Menanti kelahiran sang bayi dalam kehidupan rumah tangga adalah hal yang paling istimewa dan menyenangkan. Mama pastinya mempersiapkan banyak hal untuk mempersiapkan kehadiran sang bayi, salah satunya adalah baby cot atau cot bed.

Tak jarang banyak Mama dan Papa yang tidak memahami perbedaan sebutan untuk tempat tidur bagi bayi. Jenis tempat tidur untuk bayi sangat beragam, yang tentu akan membuat Mama merasa bingung, mana yang paling tepat untuk digunakan.

Dalam artikel ini, kami akan menyajikan penjelasan mengenai baby cot supaya Mama dan Papa bisa memahaminya dengan baik. Dengan begitu, Mama bisa memberikan yang terbaik untuk sang buah hati.

Definisi Cot Bed dan Kelebihannya

Cot bed adalah sebuah keranjang bayi yang memiliki kemampuan mencegah bayi jatuh dari tempat tidurnya. Pada umumnya cot bed terbuat dari bahan kain yang berjaring, sehingga memiliki sirkulasi udara yang baik, karena udara masuk dari segala arah.

Cot bed yang memang terbuat dari bahan kain jaring memiliki banyak sekali kelebihan. Salah satunya adalah mampu meminimalisir kemungkinan kaki atau tangan bayi terselip di tepian pengaman tempat tidur.

Seperti contoh, jika Mama menggunakan baby box yang berbahan kayu atau besi ada kekhawatiran bayi akan terantuk saat banyak bergerak. Namun, dengan menggunakan pengaman yang berbahan cot, bayi akan tetap aman.

Selain itu cot bed biasanya bersifat portable, sehingga mudah Mama bawa ke mana saja. Jika ingin menggunakannya bisa Mama pasang, jika tidak bisa Mama lipat supaya tidak banyak memakan tempat di rumah.

Perbedaan Cot Bed dengan Crib Bed

Biasanya cot bed memiliki ukuran yang sedikit lebih panjang dan lebih lebar dibanding crib bed. Railing atau pinggiran cot bed pun bisa mudah Mama lepas sehingga bisa menjadi tempat tidur biasa bagi bayi.

Bayi akan tumbuh semakin besar seiring berjalannya waktu. Tentu saja menggunakan tempat tidur atau box yang berukuran lebih menguntungkan. Mama bisa menggunakan tempat tidur itu sedikit lebih lama, bahkan sampai toddler.

Sedangkan, crib bed atau baby crib merupakan tempat tidur untuk bayi yang biasanya terbuat dari bahan kayu. Railing atau pinggiran crib bed biasanya bersifat permanen atau tidak bisa dilepas.

Harga cot bed memang lebih mahal jika dibandingkan dengan crib bed. Namun, bukan berarti Mama tidak bisa menggunakan cot bed yang memang memiliki lebih banyak keunggulan.

Ada solusi yang bisa kami berikan untuk Mama yang ingin menggunakan cot bed namun tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Mama dan Papa bisa menyewa saja cot bed berkualitas dari Mamasewa.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Box Bayi

Sebelum Mama menentukan pilihan cot bed atau box bayi yang akan Mama sewa atau beli, Mama perlu memperhatikan beberapa hal penting. Oleh karena itu, Mamasewa akan memberikan tips yang akan sangat bermanfaat bagi Mama berikut ini.

1. Material Pada Box Bayi

Box bayi yang baik tentunya menggunakan material yang baik pula. Karena penggunaan material memiliki peranan yang sangat penting untuk mengetahui apakah box tersebut aman atau tidak.

Selain material yang produsen gunakan pada box bayi, perhatikan juga kelengkapan yang terdapat pada box tersebut. Hal lain yang perlu Mama perhatikan adalah apakah baut, sekrup, dan paku terpasang dengan kencang dan baik.

Ada hal lain pula yang tidak boleh terlupakan oleh Mama saat memilih tempat tidur bayi. Hal tersebut adalah apakah ada material tajam yang menonjol dan dapat membahayakan bayi. Pastikan juga catnya apakah sudah aman untuk bayi.

2. Pemilihan Matras yang Tepat

Mama dan Papa biasanya akan mendapatkan box bayinya saja, tidak beserta dengan matras atau kasurnya. Karena itu, Mama perlu memperhatikan beberapa hal dalam memilih matras yang tepat. Salah satunya adalah ukuran yang pas.

