Bagi orang tua yang baru memiliki bayi, wajib hukumnya mengetahui rekomendasi baby tafel terbaik. Benda satu ini merupakan salah satu peralatan bayi yang wajib ada selain guling, bantal, selimut, handuk, dan lainnya.

Baby tafel artinya meja yang bisa digunakan untuk mengganti popok bayi dan memandikannya. Tidak hanya itu saja, mengganti pakaian si buah hati juga bisa dilakukan di baby tafel.

Tips Memilih Baby Tafel Terbaik

Untuk bayi yang masih sangat kecil, jangan sampai Mama asal-asalan dalam memilih bad table. Benda ini memang sangat mudah Mama dapatkan, tetapi tidak semua memiliki kualitas baik dan cocok untuk si kecil.

Sebelum menentukan pilihan, sebaiknya ikuti terlebih dahulu tips memilih tafel bayi berikut ini supaya tidak salah pilih:

1. Perhatikan Ketinggian Tafel

Pertama, pertimbangkan terlebih dahulu ketinggian tafel sebelum membelinya. Idealnya, tinggi tafel yaitu setinggi perut Mama.

Hal ini membuat Mama merasa nyaman karena tidak terlalu membungkuk. Kalau tingginya pas, maka aktivitas di atas bak mandi bayi terasa lebih menyenangkan.

2. Pilih Material Ramah Anak

Kedua, pilih yang bahan dan materialnya ramah anak. Maksudnya adalah benda tersebut tidak mudah lembab berjamur dan tidak merangsang alergi sehingga dapat mengganggu kenyamanan bayi.

Maka dari itu, pilihlah tafel bayi dengan material terbaik yang sudah terbukti berdasarkan sertifikasi terpercaya.

3. Pertimbangkan Desain

Hal ketiga yang juga tidak kalah penting untuk Mama pertimbangkan adalah desainnya. Model bukan hanya tentang selera saja, tetapi ada hubungannya dengan penggunaan. Pilih tempat mandi bayi dengan fitur yang lengkap sehingga kegunaannya multifungsi. 

Sebagai contoh, bagian atas berfungsi sebagai meja ganti dan bagian bawahnya dapat berupa laci-laci atau lemari yang berfungsi untuk menyimpan baju, popok, atau celana bayi.

Jadi, kalau pada tafel tersebut ada laci atau lemari, maka Mama tidak perlu membeli lemari baru lagi. Sehingga pengeluaran pun bisa lebih sedikit.

Rekomendasi Baby Tafel Terbaik

Bagi Mama yang akan melahirkan segera persiapkan semua perlengkapan bayinya dari sekarang. Terutama saat usia kandungan sudah memasuki bulan 7 ke atas.

Salah satu yang harus Mama siapkan adalah Baby Tafel. Supaya tidak salah pilih, berikut ini kami berikan rekomendasi baby tafel yang bisa Mama gunakan untuk merawat bayi:

1. Cocolatte Baby Tafel

Sewa Cocolatte Baby Tafel

Baby Tafel yang berwarna coklat putih ini lengkap dengan matras sangat empuk dan bak mandi. Desainnya juga trendy serta dapat Mama gunakan untuk memandikan bayi dengan berdiri tinggi 85 cm dan lebar 60 cm.

Selain itu, pada baby tafel ini terdapat bak mandi lengkap dengan selang pembuangan air dan matras untuk mengganti pampers dan popok. Tidak hanya itu, ada tempat khusus untuk menaruh perlengkapan mandi si bayi.

Kemudian, adanya roda dan rem membuat Mama sangat mudah memindahkannya dari satu tempat ke tempat lainnya.

Mama dapat membeli Cocolatte Baby Tafel dengan harga cukup terjangkau yaitu hanya Rp1.500.000 sudah hadir fitur selengkap itu. 

Selain itu, karena perlengkapan ini sebenarnya hanya terpakai sementara maka Mama bisa menyewanya saja dengan harga Rp5.333 per harinya.

Selain warna coklat putih, Cocolatte juga ada yang berwarna-warni colorful sehingga cocok untuk bayi laki-laki maupun perempuan. Alternatif lain, ada motif animal jika Mama kurang suka dengan kedua motif sebelumnya.

