Mama bingung memutuskan untuk membeli atau rental mainan anak? Apalagi ketersedian rental yang begitu banyak tersebar di daerah Indonesia dengan kualitas terbaik.

Mainan anak memang menjadi perlengkapan untuk melengkapi aktivitas yang menyenangkan. Dengan mainan anak itu, si kecil bisa mengisi waktu sambil mengasah keterampilan dan kemampuan yang mereka miliki.

Tips Memilih Rental Mainan Anak

Walaupun membeli bisa Mama nilai lebih menguntungkan karena bisa dimainkan sepuasnya, buat Mama yang budgetnya terbatas bisa menggunakan rental mainan anak untuk menunjang pengasahan keterampilan dan kemampuan si kecil.

1. Pilihlah Mainan yang Sesuai Usianya

Tips pertama jika Mama memutuskan rental yaitu pilihlah mainan yang sesuai dengan usia si kecil. Tujuannya untuk menyesuaikan mainan dengan usia si kecil, dengan begitu akan membantu perkembangan kecerdasan yang lebih baik.

2. Pastikan Kualitas Mainan Terbaik

Tips selanjutnya, Mama perlu mengetahui dan memastikan bagaimana kualitas mainan pada sewa rental mainan anak. Semakin berkualitas sebuah mainan, tentu akan semakin baik untuk membantu si kecil dalam tumbuh kembangnya.

Kualitas mainan yang baik juga bisa berpengaruh pada keselamatan yang si kecil dapat. Dimana jika kualitas mainan baik secara otomatis mainan tersebut mempunyai tingkat keselamatan yang tinggi.

Terlepas dari semua itu, pastikan juga bahwa rental mainan anak yang Mama pilih menyediakan berbagai jenis mainan terbaru. Hal ini tentu agar lebih membantu Mama meningkatkan kreativitas si kecil dalam mengikuti perkembangan zaman.

3. Perhatikan Harga

Sebaiknya Mama Papa mencari tahu terlebih dahulu harga sewa pasaran terkait mainan anak. Jika sudah, maka bisa membandingkan antara harga jasa satu dengan jasa lainnya. 

Biasanya harga sewa mainan murah atau mahal tergantung pada jenis mainnya.  Harga rental yang berbeda-beda itu juga bisa terpengaruh dari lama durasi mainan anak Mama sewa.

Oleh sebab itu, Mama harus memperhatikan harga sewanya untuk mendapatkan manfaat lebih akan mainan si kecil. Dengan memperhatikan harga pula, Mama bisa menentukan batas pengeluaran yang Mama Papa miliki.

4. Pertimbangkan Jangka Waktu Kebutuhan

Walaupun rental mainan anak tidak menjadi kepemilikan penuh, tapi Mama perlu tahu bahwa mempertimbangkan jangka waktu kebutuhan dalam rental sangatlah penting. 

Gunanya untuk mengetahui seberapa lama mainan tersebut bisa si kecil gunakan. Selain ini, juga akan berpengaruh pada harga yang Mama padakan. Semakin lama jangka waktunya, maka akan semakin tinggi pengeluaran untuk mainan anak.

5. Perhatikan Layanan Rental Mainan Anak

Sewa atau rental mainan untuk si kecil tidak bisa di sembarangan tempat. Mama tetap harus memperhatikan berbagai aspek, terutama layanannya. Layanan berupa perlengkapan yang bersih dan higienis.

Karena biasanya pada usia anak, daya tahan tubuh belum bekerja secara maksimal. Bakteri dan kuman yang bersarang pada mainan akibat tidak adanya pembersihan maksimal akan menimbulkan risiko penularan.

Alasan itulah yang membuat Mama harus memilih layanan yang memberikan jaminan kebersihan extra. Selain itu, bagaimana ketanggapan customer service, full service sekaligus pemberian adanya jaminan.

6. Pilihlah Fasilitas yang Lengkap

Melanjutkan dari rental mainan anak terdekat berkualitas, tempat rentalnya pun bisa Mama pilih dari sudut pandang fasilitas yang lengkap. Fasilitas lengkap bisa Mama lihat dari seberapa banyak jenis mainan yang tempat tersebut sewakan.

Tentunya dengan semakin lengkapnya fasilitas, akan membuat Mama lebih mudah dalam menentukan keputusan. Karena banyak pilihan-pilihan mainan anak yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Beli vs Sewa Mainan Anak, Pilih Mana?

Ada berbagai kemungkinan yang mengharuskan Mama memilih antara membeli atau rental mainan anak. Poin paling penting yaitu kesiapan budget yang Mama Papa miliki. Dimana jika budget terbatas, ada baiknya memilih rental atau sewa.

Akan tetapi, jika budget yang Mama Papa miliki banyak bisa memilih membeli mainan. Itu hanya poin pentingnya saja, ada berbagai alasan mengapa Mama harus memilih sewa daripada beli mainan anak.

