ASI (Air Susu Ibu) merupakan makanan utama bagi bayi yang baru lahir sampai berusia 6 bulan. Bagi Mama yang juga bekerja, menyediakan ASI sangatlah penting. Untuk menyimpan ASI, Mama bisa sewa kulkas ASI di Mamasewa.

 

Mengapa Mama memerlukan kulkas atau freezer khusus untuk ASI? Alasan utama adalah ASI akan lebih tahan lama jika disimpan di freezer tunggal. Sehingga, ASI bisa tahan hingga 12 bulan.

 

Keberadaan freezer ASI tunggal ini akan membantu Mama memenuhi kebutuhan ASI eksklusif bayi, terutama pada bayi yang berusia di bawah 6 bulan. ASI mampu memenuhi kebutuhan nutrisi bagi bayi dan meningkatkan daya tahan tubuh bayi.

sewa freezer asi

Manfaat Kulkas atau Freezer ASI

Kulkas ASI tidak hanya sebagai tempat penyimpanan ASI, namun juga berfungsi untuk menjaga kandungan ASI supaya nutrisi dan gizinya tidak berkurang. Oleh karena itu, Mama lebih baik menggunakan kulkas yang khusus untuk ASI.

 

ASI perah yang tersimpan pada freezer kulkas makanan memiliki kemungkinan besar dapat terkontaminasi zat lain dalam kulkas tersebut. Karena pada kulkas tempat penyimpanan makanan terdapat banyak sekali zat dari makanan.

 

Campuran berbagai zat dari makanan tersebut bisa merusak gizi pada ASI. Karena itu, kulkas atau freezer khusus ASI sangatlah berguna pada kondisi ini. Sehingga ASI pun dapat bertahan cukup lama dengan kualitas yang terjaga.

 

Selain itu, manfaat kulkas ASI khusus adalah supaya Mama bisa memastikan kehigienisan ASI yang akan bayi konsumsi setiap hari. Sehingga bayi Mama tetap bisa menikmati momen ASI eksklusif dengan optimal.

 

Perlukah Membeli Freezer ASI?

Menggunakan freezer ASI tunggal membawa banyak sekali manfaat, salah satunya adalah ASI bisa Mama simpan secara eksklusif. Dengan begitu, kualitas ASI tidak akan terkontaminasi dari zat makanan lain.

 

Namun ternyata, Mama tidak perlu membeli kulkas atau freezer khusus ASI. Mama bisa sewa freezer ASI untuk lebih menghemat pengeluaran. Karena seperti yang kita tahu, bahwa harga freezer ASI tunggal tidaklah murah.

 

Kadang muncul pertanyaan, berapa lama daya tahan ASI di kulkas? Daya tahan ASI bisa berbeda tergantung dari jenis freezer yang Mama gunakan. Pada umumnya, ASI perah yang tersimpan di freezer tunggal bisa tahan sampai 1 tahun.

 

Namun, untuk kualitas ASI yang tetap optimal kami sarankan simpan ASI perah hanya selama 6 bulan saja. Karena, semakin lama ASI tersimpan, khawatirnya kualitas nutrisi di dalamnya sudah banyak berkurang.

sewa kulkas asi

Jenis Freezer ASI Tunggal

Sebelum Mama membeli atau sewa kulkas ASI, tentu Mama perlu tahu cara untuk memilih kulkas atau freezer ASI yang terbaik. Freezer ASI tunggal bisa membuat ASI perah bertahan hingga 12 bulan. Berikut ini adalah jenis freezer tunggal ASI.

 

1. Freezer Upright

Kulkas atau freezer ASI tunggal memiliki 2 jenis, salah satunya adalah freezer upright. Freezer jenis ini suhu penyimpanannya mencapai -20 celcius. ASI perah yang tersimpan di freezer upright bisa bertahan sampai 6 bulan.

 

Supaya kualitas ASI perah yang tersimpan di freezer upright tidak cepat rusak, Mama jangan terlalu sering membuka dan menutup kulkas. Tentu saja hal tersebut sangatlah penting supaya suhu dari luar tidak memengaruhi suhu di dalam freezer.

 

2. Chest Freezer

Jenis berikutnya dari freezer ASI tunggal adalah chest freezer, suhu pendinginnya lebih rendah dari freezer upright. Suhu pada chest freezer mencapai -26 celcius dan juga suhu lebih stabil.

 

Chest freezer ini biasanya berguna sebagai tempat penyimpanan es krim atau produk makanan frozen. Menyimpan ASI dalam freezer jenis ini bisa bertahan sampai 1 tahun, namun tetap kami sarankan simpan ASI selama 6 bulan saja.

