Sewa ayunan sewa bouncer bayi

Pada periode tumbuh kembang, keaktifan anak menandakan bahwa anak mampu merespon gerak tubuhnya dengan baik. Anak yang berusia dibawah satu tahun sudah mampu menggerakan anggota tubuhnya seperti kaki dan tangan, sehingga terkadang Mama kesulitan untuk menggendong. Bouncer adalah salah satu alat yang bisa Mama pilih untuk membaringkan si kecil namun tetap aman dan nyaman.

Anak yang sedang aktif sering bermain, sehingga memerlukan alat untuk menjaga keselamatannya. Bouncer bayi diciptakan sebagai opsi untuk si kecil yang belum bisa duduk sendiri. Bouncer biasanya terdiri dari rangka logam ringan yang dilapisi kain lembut dan empuk untuk membentuk kursi yang menopang seluruh tubuh si kecil.

Kapan Bayi Boleh Menggunakan Bouncer?

Mama perlu tahu, bahwa si kecil baru boleh menggunakan bouncer pada usia tertentu. Usia ideal untuk menggunakan bouncer bayi adalah mulai dari lahir hingga enam bulan. Ada beberapa peringatan yang perlu Mama ingat saat menggunakan bouncer untuk anak yang baru lahir. Karena bayi baru lahir cenderung tidur hampir sepanjang hari, maka si kecil harus diawasi dengan ekstra hati-hati saat berada di bouncer.

Bayi baru lahir tidak boleh tidur di bouncer untuk waktu yang lama. Saat bayi baru lahir, tekstur kepala masih lunak dan lentur, sehingga jika terlalu lama diletakkan di bouncer dalam tekanan yang berkepanjangan, dapat menyebabkan bagian belakang kepala rata. Lebbih bahaya lagi jika masalah ini dapat memengaruhi bentuk tulang tengkorak.

Fungsi Bouncer

Memiliki bouncer bayi dapat menyediakan tempat yang aman untuk meletakkan bayi saat Mama menyelesaikan pekerjaan lain yang tidak bisa dilakukan jika selalu menggendong anak. Ada banyak pekerjaan yang perlu dilakukan, seperti menyuci, pergi ke kamar mandi, hingga menyiapkan makanan, sehingga Mama perlu meletakkan bayi pada tempat yang aman yakni di bouncer.sewa bouncer mamaroo

Bouncer juga dapat memberi Mama kebebasan dibutuhkan untuk bersantai selama beberapa menit, merapikan rumah, membaca buku, atau sekadar berinteraksi dengan bayi dengan cara berbeda. Bouncer lebih sekadar menjadi tempat untuk meletakkan bayi, tetapi juga bisa menjadi tempat yang menyenangkan untuk si kecil bersantai.

Menggunakan bouncer bayi juga dapat mendorong kontrol motorik yang baik, tendangan dan goyangan yang anak dan jika anak telah menguasai gerakan melenting, bouncer bisa menjadi sumber hiburan dan olahraga bagi anak. Hiburan dan relaksasi menjadi dua hal penting bagi tumbuh kembang anak.

Manfaat Bouncer untuk Anak

  1. Stimulasi

Bouncer dirancang untuk digunakan selama waktu bermain, sehingga banyak bouncer yang dilengkapi dengan fitur bar mainan interaktif. Mainan yang ada pada bouncer biasanya berisi mainan kerincingan, pembuat suara, atau objek menarik lainnya. Fitur ini secara mental merangsang si kecil dan membuat mereka terhibur selama ada di bouncer.

  1. Respon Gerakan

Pantulan lembut yang ditimbulkan bouncer bisa sangat menenangkan anak sejak dini karena mengingatkan bayi akan goyangan di dalam perut. Meskipun bukan pilihan yang aman untuk tidur siang atau tidur malam, boucner dapat menenangkan bayi baru lahir yang rewel atau membantu menenangkan bayi yang kolik.

  1. Solid untuk Digunakan di Perjalanan dan Penyimpanan

Banyak alat yang digunakan bayi yang baru lahir menghabiskan banyak ruang. Bouncer dapat menjadi alat yang bagus karena sebagian besar dirancang agar mudah dilipat agar mudah disimpan saat tidak digunakan. Hal ini juga memudahkan untuk memindahkan penjaga dari kamar ke kamar atau bahkan keluar rumah.

