Sekarang ini, Mama pasti sudah familiar dengan yang namanya bumper bed. Ada berbagai macam bentuk, bahan, dan warna, baik dari brand lokal maupun brand internasional yang di jual di toko bayi maupun toko online. Meski begitu, apakah benar sih Mam kalau si Kecil membutuhkan bumper bed untuk aktivitasnya sehari-hari? Jawabannya bisa Mama dapatkan dengan menyimak review bumper bed di bawah ini.

Manfaat Bumper Bed untuk Anak

review bumper bed
Photo by Isaac Del Toro on Unsplash

Banyak bermunculan produk bumper bed karena memang memberikan manfaat bagi kenyamanan Si Kecil dan meringankan pekerjaan Mama, yang ditunjukkan sebagai berikut:

1. Dijadikan Tempat Tidur

Bumper bed yang beralas empuk dan berbahan lembut sangat nyaman dipakai dan bisa membuat Si Kecil mudah tertidur di atasnya. Nyaman dan aman untuk Si Kecil karena mempunyai pagar pengaman di setiap sisi agar tidak jatuh saat berguling ke sana ke mari.

Bumper bed yang berbahan aircell pads bagus dipakai tempat tidur karena aman untuk kesehatan tulang. 

2. Tempat Bermain yang Aman

Bumper bed sangat aman untuk tempat bermain Si Kecil karena mempunyai pagar pengaman. Si Kecil bisa bereksplorasi dengan mainan-mainan yang ada di dalam bumper bed tanpa takut terjatuh atau terbentur. Membuat Mama lebih tenang saat mengawasinya.

Mama akan lebih tenang ketika harus meninggalkan Si Kecil untuk urusan dapur atau urusan lainnya yang tidak terlalu lama karena bumper bed mempunyai pagar pengaman. Atau jika Mama bekerja di rumah, Mama bisa melakukan pekerjaan tersebut di dekat tempat bumper bed di simpan yang sekaligus mengawasi permainan Si Kecil.

3. Dijadikan Alas Lantai

Review bumper bed selanjutnya yaitu bisa dijadikan alas lantai untuk bermain bersama Si Kecil dengan menurunkan pagar pengamannya. Keempat sisi pagar bisa diturunkan menjadi alas lantai sehingga ukurannya jadi lebih besar. Mama bisa melakukan quality time bersama Si Kecil dengan tetap aman. 

Jika Si Kecil berguling-guling atau terjatuh akan tetap aman karena bumper bed berukuran cukup tebal. Mama tidak perlu repot lagi menggelar karpet lain dan bisa langsung mengubah bumper bed menjadi alas lantai jika sejak awal Si Kecil sudah berada di dalamnya. 

4. Dijadikan Kolam Bola

Umumnya anak-anak sangat menyukai bermain di kolam bola. Jika Mama mempunyai bumper bed, Mama bisa membuat kolam bola sendiri di rumah tanpa harus membeli tempat kolam bolanya yang lain. Bumper bed yang berbentuk bak bisa Mama manfaatkan untuk dijadikan tempat kolam bola. 

Mama jadi lebih hemat karena hanya perlu membeli bola-bolanya saja. Mama tetap bisa memberikan fasilitas terbaik untuk perkembangan Si Kecil dengan tetap cerdas mengelola keuangan rumah tangga.

Kelebihan Bumper Bed

review bumper bed
Photo by hessam nabavi on Unsplash

Mama sudah tahu manfaat dari bumper bed untuk Si Kecil. Selain itu, bumper bed mempunyai beberapa kelebihan lain jika Mom menggunakannya. Berikut ini review bumper bed itu sendiri.

1. Mudah Dibersihkan

Bumper bed umumnya dilapisi dengan kulit sehingga mudah untuk dibersihkan jika ada noda cairan, makanan, debu, atau kotoran lainnya. Jika Mama mempunyai vacuum cleaner, Mama bisa menggunakannya untuk hasil yang lebih bersih. 

Bumper bed tersedia dengan berbagai jenis bahan, tetapi umumnya bahan yang digunakan untuk bumper bed adalah bahan yang mudah dibersihkan.

2. Mudah Disimpan

Bumper bed mempunyai ukuran yang besar sehingga membuat Si Kecil mempunyai ruang yang lebih besar untuk bereksplorasi. Meskipun berukuran besar, bumper bed mudah disimpan dan dipindahkan jika sedang tidak dipakai. Mama bisa melakukannya dengan cara melipat bumper bed tersebut.

Lebih Baik Membeli atau Menyewa?

review bumper bed
Photo by Hanny Naibaho on Unsplash

Apa Mama sudah tahu kalau sekarang banyak penyedia jasa sewa peralatan bayi? Menyewa peralatan bayi sangat bermanfaat untuk Mama yang ingin mencoba terlebih dahulu peralatan bayi, termasuk bumper bed sebelum membelinya. 

Bumper bed memang mempunyai banyak kelebihan bagi Si Kecil, tetapi harganya cukup mahal bahkan ada yang sampai jutaan rupiah. Masalahnya, bagaimana jika Mama sudah mahal-mahal membeli bumper bed dan ternyata Si Kecil tidak suka menggunakannya. Misalnya Si Kecil tidak suka bermain di tempat yang dikurung seperti bumper bed. 

Mama akan kerugian karena jika dijual kembali harganya akan lebih murah. Di waktu menyewa tersebut, Mama bisa sekalian melakukan review bumper bed apakah Si Kecil menyukainya atau tidak. Jika Mama ingin mencoba memakai bumper bed tetapi takut Si Kecil tidak suka setelah membelinya, solusinya Mama bisa menyewa terlebih dahulu.

Dari review bumper bed ini ternyata bumper bed mempunyai banyak manfaat untuk Si Kecil. Namun, untuk menghindari kerugian karena ketidakcocokkan, lebih baik menyewa terlebih dahulu. Mama bisa menyewa bumper bed di Mamasewa karena disana peralatan bayi yang disewakan merupakan produk yang berkualitas!

Tinggalkan Balasan