Adanya anjuran ASI Eksklusif untuk membentuk metabolisme dan imun pada anak lebih baik, membuat setiap ibu berbondong-bondong memberikan yang terbaik. Salah satunya dengan cara sewa freezer ASI aqua.

Image by Freepik

Kenapa demikian? Karena, jika hanya mengandalkan ASI tanpa kop dan disimpan ke dalam lemari pendingin. Bisa jadi hal tersebut justru menguras tenaga Mama. Padahal Mama sudah seharian merawat si kecil.

Keberadaan dari freezer ASI ini bisa meringankan aktifitas Mama. Sebab, ketika sedang beristirahat, Papa bisa bantu memberikan minuman kepada si kecil dengan ASI yang sudah tersimpan di dalam freezer.

Spesifikasi dan Kapasitas Freezer ASI Aqua

Sebelum menjawab pertanyaan Mama sewa freezer ASI aqua berapa. Mama bisa pahami terlebih dahulu spesifikasi dan kapasitas yang dimiliki oleh freezer khusus untuk menyimpan ASI ini.

Karena berkaitan dengan keamanan, kenyamanan, dan higienitas ASI yang tersimpan. Maka, dibutuhkan spesifikasi khusus, apalagi jika Mama sangat memahami pentingnya pemberian ASI kepada si kecil.

Untuk spesifikasi dari freezer ini sendiri terdiri dari 5 rak yang tersusun rapi dan juga kokoh. Dimensi bodinya (WxDxH) bernilai 545 x 635 x 1035. Sedangkan, PCM Body anti karat- Top Table sehingga bisa untuk meletakkan vas bunga maupun gelas.

Warna dari freezer ASI dari Aqua ini adalah abu-abu / hitam dengan kapasitas 155 liter. Cukup banyak untuk menyimpan ASI yang sudah Mama kop sebelumnya dan dimasukkan ke dalam plastik klip.

Tarikan awal pada freezer merek Aqua ini adalah 170 watt tetapi suhu akan stabil di angka 110 watt.

Cara Pakai Freezer ASI Aqua untuk Simpan ASI

Jika Mama ingin memakai Aqua freezer ASI, caranya sangat mudah sekali. Apalagi jika ingin menyimpan ASI agar tahan lama dan bisa sebagai cadangan ketika si kecil ingin minum dalam jumlah banyak tetapi Mama masih belum bisa menyusuinya.

Nah, cara pakai untuk proses penyimpanan ASI sendiri sebagai berikut :

1. Atur Suhu

Hal pertama yang perlu Mama lakukan untuk memakai freezer menyimpan ASI adalah mengatur suhunya terlebih dahulu. Sesuaikan dengan kebutuhan sehingga ASI bisa bertahan lama.

Untuk ASI, Mama bisa mengaturnya antara -10 hingga -30 derajat. Ketika ASI sudah menjadi es batu maka usia simpannya akan lebih panjang.

2. Simpan ASI di Freezer dengan Wadah Khusus

Ketika Mama sudah memutuskan untuk menggunakan lemari pendingin khusus ASI, maka sebaiknya pahami terlebih dahulu bagaimana cara penggunaannya. Meskipun cara pakai sebenarnya tidak jauh berbeda.

Image by Freepik

Tetapi, karena ini ASI maka dibutuhkan wadah khusus untuk menampungnya. Contohnya dengan penggunaan storage bag khusus atau wadah dengan label food grade yang bisa tertutup rapat.

Berdasarkan sosialisasi dari pihak Aqua, tidak disarankan untuk menggunakan lemari pendingin ASI ini dengan pemakaian plastik. 

Apalagi kualitas plastik mengandung bisphenol An yang memiliki simbol recycle nomor 7 sebagai tempat menampung ASI.

3. Pastikan Cuci Tangan

Cara pakai lemari pendingin dari Aqua, sebaiknya Mama tetap menjaga kebersihan secara konsisten. 

Karena ini berkaitan dengan kesehatan baby dan higienitasnya. Oleh karena itu, sebelum memasukkan atau mengambil ASI pastikan untuk mencuci pakai air mengalir.

Image by Unsplash

Jangan lupa tambahkan sabun untuk menghindari kontaminasi kuman dari alat yang Mama pakai untuk menampung ASI.

