Car seat merupakan kursi yang dirancang secara khusus untuk bayi selama perjalanan dengan mobil. Selain untuk kenyamanan, car seat berfungsi untuk menjaga keselamatan bayi. Sehingga, banyak orang tua yang mencari sewa car seat Jakarta sebelum membawa buah hati bepergian.

Car seat memiliki pengait yang manfaatnya serupa dengan sabuk pengaman bagi orang tua. Penggunaannya akan memberikan perlindungan bagi anak, terutama apabila terjadi kecelakaan.

sewa carseat

Manfaat Car Seat untuk Bayi dan Anak

Dudukan khusus untuk bayi atau baby car seat bukan sekadar berguna sebagai tempat duduk bayi. Perlengkapan bayi yang satu ini memiliki berbagai manfaat lain yang penting untuk Parents ketahui. Berikut di antaranya:

1. Mencegah Risiko Bayi Terjatuh

Kondisi selama perjalanan merupakan hal yang tidak menentu. Terkadang terdapat bagian jalan yang tidak rata atau situasi yang memaksa pengemudi menginjak rem mendadak. Hal tersebut akan meningkatkan risiko bayi atau anak yang duduk pada kursi biasa terjatuh dan cedera. Nah, menggunakan car seat dengan sabuk pengaman terpasang sempurna akan menahan tubuh bayi dan menghindari dari risiko jatuh.

2. Melindungi Anak Jika Terjadi Kecelakaan

Apabila terjadi kecelakaan, car seat memberikan perlindungan bagi anak sebagaimana sabuk pengaman bagi orang dewasa. Penggunaan sabuk pengaman menurunkan risiko kematian dan cedera serius hingga 50%. Mengutip dari CDC, penggunaan baby car seat dapat mengurangi risiko terjadinya kematian pada bayi berusia kurang dari satu tahun hingga 71% dan pada balita sebesar 54%.

Menggunakan car seat jauh lebih aman daripada ibu memangku anak. Pasalnya, saat terlibat kecelakaan ada kemungkinan bahwa pegangan ibu terlepas. Bahkan terdapat kasus anak mengalami cedera berat karena tertindih. Oleh karena itu, penggunaan car seat meningkatkan keselamatan bayi.

Namun, tentu saja untuk mendapatkan manfaat ini Mama perlu menyediakan car seat berkualitas. Sehingga Mama tidak boleh asal memilih sewa baby chair Jakarta.

3. Melindungi Postur Tubuh Sehat bagi Bayi yang Baru Lahir

Berkebalikan dari anggapan banyak orang tua, car seat justru memberi manfaat positif untuk bayi yang baru lahir. Tulang belakang pada bayi yang baru lahir lebih lembut sehingga perlu berhati-hati saat menempatkan posisinya.

Desain khusus pada car seat justru dapat melindungi postur tubuh yang baik untuk bayi. Untuk penggunaannya bagi bayi baru lahir hingga usia kurang dari 2 tahun, car seat disarankan menghadap ke belakang dan ditempatkan pada kursi belakang.

4. Memberikan Kenyamanan bagi Anak

Car seat yang berkualitas memiliki busa empuk yang nyaman. Selain itu, car seat juga memiliki desain yang sesuai dengan postur tubuh anak. Sehingga memungkinkan anak berada pada posisi nyaman selama perjalanan. Apalagi car seat juga akan memberikan perlindungan dari guncangan.

Selain itu, penggunaan car seat dapat membuat anak dapat menikmati mengeksplor pemandangan di luar. Dengan demikian, anak dapat menjadi lebih tenang selama perjalanan. Hal ini juga merangsang rasa keingintahuan dan membawa manfaat positif bagi perkembangan kecerdasan anak.

5. Melatih Anak Mandiri Sejak Dini

Car seat dapat digunakan bahkan oleh bayi yang baru lahir. Selain memberikan perlindungan, menempatkan anak pada kursi tersendiri dapat membantu membentuk kebiasaan mandiri. Pasalnya, saat baru pertama menduduki car seat, beberapa anak dapat menolak dan justru menjadi rewel.

Nah, menggunakan car seat untuk bepergian sejak bayi akan membuat anak terbiasa duduk sendiri. Hal ini dapat menjadi latihan yang baik untuk membangun pribadi yang mandiri. Sewa baby car seat Jakarta dapat menjadi solusi hemat untuk menyediakan fasilitas si kecil.

