Menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga adalah prioritas setiap ibu. Salah satunya dengan memastikan udara di rumah bebas dari polutan dan kontaminan berbahaya. Tapi tahukah Mama kalau menyapu dan mengepel lantai saja belum cukup? Butuh bantuan ekstra seperti air purifier yang bisa menyaring udara kotor sekaligus mengeluarkan udara segar ke seluruh ruangan. Berikut ini Mamasewa akan merangkum 5 rekomendasi air purifier terbaik di 2024, wajib ada di rumah!

Manfaat Air Purifier untuk Kesehatan

Supaya lebih yakin dengan kegunaan air purifier, Mama sebaiknya cari tahu dulu manfaat yang ditawarkan. Berikut ini Mamasewa sudah merangkumnya untuk Anda.

1. Menghilangkan Bau Tak Sedap 

Bau tak sedap di dalam ruangan bisa membuat orang jadi kurang nyaman. Lewat teknologi filternya, air purifier mampu menyedot bau tak sedap dan menukarnya dengan udara yang lebih segar. Termasuk bau asap rokok yang berpotensi menimbulkan berbagai masalah kesehatan, seperti asma, bronkitis, hingga pneumonia.

2. Menyaring Udara Kotor

Air purifier dilengkapi dengan teknologi yang mampu menyaring kotoran di udara. Baik itu debu, bakteri, ataupun virus yang berkeliaran di udara. Dengan bantuan alat ini, aliran udara di dalam rumah jadi lebih sehat serta bebas dari polutan dan kontaminan.

3. Menghilangkan Residu Bahan Kimia Berbahaya

Residu bahan-bahan kimia seperti bau cat, cairan pembersih lantai, dan obat nyamuk bisa tertinggal dan terhirup saat kita bernafas. Penumpukan residu kimia seperti ini bisa berbahaya bagi kesehatan. Apalagi jika ruangan rumah Anda tidak dilengkapi dengan ventilasi dan sirkulasi udara yang baik. Maka, dengan bantuan air purifier, Anda bisa bernafas lebih lega dan segar.

4. Membantu Mengurangi Risiko Alergi

Selanjutnya, air purifier juga bisa mengurangi risiko alergi akibat debu, tungau hewan peliharaan, hingga spora jamur. Soalnya alat ini memang didesain untuk menyaring alergen dan udara kotor menjadi udara bersih.

5. Meningkatkan Kualitas Tidur

Secara tidak langsung, air purifier bisa membantu Mama dan si kecil untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik dan nyenyak sebab sirkulasi udara di ruangan lebih bersih dan sehat. Anda pun tidak akan terganggu dengan polutan maupun alergen.

5 Rekomendasi Air Purifier SHARP Terbaik di 2024

Sebelum memutuskan untuk membeli air purifier, Mama wajib menyimak rekomendasi berikut ini. Siapa tahu ada alternatif lain yang lebih hemat dan berkualitas. Simak uraian berikut ini, ya!

1. SHARP Air Purifier FP-F30Y

Dilengkapi dengan teknologi Plasmacluster, SHARP Air Purifier FP-F30Y adalah pilihan efektif untuk mencegah kontaminasi virus dan mikroba lewat udara. Alhasil udara lebih jernih dan sehat seperti bernafas di alam terbuka. Selain itu, alat ini hanya menghasilkan suara 47dB sehingga tidak akan menimbulkan kebisingan yang mengganggu tidur nyenyak si kecil.

Detail Produk

  • Coverage area: 21 m²
  • Fitur unggulan: teknologi Plasmacluster dan HEPA filter
  • Harga beli di pasaran mulai dari Rp 1.850.000

2. SHARP Air Purifier FP-J30Y

Masih dengan teknologi Plasmacluster andalannya, SHARP Air Purifier FP-J30Y mampu menangkap polutan dan debu lebih ekstra. Bukan cuma itu, model air purifier yang satu ini juga mampu menjaga kelembapan udara yang baik untuk kesehatan kulit.

Detail Produk

  • Coverage area: 23 m²
  • Fitur unggulan: teknologi Plasmacluster, HEPA filter, anti dust, auto restart
  • Harga beli di pasaran mulai dari Rp 1.895.000

3. SHARP Air Purifier FP-JM30Y

SHARP Air Purifier FP-JM30Y dilengkapi dengan fitur perangkap nyamuk yang membuat Mama tidak perlu buang-buang uang lagi untuk membeli obat nyamuk. Selain udara menjadi lebih jernih, membersihkan lantai pun semakin mudah karena nyamuk yang tertangkap akan terjerat di lapisan lem dan tidak mengotori lantai.

Detail Produk

  • Coverage area: 23 m²
  • Fitur unggulan: Plasmacluster, HEPA filter, anti dust, timer, haze mode, dan mosquito catcher
  • Harga beli di pasaran mulai dari Rp2.629.000

4. SHARP Air Purifier KI-L80Y-T

SHARP Air Purifier KI-L80Y-T bisa dioperasikankan lewat remote control berbasis kecerdasan buatan (AIoT) meski dari jarak jauh. Tak cuma itu, Mama bisa mendapatkan analisis dan visualisasi kualitas udara di rumah lewat ponsel pintar Mama. Mesinnya pun bisa bekerja dan mati otomatis sesuai kondisi kualitas udara.

Detail Produk

  • Coverage area: 62 m²
  • Fitur unggulan: Plasmacluster, HEPA filter, auto mode, spot mode, humidifier, AIoT function
  • Harga beli di pasaran mulai dari Rp9.416.000

5. SHARP Personal Air Purifier IG-NM1

Dengan desainnya yang super compact, SHARP mengeluarkan seri Personal Air Purifier IG-NM12 untuk penggunaan pribadi. Bisa digantungkan di leher maupun diletakkan di atas meja. Dayanya bisa diisi lewat USB dan baterainya bisa bertahan hingga 4 jam.

Detail Produk

  • Personal used
  • Fitur unggulan: ION Plasmacluster, dual usage (mobile & desk), neck strap, USB cable (type C)HEPA filter, auto mode, spot mode, humidifier, AIoT function
  • Harga beli di pasaran mulai dari Rp1.599.000

Sekian rekomendasi air purifier keluaran SHARP paling direkomendasikan di 2024. Selain multifungsi, fitur-fitur yang ditawarkan juga sangat menarik ya, Mam! Sayangnya, harga beli di pasaran masih cukup tinggi.Tapi Mama nggak perlu khawatir harus merogoh kantong dalam-dalam untuk menikmatinya. Kalau belum ada budget khusus untuk membelinya, Mama bisa menyewanya di Mamasewa. Mulai dari Rp6.000/hari, air purifier incaran Mama sudah bisa dibawa pulang, lho! Untuk informasi lengkap atau pilihan produk lainnya, silakan klik di sini!

Tinggalkan Balasan