Seorang ibu setelah melahirkan pasti akan mengalami fase pendarahan atau biasa disebut masa nifas. Pada masa ini tentu saja diperlukan pampers untuk ibu melahirkan yang nyaman. 

Mengingat pada fase ini, Mam akan mengeluarkan darah yang hampir sama saat sedang menstruasi. Hanya saja warnanya lebih pekat dan jumlahnya lebih banyak.

Maka dari itu perlu pemilihan pampers atau pembalut yang tepat saat masa nifas ini. Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi pembalut yang nyaman dan aman digunakan setelah melahirkan. 

Rekomendasi Pampers untuk Ibu Melahirkan

Pembalut untuk masa nifas cukup berbeda dari pembalut biasanya karena perlu bahan yang lebih lembut dan ukuran yang panjang. Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi pembalut atau pampers untuk ibu melahirkan yang nyaman. 

1. Dacco Mama Pembalut Bersalin

Rekomendasi yang pertama ada Dacco Mama Pembalut Bersalin yang sangat cocok Mam gunakan saat masa nifas. Pembalut ini juga nyaman karena tidak menimbulkan iritasi dan ruam pada kulit akibat penggunaan pembalut. 

Dacco Mama Pembalut Bersalin sendiri merupakan pembalut yang terbuat dari bahan polimer dan silk touch dengan daya serap tinggi. 

Pulp dan polimer pada pembalut ini dapat membantu mempercepat penyerapan lochea dan merubahnya menjadi sebuah gel. 

Bukan hanya itu saja, pembalut Dacco ini sudah lengkap dengan lapisan 100% pure cotton. Hal ini tentu saja akan membuat kulit terasa lebih nyaman dan lebih fresh. 

Bahkan pembalut ini juga memiliki ukuran yang sangat panjang yaitu 44,5 cm sehingga mampu menyerap darah nifas lebih banyak. Mama bisa mendapatkan pembalut ini di minimarket terdekat dengan harga Rp18.500.

2. Softex Maternity Pads

Rekomendasi pampers dewasa untuk bersalin selanjutnya ada Softex Maternity Pads. Selain menyediakan pembalut biasa yang menjadi favorit banyak orang, brand Softex juga mengeluarkan pembalut khusus masa nifas.

 

Ini tentu saja dapat memberikan kenyamanan pada ibu yang mengalami masa nifas setelah melahirkan. Bentuknya yang fleksibel dengan ukuran panjang 45 cm membuat pembalut ini dapat menjadi pilihan yang tepat. 

Apalagi bentuknya yang fleksibel sudah pasti akan mengikuti bentuk tubuh. Pembalut ini juga sudah memiliki lapisan pulp cukup tebal berdaya serap yang baik. 

Softex Maternity Pads ini juga aman untuk Mam gunakan karena tidak menyebabkan iritasi pada bagian kewanitaan. Mengingat setelah melahirkan masalah kewanitaan cenderung lebih rawan dan memerlukan perawatan khusus. 

Pampers atau pembalut ibu melahirkan yang satu ini dapat dengan mudah Mam temui di minimarket. Harga pembalut untuk ibu melahirkan ini yaitu sekitar Rp 21.000. 

3. Natracare Maternity Pads 

Natracare Maternity Pada merupakan salah satu pembalut untuk ibu melahirkan yang sudah bersertifikat USDA. Pampers atau pembalut yang satu ini sudah lama mendaapat kepercayaan oleh para ibu terutama ketika masa nifas. 

Mengingat pembalut ini sudah lengkap dengan perlindungan sanitasi bebas dari bahan kimia. 

Pada awalnya, merek ini Susie Hewson ciptakan di tahun 1989. Latar belakang pembuatannya sendiri karena kekhawatiran Susie akan produk sanitasi yang memiliki efek polisi dioksin pada kesehatan perempuan.

 

Hingga akhirnya kini telah hadir produk pembalut pasca bersalin bernama Natracare Maternity Pads. Produk ini sudah terbebas dari plastik sintetik serta penyerap super dengan bahan Petrokimia yang bisa memberikan dampak negatif. Natracare Maternity Pads hadir dengan bahan murni yang benar-benar terbebas dari klorin (TCF). Sehingga dapat mengajak Mam untuk mengutamakan gaya hidup sehat dan ramah lingkungan dengan menggunakan pembalut ini. 

