Hari libur seharusnya menjadi hari yang menyenangkan, terutama bagi anak. Namun, pasti seringkali Mama merasa bingung akan pergi ke mana. Tenang, kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata anak di Bekasi.

Menentukan tempat terkadang memang jadi hal yang rumit. Pasalnya, Mama akan memutuskan tempat yang dikunjungi apakah aman atau tidak untuk si kecil. Selain itu, Mama juga pastinya ingin agar liburan menyenangkan untuk anak. 

Saat Mama memilih tempat wisata untuk anak, maka Mama akan melihat berbagai macam faktor. Misalnya kelengkapan fasilitas, wahana yang ditawarkan, hingga memastikan keamanan saat anak bermain.  

Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Bekasi

Mama tidak perlu bingung untuk memilih tempat wisata anak di Bekasi. Ada banyak tempat wisata yang bisa Mama kunjungi sebagai berikut:

1. Taman Meikarta

Rekomendasi tempat wisata untuk anak di Bekasi pertama yang bisa Mama kunjungi bersama keluarga adalah Taman Meikarta. Lokasi ini menjadi favorit tempat liburan keluarga. 

Taman Meikarta memiliki banyak wahana dan permainan. Banyak spot bermain yang menyenangkan untuk anak. Terdapat danau buatan yang sangat indah dengan pemandangan pohon dan kota bekasi. 

Selain itu, ada juga wahana bermain seperti carousel. Lokasi Taman Meikarta berada di Cibatu, Cikarang Selatan, Kota Bekasi. Istimewanya, Taman Meikarta merupakan tempat bermain anak Bekasi gratis.

2. Rainbow Garden

Rainbow Garden
Source: Google Maps

Jika Mama mencari wisata yang ramah anak, maka rekomendasi selanjutnya adalah Rainbow Garden. Wisata satu ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. 

Rainbow Garden memiliki banyak wahana dan permainan. Misalnya, istana balon, trampolin, bombom car, dan aneka game koin. Saat Mama berkunjung malam hari, maka akan dimanjakan dengan keindahan lampu kelap-kelip. 

Harga tiket masuk ke Rainbow Garden terbilang sangat murah. Mama hanya perlu mengeluarkan biaya 15 ribu untuk bisa masuk ke tempat wisata Rainbow Garden yang berlokasi di Jalan Harapan Indah, Tarumajaya, Bekasi. 

3. Waterboom Lippo Cikarang 

Tempat wisata di Bekasi untuk anak yang berikutnya adalah Waterboom Lippo Cikarang. Wisata anak yang satu ini sudah ada cukup lama. Waterboom yang berdiri sejak tahun 1998 ini selalu menjadi tujuan destinasi wisata keluarga.

Meski sudah ada sejak lama, wahana air dan permainan yang ada di Waterboom Lippo Cikarang ini bisa selalu membuat anak ingin kembali. Ada banyak wahana air seperti, Kolam Arus, Gentong Gebyur, Kiddy Area, dan Kolam Ceria. 

Sebenarnya masih banyak wahana dan permainan air yang bisa anak nikmati di Waterboom Lippo Cikarang. Harga tiket masuk Waterboom Lippo Cikarang yang berlokasi di Kawasan Lippo Cikarang, Bekasi, berkisar 40 ribu sampai 80 ribu. 

4. Go! Wet Waterpark

Wahana air memang bisa menjadi pilihan wisata yang asyik untuk anak. Pasalnya, anak kecil sangat suka bermain dan berenang. Oleh karena itu, rekomendasi tempat wisata anak di Bekasi selanjutnya adalah Go! Wet Waterpark.

Wisata yang memiliki banyak wahana air ini akan membuat liburan anak berkesan. Dengan banyak permainan yang tersedia di Go! Wet Waterpark. Misalnya, Go! Play, Go! Fun, Go! Round, Go! Spray, dan masih banyak permainan wahana lainnya. 

Untuk masuk ke Go! Wet Waterpark Bekasi Mama perlu membeli tiket masuk dengan harga 70 ribu sampai 100 ribu. Harga ini sangat murah dan terjangkau. Lokasi Go! Wet Waterpark berada di Lambangjaya, Tambun, Bekasi.

5. Rainbow Adventure Park 

Mencari destinasi wisata di bekasi tidak sulit. Mama bisa memilih sesuai dengan keinginan anak. Salah satu tempat wisata anak di Bekasi lainnya yakni Rainbow Adventure Park. 

Rainbow Adventure Park menyajikan beragam permainan dan wahana seru yang bisa anak mainkan. Selain itu, wahana tempat wisata ini sangat instagramable sehingga cocok untuk Mama yang suka berfoto. 

