasikan orang tua untuk tidak menggunakan tempat tidur yang sama dengan bayi. Pasalnya, berbagi tempat tidur dengan orang tua dapat meningkatkan risiko bayi mengalami SIDS.

SIDS (Sudden Infant Death Syndrome) disebut juga sebagai sindrom kematian bayi mendadak. Nah, solusi yang efektif untuk mencegahnya adalah dengan menggunakan tempat tidur khusus bayi.

Rekomendasi Box Bayi Terbaik

Sebagaimana item lain, tidak semua box bayi memiliki kualitas yang sesuai untuk buah hati. Jadi, Mama perlu pintar-pintar saat memilih produk.

Terutama dengan memastikan bahwa box bayi memiliki struktur yang kokoh dan aman, serta tidak mengandung bahan yang berbahaya bagi si kecil.

Nah, berikut beberapa rekomendasi box bayi terbaik yang bisa Mama pertimbangkan:

1. Babydoes 165BP Mini Bed

Tempat tidur bayi dari Babydoes ini memiliki posisi ranjang yang dapat diturunkan sesuai kenyamanan. Jadi, box bayi ini bisa berfungsi sebagai rocker atau ayunan secara manual.

Sudah tersedia juga matras yang lembut untuk si kecil beristirahat dengan nyaman. Boks bayi ini cocok untuk anak usia 0-12 bulan dengan berat badan maksimal 11 kg.

Boks bayi dengan tampilan modern dan kokoh ini memiliki harga jual sekitar Rp1.500.000. Namun, Mama bisa menyewanya dengan harga Rp6.000 per hari.

Tersedia 2 varian produk ini, yaitu Babydoes 165BP Mini Bed Grey dan Babydoes 165BP Mini Bed Khaki.

2. BabyElle Cloud Baby Box Bedside BE 909

Box bayi besar ini dapat digunakan oleh bayi baru lahir hingga usia 1,5 tahun. Terbuat dari bahan aluminium dengan finishing aksen kayu yang elegan, boks bayi punya 6 posisi ketinggian yang bisa Mama sesuaikan.

Terdapat pula fitur bermanfaat lain seperti fungsi ayun, roda dan rem, kelambu, dan lubang zipper. Sementara itu, pada keranjang besarnya juga terdapat bantal dan matrasi yang terbuat dari kain lembut.

Harga beli baby box ini yaitu sebesar Rp2.000.000. Kini Mama dapat memberikan kenyamanan produk ini dengan menyewa seharga Rp8.111 per hari saja.

Mamasewa menyediakan 2 varian produk ini, yaitu BabyElle Cloud Baby Box Bedside BE 909 Grey dan BabyElle Cloud Baby Box Bedside BE 909 Dark Grey.

3. Nuna Sena Baby Box Travel Cot

Baby box ini sifatnya portable, mudah untuk dipindahkan dan dibawa bepergian. Pemasangannya juga mudah, cukup dengan menekan tombol lipat.

Nuna Sena memiliki dua tingkat ketinggian dan ukuran matras yang luas, sehingga cocok untuk si kecil bermain maupun tidur. Penggunaannya aman untuk bayi baru lahir hingga usia 1,5 tahun.

Tempat tidur bayi ini juga memiliki kaki yang kokoh dengan desain zigzag.

Menawarkan berbagai fitur menarik, Nuna Sena Baby Box Travel Cot memiliki harga beli Rp3.000.000. Sementara, Mamasewa menyediakannya dengan harga sewa Rp9.666 per hari.

4. Chicco Next2Me Co-Sleeping Crib

Produk dari Chicco ini dirancang untuk tempat tidur bayi usia 0-6 bulan. Memiliki desain yang simple dan ringkas, box bayi ini cocok untuk Mama yang ingin tidur berdekatan dengan bayi.

Box bayi ini memiliki 6 tingkat ketinggian dan sistem pengekang yang kuat. Terdapat pula jendela matras berkualitas dan mesh window yang menjamin kenyamanan istirahat si kecil.

Harga box bayi ini adalah sekitar Rp4.000.000. Supaya lebih hemat, Mama bisa menyewa Chicco Next2Me Co-Sleeping Crib dengan harga Rp7.666 saja per hari dari Mamasewa.

5. Joie Roomie Glide Bed Side Baby Box Playard

Joei menghadirkan baby box berukuran cukup besar yang dapat menjadi tempat bermain dan istirahat anak usia 0-6 bulan.

Produk ini memiliki fitur drop down side, pengaturan ketinggian, dan tombol aktivasi yang memudahkan penggunaan. Kasurnya memiliki isian tebal dan ventilasi, sehingga menjamin kenyamanan anak,

Baby box dari Joei ini memiliki harga Rp2.000.000. Sedangkan Mamasewa menawarkan harga sewa box bayi sebesar Rp11.000 saja per harinya.

Mamasewa.com menyediakan dua varian, yaitu Joie Roomie Glide Bed Side Baby Box Playard Grey dan Joie Roomie Glide Bed Side Baby Box Playard Shale.

6. Babydoes Cottage Crib 4in1 Baby Box

Baby box yang satu ini cocok untuk tempat bermain maupun tempat tidur anak, terutama ketika bepergian. Penggunaannya adalah untuk bayi newborn hingga mencapai berat 15 kg.

Sebagai baby box yang travel friendly, produk ini memiliki bobot yang ringan tapi tetap menggunakan rangka berkualitas. Tersedia pula kanopi untuk melindungi si kecil.

Item ini memiliki harga beli sekitar Rp1.500.000. Kini Mama dapat menyediakan kenyamanan Babydoes Cottage Crib 4in1 Baby Box dengan menyewa seharga Rp5.000 saja per hari.

7. Cocolatte Auto Sway Swing Sidebed with Bluetooth

Tempat tidur anak dari Cocolatte ini memiliki ukuran yang besar, sehingga cocok untuk newborn hingga anak usia 3-4 tahun. Auto Sway Mode dari box bayi ini menghasilkan gerakan lembut seperti timbangan Mama.

Tersedia juga berbagai fitur canggih, seperti Gentle Touch Control Panel, Lockable Wheels, Remote Control, dan Bluetooth.

Kini Cocolatte Auto Sway Swing Sidebed with Bluetooth seharga Rp2.500.000 ini bisa Mama dapatkan dengan harga sewa Rp10.333 per hari.

Berikan Kenyamanan Terbaik dengan Harga Hemat

Bersama Mamasewa.com, sekarang Mama dapat menyediakan berbagai kebutuhan si kecil dengan produk berkualitas dan harga bersahabat.

Jadi, tidak perlu lagi khawatir memboroskan anggaran untuk menggunakan perlengkapan bayi dengan durasi pemakaian jangka pendek.

Mamasewa merupakan penyedia layanan persewaan peralatan ibu dan anak dengan jangkauan terluas, meliputi berbagai kota besar seperti Jakarta, Depok, Tangerang, Bandung, Semarang, dan banyak lagi.

Semua produk terjamin mutu dan higienitasnya karena selalu dibersihkan dulu dengan antiseptik dan desinfektan sebelum pengiriman.

Sistem pemesanan dan pembayaran di Mamasewa juga praktis karena semua serba online. Segera pesan box bayi terbaik pilihan Mama dengan menghubungi WhatsApp Mamasewa.

Tinggalkan Balasan