Parents sedang mencari dokter anak terbaik di Bandung? Tenang! Kami memiliki daftar dokter anak di Bandung yang pastinya aman dan terpercaya. Memang, mencari dokter spesialis anak tidak semudah yang dibayangkan semenjak banyak pilihannya. Tentunya, setiap orangtua ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya.

10 Dokter Anak Terbaik di Bandung

dokter anak

Umumnya, dokter anak dapat membantu orangtua mengawasi tumbuh kembang si kecil. Seperti dokter pada umumnya, mereka dapat memberi diagnosis dan saran bermanfaat bagi setiap pasien. Inilah daftar 10 dokter anak yang bisa menjadi rekomendasi di Bandung.

1. dr. Frescillia Regina, Sp.A, IBCLC

Pertama, dr. Frescillia Regina, Sp.A, IBCLC merupakan dokter spesialis anak yang berpraktik di RSIA (rumah sakit ibu dan anak) Limijati Bandung. Dr. Frescillia Regina sendiri lulusan Universitas Sam Ratulangi. Beliau juga sudah tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia dan Ikatan Dokter Anak Indonesia.

Frescillia Regina memiliki prinsip untuk memberi konsultasi penuh pada pasien, membuatnya terkenal di kalangan “mama muda”. Oleh karena itu, parents dapat persiapkan beberapa pertanyaan sebelum konsultasi. Namun, beliau hanya akan melayani 25 pasien per harinya.

Jadwal praktik dr. Frescillia di RSIA Limijati yaitu setiap Rabu dan Jumat pukul 09:00 hingga 11:00 WIB.

2. dr. Suzy Irawat Sjahid, SP.A, M.Sc.

Suzy Irawati Sjahid, Sp.A, M.Sc menjadi rekomendasi dokter anak di Bandung selanjutnya. Beliau berpraktik di RSIA Limjati Bandung dan RS Santosa Bandung Central.

Jika mengunjungi dr. Suzy, beliau akan memberi obat sesuai dengan situasi. Maka, beliau tidak akan sembarangan dalam meresepkan obat. Beliau juga selalu memperhatikan detail pada pasiennya. Juga, dr. Suzy akan menangani lebih cepat jika hanya kontrol dan imunisasi, membuat waktu tunggu relatif tidak lama.

Jadwal dr. Suzy di RSIA Limijati yaitu setiap Senin, Kamis, dan Jumat mulai pukul 15:30 WIB. dr. Suzy juga dapat ditemui di RS Santosa Bandung Central setiap Selasa sampai Sabtu mulai pukul 08:00.

3. dr. Lia Marilla Kurniawati, Sp. A

Lia Marilla Kurniawati, Sp. A merupakan rekomendasi dokter anak Bandung selanjutnya jika ingin berkonsultasi. Beliau dapat ditemui di Rumah Sakit Al Islam Bandung.

Sebagai seseorang yang mendukung pemberian ASI, beliau selalu memberi tips dan trik breastfeeding tanpa perlu repot. Selain itu, dr. Lia juga meninjau situasi yang dialami pasien anak, membuat beliau tidak akan sembarangan memberikan resep obat dan antibiotik.

Parents dapat mengunjungi dr. Lia di Rumah Sakit Al Islam setiap Rabu dan Kamis pukul 07:30 hingga 09:00 WIB.

4. Prof. dr. Kusnandi Roesmil, Dr., Sp. AK. MM

Prof. dr. Kusnandi Roesmil, Dr. Sp. AK. MM merupakan dokter senior yang menjadi rekomendasi dalam memilih dokter anak yang bagus di Bandung. Dokter lulusan Universitas Padjadjaran ini merupakan guru besar program studi Ilmu Kesehatan Anak. Fokus beliau adalah tumbuh kembang anak dan pediatri sosial.

Beliau saat ini berpraktik di Rumah Sakit Advent Bandung. Ditambah lagi, dr. Kusnandi juga berpraktik di klinik beralamat di Jl. Sukamaju no. 3. Selain itu, beliau juga tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia dan Ikatan Dokter Anak Indonesia.

Jika ingin berkonsultasi di Rumah Sakit Advent Bandung, parents bisa mengunjungi dr. Kusnandi setiap Senin dan Kamis pukul 15:00 WIB.

5. dr. Yohanes Tri Nugroho, M.Si., Med., Sp. A

Pilihan dokter anak terbaik di Bandung berikutnya adalah dr. Yohanes Tri Nugroho. Dokter lulusan Universitas Diponegoro ini aktif berpraktik di Rumah Sakit Santo Borromeus dan Apotek Puri Dago.

