Bagi Mama yang memiliki bayi yang suka diayun atau digendong untuk bisa tidur, maka dianjurkan menilik beberapa rekomendasi baby bouncer.

Pasalnya, baby bouncer bisa membantu meringankan kerepotan Mama yang baru memiliki buah hati.

Kebanyakan bayi baru lebih tenang setelah Mama menimang dan menggendongnya. Namun, melakukannya seharian bisa membuat Mama jadi kelelahan.

Apa Itu Baby Bouncer?

Baby bouncer merupakan perlengkapan bayi yang yang mampu menghasilkan gerakan seperti menimang. Alat ini berupa kursi khusus yang akan bergerak memantul saat kaki atau tangan bayi bergerak-gerak.

Bouncer memiliki dudukan dengan posisi yang sedikit miring untuk memberikan kenyamanan bagi bayi. Selain itu, baby bouncer juga memiliki seat belt untuk menjaga agar bayi tetap aman selama bouncer bergerak memantul.

Biasanya, penggunaan baby bouncer bertujuan untuk membantu meringankan tugas Mama.

Ayunan pelan dari bouncer mampu membuat bayi merasa nyaman meskipun tidak dalam gendongan. Dengan demikian, si kecil bisa tetap tenang sementara Mama melakukan pekerjaan lain.

Terdapat beberapa model baby bouncer yang menawarkan fitur berbeda-beda, seperti kursi ayun (swinger), bouncer dasar, kursi goyang (baby rocker), dan bouncer elektrik.

Bouncer Bisa Dipakai dari Umur Berapa?

Penggunaan baby bouncer adalah untuk bayi baru lahir hingga usia 6 bulan. Sementara lama pemakaiannya dianjurkan hanya selama 15-20 menit saja.

Meskipun membuat bayi lebih tenang, sebaiknya Mama memastikan bayi tetap dalam pengawasan orang dewasa selama memakai bouncer. Baby bouncer juga sebaiknya tidak dipakai sebagai tempat tidur utama bayi.

Rekomendasi Baby Bouncer

Memilih produk baby bouncer memang tidak boleh sembarangan. Mama perlu mempertimbangkan faktor keamanan, gerakan, dan daya tahan produk.

Bukan itu saja, ketersediaan berbagai fitur yang bermanfaat juga patut menjadi pertimbangan. Nah, beberapa rekomendasi baby bouncer berikut dapat menjadi pilihan tepat untuk buah hati Mama.

1. Joie Meet Sansa 2in1

Baby bouncer dari Joei ini cocok untuk bayi baru lahir hingga mencapai berat badan 13 kg atau sekitar usia 6 bulan. Berupa bouncer elektrik, Joie Meet Sansa 2in1 dapat berayun secara otomatis.

Ayunan bouncer ini punya 3 posisi standar dan menghasilkan getaran yang menenangkan. Bagian kursinya pun bisa Mama sesuaikan dengan 3 posisi berbaring dan dapat berputar 90 derajat.

Joei juga membekali bouncer ini dengan sabuk keselamatan dan 5 suara natural + 5 lagu tidur.

Jika membeli item ini, maka Mama perlu menyiapkan uang sebesar Rp2.400.000. Sementara itu, Mama sudah bisa mendapatkannya dengan harga sewa Rp8.500 saja per hari.

Mamasewa menyediakan 2 varian produk ini, yaitu Joie Meet Sansa 2in1 In The Rain dan Joie Meet Sansa 2in1 Petite City.

2. Nuna Leaf Curv

Rekomendasi bouncer berikutnya merupakan produk dari Nuna. Bouncer ini mampu berayun menirukan kondisi dalam rahim Mama. Gerakan ini membuat si kecil merasa lebih tenang dan aman.

Nuna Leaf Curv juga memiliki 3 kunci pengaman serta penyangga yang kokoh dan stabil untuk menjamin keamanan bayi.

Selain desainnya yang elegan, baby bouncer ini memiliki berbagai fitur menarik seperti pengunci stasioner dan kemampuan bergerak secara otomatis tanpa memerlukan baterai.

Mama perlu merogoh kocek hingga Rp3.000.000 untuk membeli bouncer cantik ini. Namun, kini Mama bisa menyewanya seharga Rp8.333 saja per hari.

Terdapat banyak varian di Mamasewa.com, meliputi Nuna Leaf Curv Dusk 2019, Nuna Leaf Curv Granite 2019, Nuna Leaf Curv Birch 2019, dan Nuna Leaf Curv Mink.

3. Joie Meet Serina 2in1

Produk ini menawarkan fungsi 2in1, yaitu sebagai baby bouncer sekaligus portable rocker.