2. Pliko Baby Tafel Change Table Bathtub – Sailing Bear

Pliko Baby Tafel

Pilihan baby tafel terbaik berikutnya adalah merk Pliko. Hadir dengan fitur yang sangat lengkap mulai dari meja ganti popok bermatras busa empuk dan bathub plus selang pembuangan air untuk memandikan bayi.

Selain itu, fitur lainnya yang ada pada Pliko antara lain yaitu 2 konsole gantung dengan 4 molded untuk menyimpan perlengkapan mandi, 3 compartment untuk menyimpan popok, baju dll, serta 1 rak bawah untuk menyimpan perlengkapan lainnya.

Baby tafel Pliko sangat mudah dipindahkan dari satu ruangan ke ruangan lainnya karena dilengkapi dengan 4 roda yang masing-masing ada kunci (rem).

Dari segi bahan, tafel ini terbuat dari material terbaik sehingga ramah terhadap bayi. Pliko terbuat dari plastik berkualitas dan rangka besi yang sangat kuat sehingga tidak mudah rusak.

Selain bisa Mama beli seharga Rp1.500.000, Pliko juga dapat disewa dengan biaya Rp5.333/hari. Atau mau sewa mingguan atau bulanan pun bisa.

Selain model sailing bear, bed table satu ini juga memiliki motif lainnya yaitu pinguin dan snowman yang tidak kalah menarik.

3. Cocolatte Acuatico Folding – White Brown

Cocolatte Acuatico

Cocolatte Acuatico Folding merupakan model baby tafel terbaru dari Cocolatte. Baby tafel ini memiliki model yang lebih sederhana dan sangat mudah penggunaannya.

Selain itu, Cocolatte Acuatico juga bisa dilipat saat sedang tidak terpakai. Setelah itu, Mama bisa mengembalikannya lagi saat sudah digunakan.

Baby tafel Cocolatte Acuatico Folding memiliki warna perpaduan coklat putih yang dilengkapi dengan alas empuk untuk mengganti pakaian dan popok bayi setelah mandi. 

Selain itu, pada bagian bawah terdapat tempat khusus untuk menyimpan barang bayi. Harganya Rp1.500.000, tetapi jika Mama ingin menyewanya saja tidak masalah. Tempat mandi bayi ini dapat disewa dengan biaya mulai dari Rp5.333 per harinya.

4. Chicco Cuddle Bubble Baby Tafel – Ocean Blue

Chicco Cuddle

Rekomendasi baby tafel terbaik selanjutnya yang dapat Mama pakai adalah Chicco Cuddle Bubble. Hadir dengan warna ocean blue yang sangat cocok untuk bayi baru lahir sekalipun.

Dari segi ukuran tergolong kecil sehingga tidak terlalu memakan banyak ruang dan tempat di rumah. Selain itu, ukurannya yang kecil juga dapat mempermudah Mama memindahkannya dari satu tempat ke tempat lainnya.

Tempat mandi bayi ini seberat 10 kg hadir dengan berbagai fitur yang mendukung aktivitas perawatan bayi seperti bak mandi, changing table, kasur, tempat penyimpanan, kendi pengisi untuk keramas, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain fiturnya lengkap, Chicco Cuddle Bubble juga banyak keunggulannya. Bak mandinya ergonomis dengan sisipan anti slip yang lembut. 

Ada tiga posisi ketinggian yang dapat Mama atur sesuai kebutuhan sehingga tidak menyusahkan. Tidak hanya itu saja, pemasangannya sangat mudah hanya satu menit saja

Harga beli Chicco Cuddle Bubble hanya Rp3.700.000 dengan fitur dan aksesoris yang sangat lengkap. Sementara itu jika ingin menyewanya, ada biaya mulai dari Rp8.666 per hari.

Temukan Baby Tafel Berkualitas Hanya di Mamasewa

Semua baby tafel dengan harga terjangkau dan kualitas memukau tersebut dapat dengan mudah Mama dapatkan di Mawasewa. Bahkan Mama tidak perlu keluar rumah sama sekali untuk mendapatkannya.

Tinggal pesan saja secara online, bayar, lalu kami antarkan melalui layanan pengiriman barang. Tinggal duduk manis saja sambil menunggu barang datang.

Selain menyediakan baby tafel, Mamasewa juga menyediakan berbagai perlengkapan ibu dan anak lainnya yang bersih serta higienis. Info selengkapnya, Mama dapat menghubungi kami melalui WhatsApp Mamasewa ya!

Tinggalkan Balasan