Persiapan menjelang persalinan bisa dibilang cukup banyak. Bukan hanya fisik dan mental Mama saja, tapi juga perlu mempersiapkan perlengkapan bayi. Mama perlu menyiapkan baju bayi, celemek, gendongan, perawatan kulit, hingga mainan. Lalu, merk perlengkapan bayi yang aman dan bagus berasal dari brand mana saja?

Saat ini, banyak brand lokal yang menyediakan perlengkapan bayi berkualitas. Harganya pun terjangkau loh! Itulah sebabnya Mama harus memilih merk terbaik agar kualitasnya terjamin ya!

Rekomendasi Merk Perlengkapan Bayi yang Aman dan Bagus

Memilih perlengkapan bayi tidak bisa sembarangan. Terdapat hal-hal yang harus diperhatikan seperti standar SNI dan BPA free. Keduanya bertujuan untuk aspek keamanan dan kenyamanan si buah hati. Misalnya merk baju dengan spesifikasi bahan yang lembut sehingga nyaman dan tidak membuat kulit bayi lecet-lecet.

Jika Anda mulai bertanya harus menyiapkan mulai dari mana dan perlengkapan bayi yang bagus merk apa, wajib simak artikel ini sampai habis. Rekomendasi brand berikut berasal dari brand lokal dengan kategori sesuai perlengkapan bayi yang Anda butuhkan.

perlengkapan bayi baru lahir

1. Merk Baju Bayi Berkualitas

Dibandingkan perlengkapan lainnya, brand baju bayi tersedia dalam merk yang beragam. Beberapa yang terbaik dan terbukti kualitasnya yaitu merk Libby, Velvet Junior, dan Nova.

a. Libby

Libby merupakan brand lokal yang memproduksi perlengkapan bayi. Bukan hanya menyediakan baju saja, Libby juga menghadirkan pakaian pelengkap seperti bedong, sarung tangan dan kaki, serta apron. Produknya bervariasi baik dari segi model maupun harganya. Tentu saja, Libby memakai bahan berkualitas dan telah terstandar SNI.

b. Velvet Junior

Paling banyak digemari, merk perlengkapan bayi yang aman dan bagus terkenal dengan brand bernama Velvet Junior. Hal ini karena pilihan bahan yang lembut, model, motif, dan harganya. Buktinya, Mama bisa mendapatkan tiga stel piyama mulai dari harga 100 ribuan saja!

c. Nova

Rekomendasi merk baju bayi kali ini berasal dari brand yang telah berdiri sejak 1974. Nova memproduksi baju sekaligus aksesoris untuk bayi. Pilihan jenisnya cukup beragam mulai dari piyama, jumpsuit, romper, apron, sampai dengan topi. Harganya mulai dari belasan hingga puluhan ribu saja, Mama!

2. Merk Perawatan Bayi

Bayi memiliki kulit yang sangat halus sehingga produk perawatan kulitnya betul-betul harus Anda perhatikan. Rekomendasi brand terbaik antara lain Johnson Baby, My Baby, dan Aveeno.

a. Johnson Baby

Johnson Baby merupakan brand lokal perlengkapan bayi terkenal yang menjual produk perawatan bayi berkualitas. Mulai dari perawatan tubuh, wajah, dan rambut tersedia untuk buah hati Anda. Seluruh produknya dipastikan aman karena diformulasikan khusus memakai bahan yang telah teruji.

b. My Baby

Nama brand My Baby seharusnya sudah tidak asing lagi. Rangkaian produk perawatan bayi dari My Baby tersedia mulai dari sabun, shampo, bedak, wewangian, dan pembersih pakaian. Harganya pun cukup terjangkau.

c. Aveeno

Brand Aveeno menghadirkan produk dengan bahan alami sehingga aman untuk kulit bayi. Mulai dari sabun, shampo, creamy wash, dan lotion untuk bayi sudah tersedia. Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan.

3. Perlengkapan Bayi Sehari-hari

Kenyamanan dan tumbuh kembang bayi bisa Anda pastikan dari keseharian. Misalnya tempat tidur, popok, tas anak, dan lainnya. Pilihan brandnya cukup beragam seperti berikut ini.

a. Bumbee Collection

Brand lokal ini menyediakan perlengkapan bayi seperti kasur, sofa, dan bantal menyusui. Untuk satu set, harga yang dibanderol memang cukup mahal, sekitar 3 jutaan. Namun, Anda bisa mendapatkan produk merk sama dengan harga lebih murah, yaitu menyewa di Mamasewa.

b. Skip Hop

Jika Anda mencari rekomendasi brand perlengkapan bayi sehari-hari, Skip Hop adalah solusinya. Brand ini menghadirkan produk mulai dari popok dan tas anak. Pilihan modelnya beragam, tampilannya simpel dan klasik, cocok melengkapi setiap momen Anda.

c. Baby Scots

Brand lokal asal Bandung ini menyediakan produk gendongan bayi, diaper bag, selimut, dan stroller. Pilihan model, warna, dan harganya bervariasi sehingga lengkap memenuhi kebutuhan Anda.