Baby bouncer infant ini cocok untuk bayi baru lahir hingga usia 6 bulan. Dengan 2 cara mengayunkan dan 2 getaran, bouncer ini dapat membantu Mama dalam mengasuh bayi.

Tempat duduknya juga dapat disesuaikan dengan 3 posisi berbaring. Selain itu, tersedia juga 5 suara alarm dan 5 lagu pengantar tidur. Keamanan bayi juga dapat terjaga dengan adanya sabuk keselamatan.

Mama bisa menyediakan bouncer nyaman ini dengan menyewa seharga Rp7.666 per hari. Harga ini jauh lebih hemat daripada harus membeli sekitar Rp2.400.000.

Tersedia beberapa varian produk ini, seperti Joie Meet Serina 2in1 Forever Flower, Joie Meet Serina 2in1 Petite City, dan Joie Meet Serina 2in1 In The Rain.

4. Cocolatte Weeler Snuggli Swing

Mama sedang mencari rekomendasi baby bouncer dengan ukuran cukup besar? Maka, bouncer yang satu ini bisa menjadi pilihan.

Cocolatte Weeler Snuggli Swing dapat digunakan untuk bayi baru lahir hingga usia 6-12 bulan. Bouncer ini memiliki fitur full recline position yang menjadikannya nyaman untuk tempat anak bermain, makan, exploring, dan tidur siang.

Baby bouncer ini juga dilengkapi berbagai fitur canggih, seperti pengaturan waktu, 15 melodi, koneksi Bluetooth, dan USB flash drive.

Produk ini memiliki harga beli sekitar Rp1.300.000. Namun, Mama bisa berhemat dengan menyewa seharga Rp7.333 per hari.

Apalagi, Mamasewa menyediakan dalam 2 varian yaitu Cocolatte Weeler Snuggli Swing Brown dan Cocolatte Weeler Snuggli Swing Dark Grey.

5. 4moms Mamaroo 4.0 Bouncer

Bouncer dengan desain modern ini menghadirkan 5 gerakan unik, seperti tree swing dan car ride. Menariknya lagi, berbagai fiturnya dapat Mama atur via Bluetooth, mulai dari kecepatan ayun, suara, volume, hingga mode gerakan.

Tersedia juga opsi pengaturan kursi dan fitur safety and security. Baby bouncer ini cocok untuk bayi baru lahir hingga usia 6 bulan.

Menawarkan sederet fitur canggih, baby bouncer ini harganya terbilang mahal, sekitar Rp5.300.000. Sementara itu, Mamasewa menyediakan bouncer ini dengan biaya sewa Rp5.833 per hari. Jauh lebih hemat, kan?

Bouncer modern ini tersedia dalam beberapa varian, yaitu 4moms Mamaroo 4.0 Bouncer Mesh Grey, 4moms Mamaroo 4.0 Bouncer Classic Black, dan 4moms Mamaroo 4.0 Bouncer Multi Plush.

6. Cocoonababy Red Castle

Best baby bouncer ini memiliki desain yang sehat dan mampu meningkatkan kualitas dan panjang tidur anak. Bouncer Cocoonababy juga mampu menjaga posisi tidur bayi yang aman untuk mencegah Sudden Infant Death Syndrom (SIDS).

Terbuat dari bahan 100% cotton, wadding 100% polyester, dan 1000% Tencel bouncer ini mampu meningkatkan kenyamanan tidur si kecil.

Selain itu, desain khasnya mampu membantu mengurangi refluks lambung dan membatasi sindrom kepala datar.

Bouncer yang dirancang untuk newborn hingga usia 4 bulan ini memiliki harga sekitar Rp4.000.000. Sedangkan, Mama hanya perlu membayar Rp12.222 per hari jika menyewa.

Mari berikan kenyamanan yang menyehatkan dari Cocoonababy Red Castle Dream bersama Mamasewa.

Sewa Bouncer Terbaik untuk Si Kecil

Penggunaan baby bouncer menawarkan kenyamanan bagi bayi sekaligus membantu Mama dalam mengasuh.

Mamasewa.com hadir sebagai solusi Mama untuk menyediakan perlengkapan berkualitas terbaik tanpa harus menghamburkan banyak uang. Terlebih lagi, ada banyak pilihan baby bouncer dari Mamasewa.

Apakah Mama sudah menentukan pilihan setelah menyimak rekomendasi baby bouncer? Kalau begitu, segera saja lakukan pemesanan via WhatsApp Mamasewa.

Tinggalkan Balasan