4. Tutup Rapat setelah Memasukkan atau Mengeluarkan ASI

Ketika semua ASI sudah masuk ke dalam lemari es, pastikan Mama tidak terlalu sering membuka kecuali pada waktu ingin mengambil ASI, ya.

Karena, lemari ASI yang terlalu sering dibuka akan mengurangi keseimbangannya untuk membeku lebih cepat. Sehingga, ASI lebih lama dalam keadaan mencair sedangkan daya simpan lebih lama apabila ASI membeku.

Perbedaan Harga Sewa Freezer ASI Aqua dan Membelinya

Setelah tahu pentingnya menggunakan freezer ASI untuk tempat penyimpanan. Pasti Mama mencari informasi kira-kira berapa harga beli baru lemari es untuk menyimpan Asi ini.

Meskipun di toko online sangat banyak bertebaran dan diskon di mana-mana. Tetapi untuk sebagian orang mungkin menganggap bahwa harga dari freezer ASI ini masih cenderung mahal. 

Karena Mama tidak bisa mendapatkannya di bawah harga Rp2.000.000.

Sekelas freezer aqua AQF saja harganya mencapai Rp2.450.000. Budget ini bisa bertambah apabila ada beberapa kualifikasi khusus dan diskon telah habis di pasaran. 

Tetapi secara umum rentang harga antara Rp2.000.000 hingga Rp3.000.000. Lantas, apakah jika harga freezer mahal Mama tidak jadi memberikan ASI Eksklusif kepada anak?

Eits, tenang saja. Sekarang ini banyak sekali fasilitas sewa freezer ASI terdekat.  Sehingga Mama bisa memutuskan untuk menyewa saja apabila membeli terlalu mahal.

Bagaimana cara mencarinya? Bisa dengan memanfaatkan Google ataupun media sosial. Lantas, kisaran sewa freezer ASI berapa? Mamasewa.com memiliki banyak sekali peralatan sewa yang bisa memudahkan Mama menemukan produk terbaik.

Tidak terkecuali freezer untuk ASI. Karena alat elektronik ini dibutuhkan dalam waktu cukup lama, Mama bisa coba menyewa produk dengan paket harian secara langsung.

Mamasewa menyediakan sewa freezer ASI Aqua 5 Rak untuk Mama dengan harga mulai dari Rp9.722 per hari. Sedangkan agar lebih efisien Mama bisa langsung menyewanya dengan hitungan bulan saja.

Untuk sewa 1 bulan biayanya sekitar Rp350.000, sedangkan dalam waktu 2 bulan menjadi Rp650.000. Jika Mama ingin berlanjut menyewa hingga bulan ketiga maka harga sewa menjadi Rp900.000 per hari.

Biaya sewa freezer ASI Aqua akan terus menyusut seiring waktu Mama menyewa. Sehingga jika dirasa butuh waktu lebih lama, langsung saja ambil paket sewaan sesuai bulan. Dengan begitu Mama bisa menghemat biaya.

Rekomendasi Tempat Sewa, Tentu di Mamasewa

Setelah mengetahui perbedaan harga sewa dan juga beli produk lemari es dari Aqua untuk menyimpan ASI anak. Apakah Mama masih ingin membeli produk? Di mana, rentang harganya sangat jauh dan membeli langsung hanya menyulitkan biaya.

Sedangkan jika Mama menyisihkan uang untuk mulai sewa freezer ASI Aqua, maka hal tersebut tidak akan terlalu memberatkan. Apalagi sewa lemari es juga termasuk terjangkau.

Mengingat produk yang kami tawarkan sangat berkualitas dengan kebersihan terjamin higienis.

Sekarang Mama tidak perlu bingung ataupun khawatir tidak bisa memberikan ASI eksklusif kepada anak. Karena meskipun tidak bisa membeli lemari es secara langsung, Mama sudah bisa memanfaatkan jasa sewa seperti kami.

Mamasewa.com selalu memberikan pelayanan teramah dengan produk yang berkualitas. Tentunya dengan harga minim dan kualitas terjamin. 

Tunggu apalagi segera lakukan reservasi produk lemari ASI untuk baby di https://mamasewa.com/product/freezer-asi-asip-aqua-5-rak/ sekarang juga.

Pastikan Mama mendapatkan produk terbaik sesuai keinginan. Sehingga bisa memberikan nutrisi kepada si kecil dengan menyimpan ASI di dalam lemari pendingin yang tahan lama dan berkualitas.

Tinggalkan Balasan