Penggunaan pompa ASI handsfree menjadi sangat populer dengan cepat. Pasalnya, produk ini menawarkan kemudahan dan kenyamanan ekstra bagi Mama.

Terutama bagi Mama yang sibuk bekerja atau sering bepergian, pompa ASI membantu memastikan si kecil tetap mendapatkan ASI eksklusif.

Meskipun begitu, produk ini belum tentu menjadi pilihan ideal bagi semua orang. Mari kenali dulu plus minus penggunaan produk dan rekomendasi pompa ASI.

Plus Minus Menggunakan Pompa ASI Handsfree

Pompa ASI handsfree dikenal juga dengan nama wearable breast pump. Item ini merupakan inovasi terbaru dari pompa ASI yang dapat Mama pakai di dalam bra tanpa perlu adanya tube yang mengganggu.

Jenis pompa ASI ini memungkinkan Mama untuk lebih leluasa menjalankan berbagai aktivitas. Walaupun, sama seperti pompa ASI jenis lain alat ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu Mama pertimbangkan.

Supaya tidak salah pilih, simak dulu kelebihan dan kekurangan pompa asi handsfree berikut:

Kelebihan

Handsfree breast pump menawarkan beberapa kelebihan dibandingkan pompa ASI jenis lain, yaitu:

1. Mobilitas Lebih Tinggi

Jenis handsfree breast pump tidak memerlukan pengoperasian dengan tangan. Alat ini juga tidak memiliki kabel. Jadi, Mama dapat lebih leluasa melakukan berbagai aktivitas sambil memompa ASI.

2. Privasi Lebih Terjaga

Umumnya, penggunaan pompa ASI membuat Mama perlu berada pada ruangan sendiri. Hal ini karena Mama perlu mengeluarkan payudara dari dalam bra untuk memasangkan alat.

Sedangkan jenis handsfree bisa Mama pakai dalam bra, sehingga tidak terlihat oleh orang lain. Mama juga tetap bisa beraktivitas selama pompa ASI bekerja.

3. Penggunaan Mudah

Pompa ASI jenis handsfree menawarkan lebih banyak kemudahan untuk mengumpulkan ASI. Proses pengumpulan ASI pada alat ini menggunakan kontainer yang menempel pada mekanisme pemompaan.

Beberapa produk bahkan dilengkapi Smart Technology yang memungkinkan pengaturan tingkat kekuatan hisap. Ada juga yang memiliki fitur pengaturan waktu dan off secara otomatis setelah pumping selesai.

4. Pembersihan Lebih Mudah

Wearable pump lebih mudah untuk Mama bersihkan karena dipasang bersama secara terpisah. Selain itu, alat ini tidak memiliki selang seperti pompa ASI biasa.

Kekurangan

Seperti halnya pompa ASI lain, handsfree breast pump punya kekurangan sendiri, meliputi:

1. Perlu Isi Daya

Berhubung tidak ada kabel pada alat ini, maka Mama perlu melakukan pengisian daya secara rutin. Apabila sampai lupa, maka alat tidak bisa bekerja melakukan pemompaan ASI.

Jadi, Mama harus mengingat untuk melakukan pengisian ulang daya setiap kali selesai pumping.

2. Kekuatan Hisap Rendah

Kekuatan hisap dari alat ini tidak sekuat pompa ASI biasa. Alhasil, Mama hanya bisa mendapatkan ASI dengan jumlah yang lebih sedikit. Akibatnya Mama tidak dapat mengosongkan payudara secara mencukupi.

Meskipun begitu, pada beberapa wanita, kekuatan hisap rendah justru mampu menghasilkan lebih banyak ASI.

Inilah mengapa sebaiknya Mama berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli laktasi untuk menentukan pompa ASI yang sesuai.

3. Harga Lebih Mahal

Alat handsfree breast pump memiliki harga yang jauh lebih mahal daripada pompa ASI biasa. Selain itu, beberapa produk pompa ASI menggunakan kantong reusable yang terjual terpisah.

Jadi, Mama harus menyiapkan budget untuk membeli keduanya.

Rekomendasi Pompa ASI Handsfree

Mama sedang mencari produk pompa ASI yang bagus dan nyaman? Maka deretan produk pompa ASI terbaik ini bisa jadi pertimbangan:

1. Imani i2 Wireless Breastpump

Pompa ASI dari Imani i2 hadir dengan fitur wireless (tanpa kabel). Jadi, penggunaannya dapat meningkatkan efisiensi waktu karena Mama bisa benar-benar leluasa beraktivitas.

