Sebagai orang tua, tentu Mama menginginkan yang terbaik untuk anak, termasuk dalam memilih tempat bermain. Jika musim liburan tiba, cobalah kunjungi tempat wisata anak di Tangerang ini. Ada banyak pilihan menyenangkan untuk si kecil, Ma!

Selain mencari kesenangan anak, Mama juga ingin tempat bermain dapat memberikan pengalaman dan edukasi. Nah, deretan rekomendasi berikut bisa menjadi inspirasi menarik untuk mengisi waktu bersama si kecil.

7 Pilihan Favorit Tempat Wisata Anak di Tangerang

Di Tangerang, terdapat banyak tempat wisata yang bisa Mama kunjungi bersama keluarga. Mulai dari tempat wisata alam hingga permainan edukasi, semuanya lengkap. Berikut beberapa rekomendasi destinasi yang menjadi favorit untuk mengisi waktu liburan.

1. Cow Play Cow Moo (CPCM)

CPCM merupakan destinasi bermain keluarga yang terkenal di Singapura. Sekarang hadir pertama kali di Carstensz Mall Gading Serpong, Tangerang.

Selain menjadi tempat hiburan, area bermain ini menawarkan pengalaman bermain yang cocok untuk pengunjung dari segala usia. Tersedia lebih dari 200 jenis wahana permainan yang beragam.

Berbagai permainan menarik seperti Monopoly, Hungry-Hungry Hippo, Dodgeball, dan sebagainya. Inilah alasan Mama wajib mengunjungi tempat wisata keluarga di Tangerang.

Menariknya lagi, ada merchandise resmi dari merek ternama seperti Disney, Sanrio, Marvel, DC, dan Nickelodeon. 

Tak hanya sebagai tempat rekreasi, CPCM juga memiliki fungsi lain, yaitu merangsang perkembangan motorik anak-anak melalui permainan. Banyak wahana bermain yang bisa si kecil coba, Ma.

2. Land of Zoomoov

Land of Zoomoov
Source: Google Maps

Untuk menghadirkan kegembiraan ekstra dalam liburan, ajaklah Si Kecil untuk berkunjung ke Land of Zoomoov. Land of Zoomoov merupakan tempat bermain anak di Tangerang yang terletak di Summarecon Mall Serpong.

Di sini, terdapat berbagai area bermain yang luas dan menyenangkan bagi anak-anak. Salah satu daya tarik utama adalah wahana pasir. Pada wahana ini, si kecil dapat merasakan sensasi bermain pasir layaknya di pantai. 

Aktivitas ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga mengembangkan keterampilan motorik halus anak-anak. Sementara itu, terdapat kolam bola sebagai tempat yang menyenangkan untuk bermain sambil meningkatkan keterampilan sosial anak.

3. Scientia Square Park

Scientia Square Park menawarkan beragam aktivitas yang dapat anak-anak nikmati selama kunjungan ke tempat ini. Mulai dari beraktivitas berkuda, bermain dengan kelinci lucu, memberi makan ikan koi, hingga berinteraksi dengan berbagai hewan.

Si kecil juga bisa menikmati kegiatan seperti bersepatu roda, skateboard, dan wall climbing. Selain itu, tersedia area kolam renang khusus anak-anak dan teepee barn untuk berinteraksi langsung dengan hewan. Jadi si kecil pun akan banyak teredukasi.

Dengan beragam kegiatan, Scientia Square Park bukan hanya tempat wisata anak di Tangerang yang seru. Di sini ada juga ruang pembelajaran yang menggabungkan keceriaan dan edukasi.

3. BX Ice Rink

BX Ice Rink adalah destinasi bermain anak di Tangerang yang menawarkan keseruan ice skating. Mama dapat membawa si kecil ke sini dengan syarat usianya minimal 4 tahun dan sudah mampu berjalan serta berlari.

Sekali membayar, harga tiketnya sudah termasuk sewa sepatu ice skating dan waktu bermain sesuai dengan durasi yang Mama pilih. Pastikan untuk mengenakan pakaian hangat, kaus kaki, dan sarung tangan agar tetap nyaman di arena bermain yang dingin ini.

Jangan lupa selalu mendampingi anak selama bermain, Ma Pa. Temani proses bermain si kecil, pasti anak pun merasa lebih bahagia bisa bermain bersama orang tuanya.

4. Amsterdam Water Park

Amsterdam Water Park Tempat Wisata Anak di Tangerang
Source: Google Maps

Amsterdam Water Park mengunggulkan kolam renang dan beragam wahana air. Si kecil yang gemar berenang dan bermain air pasti akan sangat menikmati kunjungan ke tempat main anak di Tangerang bersama Mama.

