Belajar ilmu parenting di zaman ini banyak sekali caranya. Salah satunya lewat podcast. Podcast sendiri adalah sebuah siaran berformat audio yang bisa Anda dengarkan melalui berbagai platform, seperti Spotify, YouTube, Instagram, dan banyak lainnya. Di artikel ini, Mamasewa sudah merangkum rekomendasi podcast parenting yang bisa Mama jadikan rujukan.

1. Curhat Babu

Rekomendasi Podcast Parenting

Jangan terkecoh dengan kata-kata Babu di sini ya, Mam. Karena Babu adalah singkatan dari Bapak Ibu. Dan sesuai namanya, podcast ini banyak membahas serba-serbi parenting dan family life

Siaran ini digawangi oleh Ario Pratomo alias Sheggario dan istrinya Nucha Bachri yang saling berbagi perspektif mengenai peran mereka sebagai orangtua. Mereka juga kerap mengundang para pakar sehingga obrolan di podcast ini memang ‘daging banget’ meski gaya penyampaiannya ringan.

2. Bapak Rumah Tangga

Rekomendasi Podcast Parenting

Siapa bilang belajar ilmu parenting cuma tugas Mama? Para Papa juga nggak boleh kalah belajar menjadi orangtua yang lebih baik.

Dibawakan oleh Zulfikri Syatria (Ijul) dan Surya Hardiansyah (Surya), podcast Bapak Rumah Tangga banyak membahas pernak-pernik kehidupan rumah tangga dari sudut pandang bapack-bapack. Cocok didengarkan sambil beraktivitas nih, Pa! 

3. DariTadDi Yu Yak Yukk

Rekomendasi Podcast Parenting

Podcast yang satu ini isinya rame banget. Bagaimana tidak, DariTaDi Yu Yak Yukk dibawakan oleh dua pasang suami istri, Tarra Budiman-Gya Sadiqah dan Ditto Percussion-Ayudia Bing Slamet.

Dengan gaya ngobrolnya yang santai dan seru, mereka sering berbagi cerita soal perjalanannya menjadi orangtua sekaligus kehidupan pernikahan. Termasuk bagaimana cara menghadapi perbedaan dengan pasangannya.

4. The Story of Ubi

Rekomendasi Podcast Parenting

The Story of Ubi menghadirkan berbagai topik seputar dunia parenting dan marriage and family life  yang menghibur ala Bena Kribo (Ayah Ubi), Vendryana (Ibu Ubi), dan anaknya, Zayka.

Di sini, keluarga Ubi juga sering membahas topik-topik lain yang isinya relate banget dengan kehidupan kita sehari-hari sebagai keluarga muda. 

5. Cerita Sama Mama

Rekomendasi Podcast Parenting

Cerita Sama Mama dipandu oleh pasangan ibu dan anak bernama Lolo dan Besya. Bersama mereka, Mama bisa mendapat ‘pencerahan’ soal cara membersamai anak, terutama yang sudah beranjak remaja. 

Cerita-ceritanya juga kehidupan sehari-hari banget jadi bisa memberikan insight baru buat Mama.

6. Obrolan Babibu

Rekomendasi Podcast Parenting

Sesuai namanya, podcast Obrolan Babibu adalah hasil ngobrol pasangan suami istri, Baba @eshabons dan Bibu @ankatama yang banyak  membahas topik-topik seru seputar dunia rumah tangga dan pengasuhan anak. 

Pembawaannya santai, topiknya ringan, cocok banget jadi teman yang menghibur di sela-sela beraktivitas nih, Mam!

7. Happykids Parenting

Rekomendasi Podcast Parenting

Happykids Parenting diprakarsai oleh dr. Dimple Nagrani, Sp.A dan dan suaminya Amrit Gurbani yang merupakan seorang coach emotions.

Lewat konten-konten yang dibagikan, keduanya sering membagikan tips-tips ringan seputar pola asuh anak dan segala serba-serbinya. Contohnya soal toilet training, cara mencegah tantrum, atau beberapa info kesehatan anak. 

Itulah 7 rekomendasi podcast parenting terbaik dari Mamasewa. Kalau soal tempat sewa perlengkapan bayi, jawabannya sih sudah pasti www.mamasewa.com.Di sini Mama bisa menemukan berbagai kebutuhan dan perlengkapan bayi, mulai dari box bayi, mainan anak, kebutuhan MPASI, sampai peralatan traveling yang bisa disewa selama yang Mama butuhkan. Setelah itu, Mama tidak perlu repot-repot lagi mencari tempat untuk menyimpannya di dalam rumah.

Tinggalkan Balasan