Apalagi, pompa ini berukuran kecil dan tidak perlu selang. Imani i2 juga telah membekali alat ini dengan closed system yang menjamin komponen mesin tetap aman tanpa kemasukan ASI.

Menariknya lagi, bagian cup handsfree bisa mama konversi menjadi handsfree biasa yang dapat Mama pasang ke pompa ASI jenis lain.

Untuk membeli Imani i2 Wireless Breastpump, Mama perlu menyiapkan budget sekitar Rp1.500.000. Tapi, kini Mama bisa mendapatkannya melalui sewa seharga Rp5.000 per hari.

2. Imani i2+ Wireless Breastpump

Imani i2+ merupakan pompa ASI handsfree dengan berbagai fitur menarik. Alat ini memiliki 5 level breastpump mode yang dapat Mama sesuaikan. Tersedia juga 5 level massage dan fitur auto off.

Alat ini menawarkan kemudahan pemompaan ASI dengan efisiensi waktu maksimal. Mama perlu menyisihkan uang sebesar Rp1.500.000 untuk mendapatkannya.

Sementara itu, Mamasewa menyediakan Imani i2+ Wireless Breastpump dengan harga Rp5.000 saja per hari.

3. Mom Uung Handsfree Electric Breastpump

Bagi Mama yang mencari alat pompa ASI handsfree tidak berisik, maka produk dari Mom Uung ini bisa menjadi pilihan.

Alat ini memiliki fitur Anti Noise yang memastikan tidak muncul suara berisik selama pumping. Mama juga akan merasa lebih nyaman selama penggunaan alat karena mesinnya ringan dengan isapan yang lembut dan stabil.

Tersedia juga 2 mode penggunaan, yaitu mode pijat dan mode hisap. Kedua mode bisa Mama gunakan sekaligus untuk pumping yang maksimal.

Harga beli breastpump ini adalah sebesar Rp850.000. Sementara itu, Mamasewa.com menyewakan Mom Uung Handsfree Electric Breastpump seharga Rp5.666 per hari.

4. Haenim Breastpump 7A Lite

Haenim menghadirkan pompa ASI handsfree hospital grade yang bisa jadi solusi untuk mempermudah Mama menyediakan ASI bagi si kecil.

Alat ini memiliki teknik isapan selembut isapan bayi, sehingga kenyamanan Mama terjaga selama pumping. Ada juga berbagai fitur bermanfaat, seperti Double Pumping dan 15 ekspresi yang berbeda dengan 5 kecepatan dan 5 level pijat.

Pompa ASI dari Haenim ini juga memiliki lampu LED yang memungkinkan penggunaan malam tanpa kesulitan.

Sudah dilengkapi juga dengan Smart System yang akan mematikan mesin secara otomatis setelah penggunaan berhenti selama 30 menit.

Memiliki serangkaian fitur canggih, Haenim Breastpump 7A Lite harganya lebih tinggi daripada alat sejenis. Mama harus membayar sebesar Rp2.800.000 untuk mendapatkannya.

Namun, kini ada opsi yang lebih hemat melalui Mamasewa. Dengan harga sewa Rp10.357 per hari, Mama bisa menikmati kecanggihan dari pompa ASI ini.

5. Spectra H1 Wearable Breast Pump

Produk terbaru dari Spectra Seri Handsfree ini memungkinkan Mama bergerak lebih bebas selama proses pumping berlangsung. Cara pakai pompa ASI handsfree ini adalah dengan diselipkan di balik bra atau pakaian.

Alat ini memiliki 3 mode dan 5 tingkatan kekuatan isapan yang dapat Mama sesuaikan menurut kenyamanan.

Selain itu, terdapat juga mekanisme closed system yang mencegah masuknya ASI ke dalam mesin. Mekanisme ini menjaga ASI lebih higienis sekaligus membuat motor lebih awet.

Harga beli Spectra H1 Wearable Breast Pump adalah sebesar Rp2.200.000. Mahal, ya, Ma?

Tenang saja, karena Mamasewa menyediakan alat ini dengan harga sewa Rp8.333 per hari.

Sewa Sekarang

Mamasewa.com menyediakan berbagai perlengkapan Mama dan buah hati dengan kualitas terbaik. Dengan menyewa, Mama bisa memanfaatkan anggaran dengan lebih efisien.Tunggu apa lagi? Segera hubungi WhatsApp Mamasewa untuk sewa pompa ASI handsfree pilihan Mama.

Tinggalkan Balasan