Tersedia berbagai pilihan permainan air yang seru. Misalnya seperti kolam renang besar berukuran olimpik, playground, seluncuran, kolam anak & kincir angin, flying fox, trampoline, dan photobooth.

Fasilitas yang tersedia lengkap. Jadi, Mama dan keluarga dapat menikmati rekreasi dengan kenyamanan penuh.

5. World of Wonders

Tempat wisata anak di Tangerang berikutnya yang menyediakan berbagai wahana menarik adalah World of Wonders. Ada banyak jenis permainan yang bisa si kecil coba. Beberapa di antaranya seperti:

  • Cinema Phartenon
  • Kereta Minoan
  • FR Riders
  • E-Bike
  • Mobil Gladiator
  • Keliling Dunia
  • Ayunan Kaisar
  • Arena Tangkas
  • Kincir Jurasic
  • Rumah Angker
  • Perahu Liberty
  • Sepeda Layang
  • Cangkir Puntir
  • Perahu Tambang
  • Outdoor Playground
  • Kuda Ria

Dengan beragam pilihan wahana ini, si kecil dapat menikmati pengalaman bermain yang seru di World of Wonders.

6. Peak to Peak Indoor Climbing

Apakah anak Mama cenderung penakut? Ingin mengubahnya menjadi pemberani yang siap menghadapi berbagai tantangan? Ajak anak untuk mengunjungi Peak to Peak Indoor Climbing. 

Meskipun olahraga memanjat tebing tergolong ekstrem, di sini tidak begitu, Ma. Si kecil hanya perlu memanjat dinding khusus.

Tempat bermain di Tangerang  ini berlokasi di dalam ruangan. Tempatnya juga dilengkapi dengan perlengkapan keselamatan dan keamanan kelas dunia sehingga Mama tidak perlu khawatir.

Di lantai dua, anak-anak dapat mencoba Boulder, yaitu dinding pendek tanpa pengaman tali. Namun terdapat matras empuk sebagai pengaman di bagian bawahnya.

Sementara itu, di lantai tiga, tersedia Top Rope Climbing yang melibatkan penggunaan peralatan tali pengaman, chalk bag, sepatu khusus, dan sit harness. Yang menarik, di sini tidak ada batasan umur. Jika mampu dan ingin menguji diri, silakan mencoba Ma!

7. Batavia Splash Water Adventure

Jangan khawatir jika Mama kehabisan ide untuk liburan anak-anak yang gemar bermain air. Di Tangerang, terdapat Batavia Splash Water Adventure yang akan membuat pengalaman liburan semakin menyenangkan. 

Tempat wisata ramah anak ini membuat si kecil bisa menikmati berbagai keseruan di area Kiddy Pool, kolam dangkal untuk memastikan keselamatan bermain. Terdapat juga berbagai permainan menarik seperti seluncuran yang seru bagi anak.

Bagi orang dewasa, Mama bisa bersantai di Batavia Splash Water Adventure dengan mengapung di atas ban pelampung, mengikuti arus di Lazy River. Pengalaman ini akan membawa Mama melewati area seperti Pasar Ikan dan Rawa Boya, meskipun bukan pasar ikan sebenarnya. 

Tak hanya menyediakan wahana main air, Batavia Splash Water Adventure juga menawarkan petualangan dan uji keberanian bagi anak-anak di area outbound. Mama tidak perlu khawatir karena wahana outbound ini diawasi oleh para profesional.

Mengajak si kecil ke tempat wisata anak di Tangerang memang menyenangkan. Apalagi terdapat banyak destinasi menarik yang layak Mama dan keluarga kunjungi.

Berbagai manfaat permainan tersebut juga bisa Mama latih dari rumah. Sekarang tersedia banyak wahana permainan yang bisa Mama buat di rumah. Misalnya berupa playground, trampolin, playhouse, dan banyak lagi. 

Sewa Mainan Sekarang!

Tayo Bus

Mendapatkan mainan anak lebih hemat dengan menyewa, Ma. Tidak perlu membeli dengan harga mahal, apalagi jika anak cepat bosan. Mama cukup menyewa saja dengan harga ribuan rupiah per hari. Bisa berganti-ganti mainan setiap minggu.

Mamasewa menyediakan berbagai kebutuhan ibu dan anak. Untuk mainan anak sendiri terdapat beberapa kategori di antaranya yaitu:

  • Baby walker
  • Activity jumper
  • Baby gym
  • Activity table
  • Ayunan
  • Rumah-rumahan
  • Play Cooking
  • Seluncuran
  • dan banyak lagi

Kategori lengkap daftar mainan anak yang bisa Mama cek. Yuk, sewa mainan anak sekarang!

Tinggalkan Balasan