Bukan hanya peduli kesehatan, namun pembalut ini juga dapat membantu merawat kewanitaan pasca bersalin. Mengingat Natracare Maternity Pads terbuat dari kapas organik yang lembut dan baik untuk kulit sensitif. 

4. Charm Body Fit Night Wing

Pampers untuk ibu melahirkan selanjutnya ada Charm Body Fit Night Wing yang memiliki dinding pelindung di bagian samping. Pelindung ini dapat membantu mencegah bocor baik di bagian belakang maupun bagian samping. 

Charm Body Fit Night Wing merupakan pilihan yang tepat dan dapat memberikan rasa nyaman saat Mama gunakan. Selain itu, lapisannya yang lebar dan fleksibel juga akan menyesuaikan dengan bentuk tubuh penggunanya.

Penggunaan bahan terbaik dan berkualitas juga tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Bahkan Charm Body Fit Night Wing juga memiliki daya serap yang baik serta mencegah adanya kebocoran. 

Harganya yang terjangkau membuat pembalut bersalin di Alfamart ini mudah Mama temukan. Sehingga menjadikan Charm Body Fit Night Wing sebagai pilihan yang tepat. 

5. Monalisa Jumbo

Monalisa Jumbo merupakan salah satu rekomendasi pampers ibu melahirkan perekat yang tepat. Meskipun hadir dengan desain kemasan klasik dengan warna pink dan putih, namun dari segi kualitas pembalut ini tidak perlu Mama ragukan. 

Pembalut Monalisa Jumbo ini cukup menjadi favorit para Mama saat masa nifas. Monalisa Jumbo hadir dengan ultra gel sehingga mampu menyerap cairan lebih cepat. 

Meskipun nyaman digunakan, usahakan untuk mengganti pembalut secara teratur pada masa nifas. Hal ini penting dilakukan untuk menghindari infeksi dan iritasi pada kewanitaan. 

6. Mother K Miracle Maternity Pad 

Ketika Mama mendapatkan luka jahitan di perineum, maka memerlukan perawatan yang kebun ekstra. Salah satunya yaitu dengan menggunakan pembalut Mother K Miracle Maternity Pad. 

Mother K Miracle Maternity Pad ini merupakan pembalut yang memiliki tekstur halus dan lembut. Sehingga mampu untuk melindungi luka perineum yang terbuka dengan baik. 

Selain itu, Mother K Miracle Maternity Pad juga menggunakan bahan yang lembut sehingga tidak akan membuat bekas jahitan menjadi iritasi. Hal ini secara tidak langsung juga akan membantu proses pemulihan luka jahitan lebih cepat. 

Mother K Miracle Maternity Pad juga memiliki ukuran pembalut untuk ibu melahirkan yang lebar, sehingga memberikan kenyamanan untuk Mama. Terutama ketika malam hari, Mam dapat lebih bebas berguling-guling tanpa takut bocor. 

7. Mothercare Maternity Towels Ultra Slim with Wings 

Mothercare Maternity Towels Ultra Slim With Wings merupakan pembalut bersalin yang aman dengan kandungan Aloe Vera. Sehingga pembalut ini dapat membantu mengurangi efek gatal pada kewanitaan.  

Bagi pecinta produk premium dari Mothercare, maka bisa menggunakan Mothercare Maternity Towels saat masa nifas.

 

Bahan-bahan yang berkualitas tentu saja lebih mengutamakan kenyamanan pemakai Mothercare Maternity Towels Ultra Slim With Wings ini. Mengingat pembalut ini sangat penting untuk memantau kemajuan setelah melahirkan. 

Meskipun produk pembalut yang satu ini sangat tipis, namun memiliki daya serap yang tinggi. Selain itu, produk ini juga baik digunakan setelah melahirkan saat kehilangan banyak darah. 

Bukan hanya memperhatikan pemilihan pampers untuk ibu melahirkan saja, namun perlengkapan lainnya juga perlu diperhatikan. Seperti perlengkapan ibu dan bayi yang harus disiapkan bahwa sebelum melahirkan. 

Selain membeli, Mama juga bisa menyewa beberapa perlengkapan ibu dan bayi di Mamasewa.com. Mamasewa.com merupakan tempat sewa perlengkapan ibu dan bayi yang higienis dan bersih. 

Keuntungan lain yang bisa Mama peroleh dari Mamasewa adalah harga yang lebih murah dan barang bisa diantar ke rumah. Tunggu apalagi? Sewa perlengkapan ibu dan bayi di Mamasewa sekarang juga.

Tinggalkan Balasan