Panduan Memilih Bouncer yang Berkualitas

Bouncer harus memiliki tiga fitur dasar, non-opsional, dan opsional. Fitur-fitur ini terdiri dari:

  • Frame (non-opsional)
  • Kursi (non-opsional)
  • Keselamatan (non-opsional)
  • Hiburan (opsional)

Frame

Ukuran lebar — Bouncer yang baik memiliki alas yang lebar. Semakin besar tapaknya, semakin stabil penjaganya, dan semakin rendah kemungkinan anak untuk jatuh saat ada di bouncer. Meskipun demikian, frame yang terlalu lebar dan terlalu menonjol melewati bagian kursi dapat menimbulkan bahaya tersandung bagi Mama.

Bahan — Selalu hindari produk dengan frame yang terbuat dari plastik. Bahkan plastik yang paling keras pun akan melemah dan akhirnya pecah dengan penggunaan yang berulang-ulang. Sebaiknya, pilihlah bouncer dengan rangka yang terbuat dari metal.

Kelenturan — Rangka boucner menentukan seberapa besar kelenturan yang akan ditawarkan dan seberapa banyak getaran yang akan diserapnya. Setiap produk akan memiliki pantulan yang sedikit berbeda. Beberapa hanya akan sedikit lentur dan yang lain akan memberikan goyangan yang kuat.

Pegangan — Alas dan rangka bouncer harus terbuat dari bahan yang tidak licin sehingga mencengkeram lantai dan tidak mudah bergeser saat digunakan.

Kursi

Bahan — Pastikan bahan dudukannya lembut, nyaman, dan memiliki rongga untuk udara. Waspadai juga jahitan di dekat tempat duduk bayi Anda yang dapat menggesek dan mengiritasi si kecil.

Kemiringan — Kemiringan bouncer sangat berkaitan dengan rangka, tetapi konstruksi kursi juga memainkan peran penting.

Dapat dicuci — Selain lembut dan nyaman, tempat duduk bouncer Anda juga harus mudah dibersihkan. Noda dari popok bocor atau noda lain yang diciptakan anak perlu dibersihkan. Pastikan Mama mampu melepas bahan kursi dan membersihkannya.

Keamanan

Tali Penahan — Tali penahan pada penjaga bayi, jangan membeli atau menyewa bouncer jika tidak dilengkapi tali penahan (sabuk) dan harus dipastikan kuat, tahan lama, dan nyaman.

Batas Berat — Pastikan Anda membaca label dengan hati-hati dan menentukan batas berat yang direkomendasikan oleh pabrikan.

Pengujian — Sebelum membeli produk atau perlengkapan apa pun untuk bayi, periksa untuk memastikannya memenuhi persyaratan keselamatan. Sebagian besar produk akan memiliki semacam segel, atau standar kelayakan tertentu.

Hiburan

Toy Bar — Berfungsi untuk memberikan stimulasi visual untuk si kecil. Mainan dipasang secara permanen, sementara di merek lain, batang mainan bisa dilepas.

Lampu — Beberapa bar mainan menyertakan lampu untuk menarik dan menarik perhatian si kecil.

Musik – Bouncer bayi yang lebih canggih juga akan menyertakan musik dan suara baik di bar mainan atau di kursi itu sendiri. Kita  dapat memainkan lagu pengantar tidur, lagu anak-anak yang sudah dikenal, white noise, suara alam, atau keempatnya.

Tempat Sewa Bouncer

Berdasarkan infromasi di atas, Mama sudah tahu kan bahwa menggunakan bouncer banyak manfaatnya. Jika Mama ingin memiliki bouncer untuk si kecil tapi tidak ingin membeli, Mama bisa sewa di tempat yang menyediakan peralatan anak berkualitas yakni di Mamasewa.

Tidak perlu khawatir akan biaya dan durasi peminjaman. Mamasewa menyediakan bouncer bayi dengan biaya terjangkau dan durasi yang variatif, mulai dari dua minggu hingga dua bulan. Mama bisa menyewa bouncer sesuai dengan daerah tempat tinggal Mama, karena Mamasewa tersedia di berbagai kota besar di Indonesia, seperti JABODETABEK, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Karawang. Yuk sewa peralatan si kecil di Mamasewa yang sudah terjamin kualitas dan kelengkapannya. Bisa juga hubungi CS via WA di 08175178737.

Tinggalkan Balasan