6. Orang Tua Lebih Nyaman dan Fokus Berkendara

Manfaat car seat berikutnya yaitu memberikan kenyamanan bagi orang tua. Mama tidak perlu memangku bayi sepanjang perjalanan sehingga terhindar dari rasa lelah. Selain itu, dengan memastikan si kecil duduk dengan aman dan nyaman, Parents dapat lebih fokus berkendara.

Terlebih jika hanya bepergian berdua dengan si kecil, Mama tentu akan lebih tenang saat anak terlindungi. Sekarang ini terdapat banyak layanan sewa baby seat di Jakarta. Sehingga Mama dapat menyediakan dudukan aman dengan hemat.

Keunggulan Sewa Car Seat di Mamasewa

Mamasewa menyediakan layanan sewa baby car seat Jakarta dengan produk berkualitas. Berbeda dari tempat sewa lainnya, Mamasewa memiliki berbagai keunggulan meliputi:

1. Bersih dan Higenis

Kebersihan dan higienitas perlengkapan sewa merupakan prioritas utama kami. Sebelum pengiriman car seat ke penyewa, kami akan memeriksa kebersihannya secara menyeluruh. Kami juga menggunakan desinfektan untuk memastikan car seat bebas dari kuman berbahaya.

2. Profesional

Mamasewa mengutamakan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Staf kami adalah tenaga profesional yang siap melayani dengan santun sepenuh hati. Parents dapat menanyakan lebih dulu mengenai layanan dan ketentuan sebelum memilih sewa car seat Jakarta Mamasewa.

3. Tarif Terjangkau

Satu hal lagi yang menjadi pertimbagan Mama saat memilih sewa baby seat Jakarta, yaitu tarif. Mamasewa memasang tarif yang terjangkau untuk setiap perlengkapan bayi yang disewakan. Mama dapat mengeceknya maupun membandingkannya dengan sewa car seat Jakarta lain.

4. Transaksi Mudah

Mamasewa memiliki banyak opsi metode transaksi yang dapat dipilih. Sehingga Parents bisa menggunakan cara transaksi yang lebih nyaman dan mudah. Proses pemesanan maupun pembayaran sewa car seat dapat Anda lakukan dengan praktis secara online.

sewa carseat doona

Harga Sewa Car Seat Jakarta

Mengingat manfaat yang diberikan serta pentingnya car seat bagi keselamatan anak, sudah jelas bahwa sebaiknya anak menggunakan perlengkapan ini selama perjalanan. Bahkan beberapa negara seperti Perancis dan Inggris mewajibkan pemakaian car seat bagi anak-anak.

Meski demikian, tidak semua orang tua mampu meluangkan anggaran untuk car seat. Pasalnya, car seat termasuk perlengkapan bayi yang cukup menguras isi dompet. Harga sebuah car seat dengan kualitas baik sekitar Rp 1 juta hingga Rp 2 juta.

Menyewa merupakan alternatif yang lebih hemat untuk menyediakan car seat untuk perlindungan si kecil selama perjalanan. Mamasewa menyewakan car seat dengan harga terjangkau, yaitu mulai dari Rp. 7000,- per hari. Harga ini termasuk normal di antara sewa car seat Jakarta.

Nah, apabila memerlukannya untuk membawa anak bepergian selama beberapa hari, biaya sewa tinggal dikalikan dengan jumlah hari. Dengan demikian, Mama dapat mengelola keuangan keluarga dengan lebih cerdas.

Mamasewa memiliki banyak pilihan produk car seat berkualitas, seperti Joie, Nuna Rava, dan Doona Infant Car Seat. Parents bisa mengecek pilihan produk car seat dengan mengunjungi link berikut: https://mamasewa.com/product-cat/carseat/

Ayo Sewa Sekarang!

Tunggu apa lagi, Parents? Si kecil memerlukan car seat berkualitas untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan selama berkendara. Hubungi Mamasewa untuk mendapatkan produk car seat terbaik.

Mama dapat mengunjungi halaman Mamasewa untuk melihat detail lebih lengkapnya. Pemesanan sewa car seat Jakarta juga bisa dilakukan dengan mudah melalui Mamasewa. Silahkan klik pada link berikut https://mamasewa.com/jabodetabek/  atau WA ke 08175178737.

Tinggalkan Balasan