Dokter Yohanes terkenal akan kemampuannya untuk membuat pasien anak merasa nyaman. Sifatnya yang ramah dan sangat solutif membuatnya menjadi salah satu dokter anak yang banyak diminati. Begitu juga dengan tempat praktiknya yang memiliki desain menyenangkan bagi anak-anak.

Yohanes biasanya melakukan praktik di Rumah Sakit Santo Borromeus setiap Senin sampai Sabtu mulai pukul 08:00 WIB.

6. dr. Lia Amalia, Sp.A

Lia Amalia menjadi pilihan selanjutnya sebagai dokter anak terbaik di Bandung. Dokter yang satu ini juga memiliki banyak peminat karena dapat memberi konsultasi secara menyeluruh. Selain menjadi lulusan Universitas Indonesia, beliau tergabung dalam Ikatan Dokter Anak Indonesia.

Saat ini, Dokter Lia membuka klinik yang beralamatkan di Jalan Pesantren Permai I No.45 kota Cimahi. Klinik tersebut buka Senin sampai Jumat mulai pukul 06:00 WIB. Tidak perlu khawatir, klinik tersebut juga buka selama 24 jam saat akhir pekan berlangsung.

7. dr. Iesje Martiza Sabaroedin, Sp.A (K)

Rekomendasi dokter anak Bandung yang bagus selanjutnya adalah dr. Iesje Martiza Sabaroedin, Sp.A. Saat berkunjung, Dokter Iesje pasti akan memberi penjelasan yang sangat mendetail tapi mudah diteliti. Biasanya beliau menjadi rekomendasi jika ingin berkonsultasi tentang tumbuh kembang anak.

Dokter lulusan Universitas Padjadjaran ini aktif melakukan praktik di Rumah Sakit Hermina Pasteur. Beliau juga sudah tergabung dengan Ikatan Dokter Indonesia dan Ikatan Dokter Anak Indonesia.

Jika ingin mengunjungi beliau, pastikan datang ke Rumah Sakit Hermina Pasteur setiap hari mulai pukul 10:00 hingga 13:00 WIB.

8. dr. Eki Rakhmah Z, Sp.A, M.Kes

Eki Rakhman Z menjadi dokter anak terbaik di Bandung yang cukup banyak peminatnya. Keahlian beliau cukup lengkap dalam memberi konsultasi. Mulai dari tumbuh kembang anak, psikologi anak, pernapasan anak, hingga saraf anak.

Dokter lulusan Universitas Padjadjaran ini merupakan anggota aktif Ikatan Dokter Indonesia dan Ikatan Dokter Anak Indonesia. Beliau biasa berpraktik di Rumah Sakit Pindad Bandung. Selain itu, Dokter Eki juga membuka praktik di Klinik Utama Fatimah Ujungberung.

Jika ingin mengunjungi di Rumah Sakit Pindad Bandung, beliau biasa berpraktik setiap Selasa dan Jumat pukul 16:30 WIB serta Rabu pukul 10:00 WIB.

9. Dr. dr. Dedi Rachmadi, Sp.A, K., M.Kes.

dr. Dedi Rachmadi, Sp.A, K., M.Kes. menjadi salah satu rekomendasi dokter anak terbaik di Bandung yang dapat menjadi andalan. Dokter lulusan Universitas Padjadjaran ini biasa berpraktik di Rumah Sakit Hasan Sadikin dan juga di klinik pribadinya sendiri

Tidak hanya menjadi dokter anak, Dokter Dedi juga mengambil ilmu nefrologi. Maka, beliau dapat menangani masalah ginjal pada bayi, balita, dan anak.

Dokter Dedi biasanya dapat ditemui setiap Senin dan Kamis di Rumah Sakit Hasan Sadikin.

10. dr. Med. Sandjadja Soetadji, Sp. A

Rekomendasi terakhir dalam daftar ini tidak kalah penting bagi siapapun yang mencari dokter anak di Bandung. dr. Med Sandjaja Soetadji, Sp.A. merupakan lulusan Ärztekammer Nordrhein di Dusseldorf.

Sandjadja saat ini aktif melakukan praktik di Rumah Sakit Santo Borromeus. Beliau terkenal sebagai dokter yang sangat solutif dalam mengangani setiap penyakit. Keahlian beliau meliputi tumbuh kembang anak dan penyakit umum seperti flu dan masalah pencernaan.

Dr. Sandjaja biasa melakukan praktik di Rumah Sakit Santo Borromeus setiap Senin sampai Sabtu pukul 11:00 WIB.

Penutup

Itulah 10 rekomendasi dokter anak terbaik di Bandung. Selanjutnya, jika parents dapat mengandalkan Mamasewa sebagai rekomendasi tempat sewa perlengkapan anak. Mamasewa memiliki beragam perlengkapan anak yang terjangkau dan higenis. Kunjungi situs kami untuk detail lebih lanjutnya.

Tinggalkan Balasan