Sumber: Pexels

Terlepas dari pekerjaan Mama sebagai wanita karier maupun ibu rumah tangga, menjalani peran sebagai seorang ibu adalah pekerjaan yang menantang. Meski tidak sempurna, semua ibu berusaha keras ‘menyeimbangkan’ segala urusannya. Jadi nggak heran kalau Mama terkadang merasa lelah dan jenuh. Belum lagi kalau ada drama anak mogok makan atau sakit. Nah, karena itulah 7 alasan ini akan meyakinkan Mama kenapa ibu harus pergi berlibur. Yuk, simak!

1. Menjernihkan Pikiran adalah Alasan Utama Ibu Harus Berlibur

Mengerjakan rutinitas harian tanpa mengenal tanggal merah dan hari libur bisa membuat Mama merasa penat dan (selanjutnya) mudah marah. Oleh karena itu, pergi berlibur bisa membuat pikiran dan hati jadi lebih plong.

Selain itu, pergi berlibur juga bisa mengobati rasa lelah dengan rutinitas harian sehingga bisa kembali bersemangat menjalani hari-hari ke depan.

2. Saatnya Kembali Menjadi Diri Sendiri

Selama melakoni peran sebagai ibu dan istri, sangat lumrah kalau Mama merasa ada yang ‘hilang’ dari diri Mama. Seringkali kebutuhan dan keinginan Mama harus dinomorduakan karena memprioritaskan keluarga.

Untuk itu, para ibu sesekali butuh waktu untuk berlibur atau bahkan mommy moon jika memungkinkan untuk kembali menjadi dirinya sendiri walau sebentar saja. Bebas melakukan apa yang disukai tanpa harus merasa terbebani dengan perannya sebagai ibu maupun istri.

3. Demi Menstabilkan Emosi Jadi Alasan Tepat Kenapa Ibu Harus Berlibur 

Seringkali lelah fisik dan mental membuat Mama jadi sumbu pendek dan gegabah membuat keputusan. Jika sudah begitu, mungkin ini saatnya Mama pergi berlibur.

Barang hanya beberapa hari saja, pergi berlibur dan rehat dari rutinitas diklaim mampu menstabilkan emosi. Mama bisa jadi lebih tenang dan rileks. Mental Mama jadi lebih sehat dan kembali sebagai pribadi yang lebih bijak.

4. Momen untuk Santai dan Bermalas-malasan

Sumber: Pexels

Mama pasti setuju kalau pekerjaan rumah itu nggak ada habisnya. Tapi liburan bisa menjadi momen yang pas untuk bersantai dan bermalas-malasan.

Mama nggak perlu masak, membersihkan rumah, ataupun mencuci baju. Bahkan Mama punya kesempatan untuk melakukan hal-hal yang Mama suka, walaupun sekedar berguling-guling di kasur sambil main game.

5. Menghabiskan Quality Time dengan Keluarga

Anak pergi sekolah, Mama dan Papa berangkat kerja. Kalau dipikir-pikir, nggak banyak waktu yang kita miliki untuk berkumpul bersama keluarga setiap harinya.

Dengan pergi berlibur bersama keluarga, Mama, Papa, dan anak-anak jadi bisa menghabiskan lebih banyak waktu untuk  berbagi cerita dan menikmati waktu bersama. Baru dibayangin aja sudah bikin hati hangat ya, Mam!

6. Mencoba Pengalaman Baru Bersama Keluarga

Selagi berlibur, nggak ada salahnya untuk mencoba hal-hal baru lho, Mam. Kalau biasanya kulineran di mall, coba deh kunjungi tempat makan hidden gems yang direkomendasikan warga lokal. Atau kalau biasanya naik pesawat supaya cepat sampai, sekarang saatnya mencoba road trip.

Kalau kata orang bijak, days are long but years are short, itu tuh bener banger, Mam! Jadi nggak ada salahnya untuk menikmati setiap waktu bersama keluarga sembari mengumpulkan memori manis. Jadi, sesekali abadikan momen indah ini lewat video atau foto untuk dilihat lagi suatu hari nanti.

7. Alasan Ibu Harus Berlibur Salah Satunya untuk Mengembalikan Romantisme dengan Pasangan 

Liburan nggak harus selalu ajak anak-anak lho, Mam. SesekalI Mama dan Papa juga perlu traveling berdua aja untuk quality time dan mengembalikan romantisme. Tapi tetap perhatikan situasi dan kondisi keluarga masing-masing ya!Yay! Itulah 7 alasan kenapa ibu harus pergi berlibur. Nah, supaya liburan bisa chill dan santai, Mama nggak perlu repot bawa semua perlengkapan si kecil dari rumah. Tinggal cari barang-barang yang Mama butuhkan di Mamasewa dan kami siap mengantarnya ke tempat Anda. Jangan khawatir, Mamasewa menyediakan berbagai traveling stuff yang bisa bikin liburan Mama sekeluarga jadi happy!

Tinggalkan Balasan