 

Cara Menyimpan ASI di Kulkas yang Tepat

Pertanyaan yang sering muncul dari Mama adalah bagaimana cara menyimpan ASI setelah dipompa? Tentu saja menyimpan ASI di kulkas tidak bisa sembarangan. Jika penyimpanannya tidak benar, kualitas ASI akan membahayakan bayi.

 

ASI yang tersimpan dalam freezer tunggal upright dengan suhu -20 celcius hanya bertahan selama 6 bulan saja. Wadah ASI yang Mama gunakan sebaiknya yang terbuat dari bahan kaca seperti botol kaca, atau plastik dengan BPA free.

 

Jangan lupa mencuci bersih wadah tersebut. ASI yang telah beku dan kemudian mencair, tidak boleh Mama bekukan kembali. Sedangkan ASI yang telah  Mama hangatkan harus segera bayi minum dan tidak boleh Mama bekukan kembali.

 

ASI perah yang tersisa, atau yang tidak bayi habiskan harus segera Mama dan Papa buang. ASI perah harus tersimpan di dalam freezer, bukan di bagian pintu freezer. Karena ASI perah yang tersimpan di pintu freezer mudah berubah suhunya.

 

Mama sebaiknya tidak menyimpan ASI perah terlalu lama, karena kandungan lemak pada ASI bisa mengalami degradasi. Hal tersebut dapat menyebabkan turunnya kualitas nutrisi dan gizi pada ASI perah.

 

Keuntungan Menyewa Kulkas ASI di Mamasewa

Seperti yang Mama ketahui, kulkas atau freezer ASI perah tunggal harga belinya sangat tinggi. Sekitar 2 juta sampai 3 juta rupiah. Mama pun biasanya hanya menggunakannya untuk menyimpan ASI perah sekitar 1 sampai 2 tahun saja.

 

Oleh karena itu sewa kulkas ASI lebih menguntungkan bagi Mama. Mama lebih bisa menghemat pengeluaran dengan menyewa freezer ASI. Selain itu, saat tidak lagi digunakan Mama tidak perlu bingung bagaimana menyimpan freezer tersebut.

 

Mama bisa menyewa kulkas atau freezer ASI di Mamasewa. Mengapa harus Mamasewa? Karena Mamasewa selalu menjamin kebersihan dan kehigienisan seluruh barang yang disewakan.

 

Mamasewa juga selalu memberikan pelayanan yang profesional dan optimal. Bahkan Mamasewa bisa memberikan rekomendasi yang terbaik bagi Mama. Termasuk rekomendasi kulkas ASI yang bisa Mama sewa.

 

Selain kulkas ASI, Mamasewa juga menyediakan perlengkapan bayi dan Mama lainnya yang super lengkap. Tarif sewanya pun sangat terjangkau, sehingga Mama tidak perlu khawatir akan pengeluaran yang tinggi.

 

Transaksi sewa perlengkapan bayi dan kulkas ASI di Mamasewa juga mudah. Bahkan jika Mama kesulitan, admin Mamasewa selalu siap membantu. Mamasewa bahkan telah diliput oleh media nasional, sehingga kualitasnya pasti yang terbaik.

 

Harga Sewa Kulkas ASI

Harga sewa kulkas ASI di Mamasewa sangatlah terjangkau. Mama bisa menyewanya dengan harga mulai 9.166 rupiah per hari. Sangat jauh jika dibandingkan dengan harga belinya yang mencapai 3 juta rupiah.

 

Mama bisa menyewa freezer ASI tersebut mulai dari sewa 1 bulan sampai 3 bulan, sesuaikan dengan kebutuhan Mama. Informasi lebih lengkap mengenai freezer ASI dari Mamasewa bisa Mama lihat melalui link berikut ini Sewa Freezer ASI/ ASIP.

 

Cabang Mamasewa Terdekat

Mamasewa memiliki banyak cabang yang terdapat di Jawa. Tentu Mama bisa menyewa perlengkapan bayi dan Mama, terutama freezer ASI tunggal melalui cabang Mamasewa yang terdekat dengan kota domisili Mama.

 

Jika Mama berdomisili di Jabodetabek, silakan mengubungi Mamasewa Jabodetabek. Bagi Mama yang di Bandung bisa mengunjungi Mamasewa Bandung. Wilayah Jawa Timur terutama Surabaya bisa melalui Mamasewa Surabaya.

 

Di Jawa Tengah, ada Mamasewa Semarang. Bahkan di Karawang pun Mamasewa memiliki cabang juga yaitu Mamasewa Karawang. Jadi jangan ragu untuk menyewa kulkas ASI di Mamasewa ya.

 

Ayo Sewa Sekarang!

Dapatkan manfaat penyimpanan ASI perah terbaik dengan sewa kulkas ASI di Mamasewa. Informasi lainnya bisa Mama akses melalui Mamasewa.com atau via nomor Whatsapp admin Mamasewa di 0817-5178-737.

Tinggalkan Balasan