Pulau Dewata menjadi salah satu objek wisata terkenal tidak hanya di Indonesia tetapi juga mancanegara. Selain itu, Bali tidak hanya surga bagi pasangan pengantin baru atau muda-mudi yang ingin berpetualang, tetapi juga destinasi bagi keluarga bersama anak-anak.

Dengan keindahan alamnya, budayanya yang kaya, sekaligus masakan yang lezat, Bali siap menawarkan pengalaman yang berkesan untuk Mama dan keluarga. Nah, jika Mama sedang merencanakan liburan keluarga ke Bali, berikut adalah itinerary 3 hari 2 malam yang cocok untuk Mama sekeluarga. Yuk, simak artikel berikut ini! 

Hari 1: Ubud – Terjun ke Alam dan Wisata Budaya

Pagi:

Jangan lupa sebelum memulai wisata, mulai dulu dengan sarapan di Fancy Cup Cafe Ubud yang ramah keluarga. Cicipi beberapa hidangan tradisional Indonesia seperti Nasi Goreng atau Mie Goreng untuk mengisi energi sebelum memulai hari.

Setelah sarapan, Mama bisa mengajak si kecil mengunjungi Sacred Monkey Forest Sanctuary, surga bagi monyet-monyet yang terletak di pusat Ubud.

Anak-anak bisa melihat dan terhibur dengan tingkah monyet yang suka bermain dan bergelantungan dari pohon ke pohon. Monyet-monyet di sana juga gemar berinteraksi dengan pengunjung. Namun, pastikan untuk selalu waspada pada barang bawaan Mama, ya! 

Siang:

Lanjutkan eksplorasi Ubud dengan mengunjungi Pasar Seni Tradisional Ubud. Selama berada di sana, Mama bisa windows shopping atau melihat-lihat melalui kios-kios yang menjual segala sesuatu mulai dari cinderamata kerajinan tangan hingga baju oleh-oleh khas Bali.

Mama juga bisa mengajak anak untuk berinteraksi dengan para penjual, menanyakan apa yang anak ingin beli, atau menjelaskan barang-barang yang dijajakan oleh pembeli untuk menambah pengetahuannya. 

Untuk makan siang, mama bisa menikmati kuliner khas Bali di Ayam Betutu Pak Sanur yang katanya paling enak se-Ubud. Wah, makin ga sabar nyobain nggak sih, Mam?

Sore:

Setelah makan siang, lanjutkan perjalanan ke Tegalalang Rice Terrace untuk menikmati  keindahan sawah terasering yang ikonik. Ajak anak-anak untuk berjalan-jalan di antara hijaunya sawah sambil menikmati pemandangan alam yang memukau.

Sebagai akhir dari hari pertama, Mama dan keluarga bisa mengunjungi Pura Tirta Empul. Sebuah tempat suci yang terkenal dengan sumber airnya yang diyakini memiliki kekuatan menyembuhkan. Biarkan anak-anak mencoba pengalaman unik dengan merasakan kesegaran airnya. 

Hari 2: Pantai Nusa Dua – Bersantai di Pantai dan Wisata Air

Pagi:

Mulai hari kedua di Bali dengan santai di pantai Nusa Dua yang indah. Biarkan anak-anak bermain di pasir putih dan menikmati matahari pagi.

Setelah itu, jelajahi Pantai Nusa Dua dan nikmati berbagai wahana wisata air yang pastinya menyenangkan. Mama dan keluarga juga bisa mencoba snorkeling di sekitar terumbu karang yang berwarna-warni atau menyewa kano untuk menyusuri pantai. 

Siang: 

Untuk makan siang, Mama dan di kecil bisa menyambangi salah satu restoran pinggir pantai di Nusa Dua sambil menikmati hidangan seafood yang lezat di Shrimpis.

Selain dipuaskan dengan hidangannya yang menggugah selera, mata Mama akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang terhampar luas. Pastikan untuk memesan hidangan yang ramah anak ya, Mam! 

BACA JUGA: 7 ALASAN IBU HARUS BERLIBUR, BUKAN CUMA UNTUK MENJAGA KEWARASAN AJA LHO!

Sore:

Saat sore hari, ajak anak untuk mengunjungi Pulau Penyu di Nusa Dua, tempat yang ideal untuk mengajak anak-anak berinteraksi dengan penyu-penyu dan melihat proses pelestarian spesies ini.

Selain itu, Mama juga dapat menikmati aktivitas lain seperti berkuda di pantai atau bersepeda di sekitar daerah ini.

Setelah puas bermain, kembali ke hotel untuk bersantai dan menikmati makan malam bersama keluarga. Mama juga bisa minta rekomendasi kepada staf hotel untuk mencicipi hidangan lokal yang autentik untuk melengkapi pengalaman kuliner khas Bali. 

Hari 3: Jimbaran – Wisata Alam dan Menikmati Seafood

Pagi:

Untuk hari terakhir di Bali, nikmati sunrise di Pantai Jimbaran yang tenang. Mama bisa membiarkan anak-anak bermain dan berlarian di sepanjang pantai sambil Anda menikmati keindahan matahari terbit di Pantai Jimbaran. 

Siang:

Setelah itu, lanjutkan perjalanan ke Taman Ayun, sebuah kompleks kuil Hindu yang terkenal di Bali. Di sini Mama bisa membiarkan anak-anak bermain dan menjelajahi taman ini sambil menikmati arsitektur tradisional Bali yang megah.

Untuk makan siang, jangan lewatkan wisata kuliner dengan makan di Warung Ramayana Ikan Bakar Jimbaran yang kabarnya salah satu pelopor warung ikan bakar yang ada di sana. Kapan lagi bisa menikmati aneka seafood yang fresh tapi harganya ramah banget di kantong?

Sore:

Sebelum meninggalkan Bali, jangan lewatkan kesempatan untuk mengeksplorasi alam bawah laut Bali dengan kegiatan snorkeling atau scuba diving. Mama juga bisa mengajak anak-anak menikmati pemandangan di bawah laut yang penuh warna dan kehidupan. Namun, untuk wisata ini, Mama perlu rekomendasi dari dokter apakah aman untuk si kecil ikut menyelam, perhatikan juga syarat dan ketentuan di tempat wisata ini, khususnya untuk anak-anak. 

Setelah sehari penuh dengan pengalaman mengesankan di Bali, waktunya sekarang untuk bersiap-siap untuk back to reality. Tentunya dengan mood yang bagus dan membawa pengalaman tak terlupakan. Eits, sebelum itu jangan lupa untuk membawa pulang beberapa oleh-oleh dari Bali untuk saudara atau teman terdekat. 

Dengan itinerary ini, Mama dan keluarga bisa menikmati yang pengalaman terbaik di Bali. Mulai dari menikmati keindahan alamnya hingga kelezatan kuliner lokal yang menggiurkan.

Nah, supaya liburan Mama dan si kecil semakin nyaman dan tak terlupakan, pastikan Mama telah menyiapkan perlengkapan traveling seperti stroller, baby carrier, atau car seat.

Jika perlengkapan tersebut mengharuskan Mama merogoh kocek kantong untuk membeli, kini mama bisa dengan mudah menyewanya di Mamasewa. Tidak hanya itu, mama juga tidak perlu repot, karena Mamasea menyediakan layanan jemput barang yang sudah dipinjamkan.

Selain kebutuhan traveling, Mama juga bisa menemukan berbagai perlengkapan anak dan bayi lainnya. Jadi, tunggu apalagi? Libur panjang sebentar lagi, yuk mulai rencanakan perlengkapan apa saja yang Mama butuhkan!

Tinggalkan Balasan