Beberapa waktu lalu, pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah terlihat memboyong beberapa pegawainya untuk berlibur ke Korea Selatan. Tak ketinggalan Sus Iroh dan Sus Neni pun turut serta. Mau tahu nggak bagaimana ribetnya pasangan ini saat momong Ameena dan Azura ketika ditinggal kedua babysitternya jalan-jalan? Simak keseruan dan tipsnya yuk!

Aurel dan Atta Ajak Babysitter Liburan ke Korea

Sumber: Instagram @/sus.irohh

Bertepatan dengan momen tahun baru kemarin, keluarga Atta dan Aurel bertandang ke Korea Selatan untuk berlibur. Seperti biasanya, pasangan ini turut membawa serta para pegawainya. Tak ketinggalan Sus Iroh dan Sus Neni yang merupakan pengasuh Ameena dan Azura.

Di sela-sela momen liburan itu, Atta dan Aurel memberikan waktu bagi karyawannya untuk jalan-jalan tanpa kedua bosnya. Alhasil, Atta dan Aurel pun menjaga kedua buah hatinya tanpa bantuan siapa-siapa.

Momen seru pun dimulai. Dalam video yang dibagikannya, tampak Atta dan Aurel sibuk momong anak. Mulai dari menggantikan baju, membuat susu, menggendong, hingga menemani anaknya bermain sebelum tidur.

Bagi kebanyakan orang, ini mungkin hal biasa. Tapi buat orangtua yang sudah terbiasa dibantu pengasuh anak, ini cukup menantang lho, Mam! 

Tips Berlibur Tanpa Babysitter

Belajar dari Atta dan Aurel, kali ini Mamasewa akan membagikan beberapa tips saat Mommies akan pergi liburan tanpa didampingi babysitter. Yuk simak tips berikut ini agar liburan tetap menyenangkan! Dijamin bermanfaat banget untuk Mommies yang punya balita!

1. Berbagi Tugas dengan Pasangan

Sumber: Instagram @/aurelie.hermansyah

Saat memutuskan liburan tanpa babysitter, maka orangtua harus sadar betul bahwa pekerjaan mengasuh anak sepenuhnya jadi tanggung jawab berdua. 

Oleh karena itu, Mama dan Papa harus berbagi tugas dan saling support agar liburan tetap menyenangkan. Bahkan jika perlu, buat kesepakatan dengan pasangan soal apa saja yang harus dilakukan. Misalnya siapa yang akan membawa tas, mendorong stroller, atau mengganti popok. .

2. Beri Pemahaman pada Anak

Meski masih kecil dan belum sepenuhnya mengerti, cobalah untuk memberi pemahaman pada anak soal rencana liburan nanti. 

Supaya punya gambaran, ceritakan pada anak soal tujuan liburan, bagaimana suasananya, apa saja yang akan dilakukan, dan detail penting lainnya. Hal ini bisa membuat anak lebih siap dengan kondisi yang sedikit berbeda.

3. Punya Rencana dan Tujuan akan Sangat Membantu

Bepergian dengan anak-anak tidak semerepotkan itu kok, Mam. Sebagai permulaan, Mama bisa mencoba destinasi yang dekat-dekat dulu. 

Selain itu, buat persiapan yang matang. Misalnya dengan membuat itinerary. Selain memudahkan, Mama juga tidak akan buang-buang waktu untuk mencari informasi tempat yang akan dikunjungi. Terlebih sambil membawa anak-anak yang masih kecil. 

4. Perhatikan Jadwal Harian Anak

Sumber: Instagram @/aurelie.hermansyah

Meski sedang berlibur, Mama tetap harus memperhatikan jadwal harian si kecil. Seperti jam berapa mereka makan, tidur, dan sebagainya. 

Selain untuk menjaga kesehatannya, ini juga demi menjaga suasana hati si kecil agar tetap happy dan tidak cranky saat liburan. Coba hindari rencana mengajak anak jalan-jalan di jam tidur siang mereka, ya! 

5. Siapkan Camilan dan Mainan Anak

Makanan dan mainan favorit anak bisa jadi jalan ninja Mama saat mereka mulai bosan dan rewel. 

Sama seperti orang dewasa, anak bisa saja merasa lelah dan penat selama di perjalanan. Selain pandai-pandai menjaga mood anak agar tetap ceria, Mama juga bisa menyewa mainan seperti buggy driver yang bisa ditempel di jendela pesawat atau belakang kursi. 

6. Bawa Barang Secukupnya

Demi meringankan dan memudahkan Mama saat bepergian, bawa barang secukupnya dan usahakan tidak membawa tas terlalu banyak.

Meski begitu, barang-barang seperti handphone, dompet, paspor, popok, cemilan, botol minum, mainan anak, obat-obatan, dan sejenisnya tetap perlu disimpan dalam tas khusus agar mudah diambil ketika dibutuhkan. 

Selanjutnya, beritahu pasangan dimana Mama menyimpan barang-barang yang dibawa agar lebih sigap saat anak membutuhkan sesuatu.

7. Perhatikan Kenyamanan Anak

Sumber: Instagram @/aurelie.hermansyah

Berhemat saat bepergian tentu sah-sah saja, tapi jangan sampai mengabaikan kenyamanan si kecil ya, Mam!

Misalnya dengan memilih hotel dan tempat makan yang kids friendly. Selain itu Mama juga perlu menyiapkan stroller atau carseat untuk mobilisasi agar anak tidak kelelahan dan tetap merasa nyaman selama bepergian.Tapi daripada bawa berat-berat dari rumah, itu semua bisa disewa di Mamasewa. Untuk informasi dan pilihan produk lainnya, langsung cek di sini!

Tinggalkan Balasan