Harga tiket masuk Rainbow Adventure Park sangat murah. Mama hanya perlu membayar 10 sampai 15 ribu. Namun, jika ingin bermain wahana yang tersedia, maka ada tarif tersendiri. Tempat wisata ini berlokasi di Kawasan Naga Hankam.

6. Taman Rusa Kemang Pratama

Taman Rusa Kemang Pratama
Source: Google Maps

Mama masih bingung mencari tempat wisata anak di Bekasi? Tenang Ma, Mamasewa akan memberikan rekomendasi terbaik. Mama bisa mencoba untuk mengajak anak ke Taman Rusa Kemang Pratama. 

Anak bisa berlibur sambil belajar menyayangi hewan. Pasalnya, di Taman Rusa Kemang Pratama, Mama bisa mengajarkan anak untuk sayang pada hewan dengan memberi makan rusa yang ada di sana. 

Tempatnya juga nyaman dan sejuk. Mama hanya perlu mengeluarkan biaya Rp5 ribu untuk bisa masuk ke Taman Rusa Kemang Pratama. Lokasi berada di Jalan Niaga, Bojong Rawalumbu, Bekasi.

7. Snow World International

Rekomendasi taman bermain anak terdekat lokasi Bekasi yang berikutnya berbeda dengan lainnya. Kali ini, Mama bisa mengajak anak untuk seru-seruan bermain salju yang ada di Snow World International.

Berada di Snow World International akan membuat Mama dan anak merasa seperti di lokasi salju yang sesungguhnya. Bagaimana tidak, suhu di sana mencapai -15 derajat celcius.

Iglo dan pahatan balok es membuat tempat ini semakin nyata seperti di Antartika. Herannya tiket masuk Snow World International sangat murah yakni 60 ribu. Lokasinya berada Jalan Jenderal Ahmad Yani, Pekayon, Bekasi. 

8. Sirkus Waterplay

Sirkus Waterplay menjadi rekomendasi playground anak di Bekasi yang selanjutnya. Wisata ini hadir dengan kolam renang dalam ruangan sehingga Mama tidak perlu takut kulit anak terbakar atau terkena panas matahari.

Dengan tampilan yang sangat berwarna-warni akan membuat anak betah bermain air di Sirkus Waterplay. Namun, tetap saja di manapun wisatanya, anak harus tetap dalam pengawasan orang tua saat bermain, ya. 

Di sana juga ada banyak wahana seperti, kolam air panas, Landing Pool, Semi Olympic dan masih banyak wahana lain. Sirkus Waterplay berlokasi di Jalan Wibawa Mukti II, No. 4, Jatiasih, Bekasi. Harga tiket masuknya yakni 30 ribu sampai 40 ribu rupiah.

9. Trans Snow World

Trans Snow World
Source: Google Maps

Selain Snow World International, di Bekasi juga ada wisata permainan salju lainnya yakni Trans Snow World. Jika tidak membawa jaket tebal dari rumah, Mama tidak perlu khawatir di wisata ini ada penyewaan jaket agar anak tidak kedinginan.

Anak dapat menikmati berbagai permainan salju seperti, menaiki kereta luncur salju, membuat boneka salju. Mama dan anak juga bisa belajar bermain ski persis seperti di tempat asli yang bersalju. 

Bermain di Trans Snow World yang berlokasi di Margahayu, Bekasi dapat membuat anak lupa waktu. Jika ingin mengajak anak ke wisata ini, maka Mama perlu mengeluarkan biaya berkisar 100 ribu sampai 200 ribu tergantung paket yang dipilih. 

10. Transera Waterpark

Rekomendasi tempat wisata anak yang terakhir yakni Transera Waterpark. Memang banyak pilihan tempat wisata yang membuat Mama bingung memilihnya. Mama bisa ajak anak mengunjungi tempat yang belum dikunjungi. 

Transera Waterpark menyajikan berbagai wahana air. Misalnya Kolam Unik, Golwe Pool, Turkana Pool, Zambezi River, dan aneka wahana lainnya. Banyaknya wahana air akan membuat anak betah dan ingin mencoba semuanya. 

Harga tiket Transera Waterpark mulai dari 35 ribu sampai 125 ribu, Mama dan anak sudah bisa menikmati banyak wahana air. Lokasi Transera Waterpark berada di harapan Indah Boulevard, Kavling V, Harapan Indah, Bekasi. 

Jika Mama juga memiliki baby, maka Mama tidak perlu bingung karena Mamasewa menyediakan penyewaan mainan baby activities. Mama bisa menyewa mainan agar si kecil juga bisa menikmati liburan walau di rumah saja. 

Sewa mainan murah dengan kualitas terjamin, bersih, dan higienis hanya di Mamasewa. Cek katalog produk mainan untuk anak yuk, Ma!

Demikian artikel mengenai rekomendasi tempat wisata anak di Bekasi. Selamat menikmati liburan bersama keluarga.

Tinggalkan Balasan