4. Perlengkapan MPASI

Ketika mulai berusia 6 bulan, si kecil membutuhkan makanan pendamping ASI (MPASI). Alhasi, Mama perlu menyiapkan perlengkapannya mulai dari memikirkan menu, bahan makanan, hingga cara pengolahannya. Kehadiran produk perlengkapan MPASI tentu akan sangat bermanfaat.

a. Baby Safe Food Maker

Rekomendasi merk perlengkapan bayi yang aman dan bagus yaitu Baby Safe Food Maker. Alat ini berguna dalam pembuatan makanan untuk buah hati. Bentuknya berupa blender kecil sehingga cocok dibawa kemanapun.

b. Kiddy Baby Food Maker

Selain untuk membuat makanan dengan tekstur lembut, brand Kiddy Baby berguna sebagai penyaring, parutan, bahkan sebagai pemeras jeruk. Dengan beberapa fungsi tersebut, pembuatan makanan akan lebih efisien.

c. Pigeon Home Baby Food Maker

Pigeon menghadirkan set makan mulai dari mangkok, sendok, saringan, dan peralatan lainnya. Dari segi harga dan kualitas, merk perlengkapan bayi ini merupakan yang terbaik. Material yang digunakan telah BPA free dan terstandar.

5. Berbagai Merk Mainan Anak

Selain MPASI, anak juga membutuhkan mainan sebagai pendukung kesehariannya. Mainan bisa menjadi bahan edukasi untuk melatih motorik dan kepekaan anak. Berikut rekomendasi brand mainan dengan produk bervariasi.

a. Sugarbaby

Jenis mainan Sugarbaby Day & Nite Piano Playmat merupakan matras bermain bayi yang ideal. Terdapat mainan gantung dilengkapi dengan piano, musik, lampu, dan Fun Projector. Set mainan ini berguna menstimulasi perkembangan motorik bayi.

b. Fisher Price Baby’s First Bl

Merk perlengkapan bayi terbaik untuk memperkenalkan warna, bentuk, dan melatih problem solving untuk si kecil yaitu Fisher Price Baby’s First Bl. Bentuknya berupa balok warna-warni. Si kecil akan menyortir dan meletakkan balok sesuai bentuknya.

c. Lego

Lego terdiri atas dua buah kereta dorong dan balik yang dirakit pada bagian atasnya. Bentuk dan warnanya menarik sehingga mampu membuat si kecil betah berlama-lama bermain. Brand mainan ini sangat terkenal, tentunya juga telah terstandar.

Butuh lebih banyak jenis mainan? Mama bisa sewa sama kami saja. Untuk katalog mainan Mamasewa, bisa di lihat di Katalog Mainan.

Butuh Perlengkapan Bayi Berkualitas Harga Lebih Murah? Menyewa di Mamasewa Saja

Calon orang tua yang sedang menyambut kelahiran buah hati perlu mempersiapkan perlengkapan bayi dari brand-brand berkualitas. Tidak jarang harganya memang relatif mahal, apalagi barang yang dibeli bukan hanya satu, tapi beragam jenisnya. Untuk mendapat harga lebih murah dengan kualitas saja, menyewa merupakan solusinya.

Mamasewa merupakan layanan penyewaan perlengkapan bayi terlengkap. Hadir di 5 kota besar di Indonesia dan telah diliput oleh belasan media nasional terkenal. Kami menyewakan berbagai merk perlengkapan bayi yang aman dan bagus dengan kualitasnya terjamin.

Bukan hanya perlengkapan bayi, Mamasewa juga melayani penyewaan untuk kebutuhan ibu hamil. Seluruhnya bisa Anda sewa mulai harga ribuah hingga belasan ribu saja untuk per harinya.

Pilihan ini sangat ekonomis, lantaran Anda tidak perlu membeli barang langsung dengan harga mahal. Dengan harga murah, Anda bisa mendapatkan perlengkapan yang berkualitas.

Untuk melihat produk sewa secara lengkap, Anda bisa mengunjungi tautan Mamasewa berikut: https://mamasewa.com/shop/

Penutup

Itu dia rekomendasi merk perlengkapan bayi yang aman dan bagus. Untuk kebutuhan si kecil, sudah semestinya Anda menyediakan yang terbaik. Tidak harus membeli baru, menyewa perlengkapan berkualitas dengan harga belasan ribu per hari justru malah menguntungkan.

Tinggalkan Balasan