Jika box bayi yang Mama pilih memiliki ukuran yang custom, tentu matrasnya pun perlu membuat ukuran yang custom. Jangan sampai ada celah pada bagian dasar box bayi tempat meletakkan matras.

Karena jika ada celah, maka matras bisa bergeser dan membuat bayi menjadi tidak aman. Pilihlah juga jenis matras yang tidak terlalu empuk, supaya bisa mencegah terjadinya SIDS (Sudden Infant Death Syndrome) pada bayi.

Matras yang terlalu empuk, bantal, dan bahkan boneka bisa menjadi penyebab terjadinya SIDS. Karena tekstur barang yang terlalu lembut memiliki risiko menutupi wajah bayi dan membuatnya sulit bernapas.

3. Pastikan Jangka Waktu Pemakaiannya

Hal paling penting yang tidak boleh Mama lewatkan adalah jangka waktu pemakaian ranjang bayi yang akan Mama pilih. Jangka waktu tersebut maksudnya adalah sampai usia berapakah bayi bisa menggunakan tempat tidur tersebut.

Selain itu, pastikan juga tempat tidur tersebut bagus dan kokoh, sehingga bisa bayi gunakan dalam jangka waktu beberapa tahun. Celah pada pagar pun juga perlu Mama perhatikan. Celah yang terlalu sempit atau lebar bisa berbahaya bagi bayi.

Sewa Perlengkapan Bayi di Mamasewa

Box bayi umur penggunaannya memang tidak bisa terlalu lama. Biasanya paling lama sampai anak berusia kurang lebih 3 tahun. Oleh karena itu, membeli box bayi terkadang tidak menjadi prioritas bagi para orang tua.

Namun, box bayi sangatlah penting untuk digunakan. Bayi akan lebih aman dan nyaman jika tidur di dalam box dibanding tidur di kasur yang sama dengan orang tuanya. Karena  itu, Mamasewa memberikan solusi yang terbaik bagi Mama.

Mama bisa sewa box bayi di Mamasewa, dan memilih jenis tempat tidur yang memang Mama inginkan. Dengan begitu, bayi tetap akan tidur dengan aman, dan orang tua lebih hemat. Sama-sama menguntungkan bagi Mama dan bayi.

Keunggulan Mamasewa

Mengapa Mama harus memilih Mamasewa sebagai tempat menyewa tempat tidur bagi bayi tercinta? Karena Mamasewa memiliki beragam keunggulan. Seluruh produk dari Mamasewa selalu kami jamin kebersihan dan kehigienisannya.

Tim dari Mamasewa sangat profesional, kami akan selalu siap membantu kebutuhan Mama. Kebutuhan dan perlengkapan bayi yang Mama sewa pun sangat lengkap. Selain itu, tarif sewa yang kami berikan juga sangat terjangkau.

Melakukan transaksi sewa dengan Mamasewa pun sangat mudah, langkah-langkah untuk menyewa produk yang tersedia sudah tertera dalam website Mamasewa. Keunggulan lainnya adalah banyak media nasional telah meliput Mamasewa.

liputan media mamasewa

Harga Sewa Baby Cot di Mamasewa

Di Mamasewa terdapat banyak sekali jenis box bayi atau tempat tidur untuk bayi yang disewakan. Salah satunya adalah baby cot atau cot bed. Harga sewa yang ditawarkan oleh Mamasewa pun sangatlah terjangkau.

Mama bisa menyewa cot bed di Mamasewa mulai harga 6.000 rupiah per hari. Mama bisa menyewanya sesuai dengan kebutuhan, bisa dengan sewa mulai dari 1 bulan sampai 6 bulan.

Bunda bisa mengetahui informasi box bayi yang tersedia dan rincian biaya sewanya melalui link berikut ini produk box bayi.

Ayo Sewa Baby Cot

Banyak sekali manfaat yang bisa Mama dapatkan dengan menyewa baby cot di Mamasewa. Selain lebih hemat, bayi kecil Mama juga akan nyaman tidur di cot bed dari Mamasewa. Jadi jangan ragu lagi, segera sewa di Mamasewa.com.

Tinggalkan Balasan