  • Mainan baru akan selalu ada, sehingga jika si kecil bosan bisa ganti sewa dengan mainan lainnya.
  • Membantu menghemat pengeluaran.
  • Mainan sudah disanitasi oleh tempat rentalnya, sehingga Mama tidak membutuhkan perawatan mainan.
  • Bisa memilih mainan sesuai dengan usia dan tumbuh kembang si kecil. Apalagi perkembangan si kecil kerap kali terlihat sangat cepat.
  • Membantu untuk lebih ramah lingkungan, karena bisa mengurangi sampah mainan lama.
  • Menghindari adanya penyesalan karena membeli mainan murah yang akan mudah rusak.
  • Bisa sebagai bahan percobaan sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli mainan anak.
  • Si kecil akan lebih banyak mendapatkan banyak pengalaman dari berbagai jenis mainan yang Mama sewa pada rental mainan anak.

Selain alasan itu, terkadang beberapa orang tua memilih untuk membeli daripada menyewa mainan anak, alasannya yaitu sebagai berikut :

  • Tidak adanya jasa penyewaan mainan anak di tempat Mama berada.
  • Tidak perlu khawatir akan kerusakan bahkan kehilangan mainan anak.
  • Dengan membeli artinya mainan sepenuhnya dan selamanya menjadi milik si kecil dan orang tuanya.
  • Jika mainan sudah tidak si kecil gunakan, Mama bisa menjualnya atau diberikan kepada orang lain yang membutuhkan.

Rental Mainan Anak Berkualitas di Mamasewa

Dengan komitmen yang Mamasewa.com berikan kepada semua pelanggan. Kami menawarkan solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan persewaan mainan anak terdekat sekaligus berkualitas.

Bagaimana bisa kami menyewakan mainan anak tidak berkualitas? Sementara kami sudah menyediakan berbagai keunggulan jasa sewa jika Mama bandingkan dengan jasa sewa lainnya, antara lain :

1. Profesional

Mainan yang berkualitas dapat Mama lihat dari layanan profesional yang kami berikan. Kami bekerja sesuai aturan dan SOP yang berlaku selama lebih dari 4 tahun melayani, sehingga tidak ada alasan kami tidak memberi kualitas mainan yang baik.

2. Bersih dan Higienis

Mainan yang berkualitas tentu harus bersih dan higienis pula. Oleh sebab itu, kami selalu menjaga kebersihan barang-barang sewa dengan lima tahap pembersihan. Sehingga, kebersihan dan kehigienisan sangat kami jamin.

3. Produk Sewa Lengkap

Tidak hanya mainan anak saja yang kami sewakan, tetapi juga berbagai perlengkapan dan peralatan untuk ibu hamil dan si kecil. Perlengkapan lain seperti stroller, baby carrier, baby jumper, dan lainnya.

4. Tarif Terjangkau

Semua harga sewa mainan anak yang Mamasewa berikan hadir terjangkau. Semuanya kami berikan dengan kualitas terbaik guna meningkatkan perkembangan saraf motorik si kecil.

5. Transaksi Mudah

Pelayanan transaksinya pun mudah untuk semua Mama ikuti karena ada berbagai macam metode pembayaran. Metodenya seperti transfer, virtual account, kartu kredit, toko retail dan lainnya.

Pilihan Mainan Anak di Mamasewa

Setelah membaca informasi mengenai berbagai keunggulan rental mainan anak di Mamasewa, Mama mulai tertarik? Inilah beberapa daftar pilihan mainan anak yang bisa Mama pilih beserta harga sewa per harinya.

  • Little Tikes Good Vibrations Deluxe Activity Gym: Rp 5.416 /hari.
  • ELC Little Sensen Glowing Sensory Playmat and Arch : Rp 5.000 /hari.
  • Sepeda Motor Aki Vespa : Rp 8.035 /hari.
  • Bumper Car Mini Bombom Car : Rp 12.500 /hari.
  • Vespa Paso A003 PX 150 : Rp 12.500 /hari.
  • Baby Einstein Discovering Music Activity Table : Rp 4.500 /hari.
  • ElC Keyboard Key : Rp 6.000 /hari.
  • ELC Drum and Beats Drum Kit : Rp 4.666 /hari.
  • Yaya Tayo Bus 3in1 Slide : Rp 13.333 /hari.
  • Labeille Dream Playhouse : Rp 15.000 /hari.
  • Happy Play Bus Slide : Rp 20.000 /hari.
  • Fisher Price Cooking : Rp 10.000 /hari.
  • Rocking Horse : Rp 3.571 /hari.
  • Kettler Trampoline : Rp 9.821 /hari.
  • Parklon Fun Slide : Rp 5.277 /hari.

Ayo Sewa Sekarang!

Jadi, Mama sudah punya keputusan untuk rental mainan anak yang mana? Atau mau melihat informasi lengkapnya mengenai daftar pilihannya? Untuk informasi lebih lengkapnya cek disini https://mamasewa.com/product-cat/toys/.

Sedangkan untuk pembelian nya bisa langsung mengunjungi website atau bisa menghubungi Mamasewa via WhatsApp 0817-51778-737

Tinggalkan Balasan