Tahukah Mama bahwa untuk si kecil tidak boleh coba-coba? Apalagi jika berhubungan dengan kesehatan. Salah satunya untuk mencari dokter anak terbaik di Bekasi yang sesuai.

Membutuhkan proses yang panjang, jika perlu Mama perlu mengajak diskusi panjang lebar untuk mendapatkan solusi terbaik. Jika tidak ingin berdiskusi, Mama bisa membaca informasi yang berguna sebagai referensi pilihan dokter anak terbaik.

Daftar Dokter Anak Terbaik di Bekasi

Seperti yang Mama ketahui jika dokter anak memang sangat banyak. Akan tetapi, Mama perlu mencari dokter yang terpercaya sekaligus memilih kemampuan baik. Apalagi dokter tersebut akan berinteraksi dengan anak yang cenderung sulit.

Berikut daftar rekomendasi dokter anak di Bekasi yang bisa Mama jadikan sebagai referensi.

1. dr. Aryono Hendarto, Sp.A (K)

Dokter anak terbaik Bekasi pertama yaitu dr. Aryono Hendarto, Sp.A (K). Beliau sudah memiliki pengalaman selama 33 tahun. dr. Aryono Hendarto melakukan praktek di Rumah Sakit Hermina Bekasi Margajaya dan Jatinegara.

Beliau merupakan dokter anggota dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Jadwal prakteknya eksekutif pada hari senin dan rabu pukul 16.00-18.00 WIB. Sekaligus jumat 17.00-19.00 WIB dan sabtu 09.00-11.00 WIB.

Beliau berfokus menangani masalah kesehatan yang mencakup nutrisi dan metabolisme pada tubuh anak. Selain itu, beliau juga memberikan pelayanan konsultasi terkait gizi dan metabolisme.

2. dr. Piprim Basarah Yanuarso, Sp.A (K)

Dokter anak terbaik di Bekasi selanjutnya ada dr. Piprim Basarah Yanuarso, Sp.A. Beliau merupakan dokter spesialis anak sekaligus konsultan jantung anak yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun.

dr. Piprim Basarah Yanuarso, Sp.A memiliki praktek di Rumah Sakit Hermina Bekasi dan praktik pribadinya di Kramat Jati, Jakarta Timur. Pada tahun 2021 lalu beliau dilantik sebagai ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia.

Untuk jadwal pelayanan praktek pada Rumah Sakit Hermina Bekasi hari senin 21.00-22.00 WIB dan jumat 18.30-20.00 WIB. Hebatnya lagi beliau banyak terlibat sebagai relawan dokter anak dalam sejumlah musibah bencana internasional.

3. dr. Syarif Rohimi, Sp.A

Selanjutnya untuk dokter anak yang bagus di Bekasi ada dr. Syarif Rohimi, Sp.A. Beliau sudah mempunyai pengalaman selama 31 tahun pada bidangnya. Beliau praktek pada Rumah Sakit PErmata Cibubur, Jatisampurna Bekasi.

Sekaligus Rumah Sakit Ibu dan Anak Harapan Kita, Palmerah Jakarta Barat. dr. Syarif Rohimi, Sp.A merupakan anggota dari Ikatan Dokter Indonesia. Praktek pada Rumah Sakit Permata Cibubur pada hari senin hingga jumat pukul 17.00-22.00 WIB.

Selain itu, juga hari sabtu pukul 09.00-16.00 WIB. Layanan Nya mencakup Kesehatan Anak dan Dewasa, Konsultasi Kesehatan, Check Up Kesehatan, Imunisasi Anak, dan Pemeriksaan Fisik.

4. dr. Ersy Marlidawati, Sp.A.

Dokter anak terbaik Bekasi selanjutnya hampir setiap hari melakukan praktek yaitu dr. Ersy Marlidawati, Sp.A. Beliau merupakan dokter spesialis anak yang aktif memberikan pelayanan pada Rumah Sakit Hermina Bekasi.

Pelayannya mencakup konsultasi, pemeriksaan, dan pengobatan yang berkaitan pada masalah-masalah kesehatan anak. Lebih spesifik, beliau selalu memberikan edukasi pada Mama tentang gaya hidup, keamanan dan cara menyusui bayi.

Beliau melakukan praktek layanan pada hari senin pukul 10.00-12.00 WIB, selasa hingga kamis pukul 11.00-13.00 WIB, sabtu pukul 13.00-15.00 WIB serta hari minggu pukul 10.00-12.00 WIB.

5. dr. Idham Amir, Sp.A (K)

Sama seperti dokter Ersy Marlidawati, Sp.A, dr. Idham Amir, Sp.A (K) juga memberikan pelayanan praktek hampir setiap hari. Prakteknya pada Rumah Sakit Hermina Bekasi dan Rumah Sakit Hermina Jatinegara.

Jadwal prakteknya hari senin hingga kamis pukul 16.00-18.00 WIB dan hari sabtu pukul 18.00-20.00 WIB. 

Untuk pelayanannya sendiri, beliau berfokus dalam memberikan penanganan bayi baru lahir sampai usia 28 hari dengan masalah kesehatan kritis.

Lebih jelasnya masalah kesehatan kritis seperti berat lahir yang rendah, saat lahir infeksi, prematur, sesak nafas, hingga menstabilisasi bayi yang baru lahir ketika memilih masalah yang mengancam jiwanya.

6. dr. Tisa Rori Indarman, Sp.A, M.Kes

Dokter anak terbaik di Bekasi selanjutnya ada dr. Tisa Rori Indarman, Sp.A, M.Kes. Beliau merupakan dokter spesialis anak yang sudah berpengalaman. Beliau kini memiliki praktek pada Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi.

Untuk jadwalnya hampir setiap hari ada, hari senin hingga sabtu pukul 09.00-12.00 WIB. Layanan yang beliau tangani seperti konsultasi kesehatan anak, vaksin anak dan lain sebagainya.

Beliau telah menyelesaikan pendidikan Spesialis Anak di Universitas Trisakti. Selain itu, dr. Tisa rori Indarman, Sp.A, M.Kes telah tergabung dalam Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

7. Dr. Abdul Haris Thayeb, Sp.A

Dokter anak di Bekasi yang bagus selanjutnya dr. Abdul Haris Thayeb, Sp.A. Beliau seorang Dokter Spesialis Anak yang memiliki praktek pada Rumah Sakit St. Elisabeth Bekas, Bantar Gebang sekaligus Rumah Sakit Hermina, Cileungsi, Bogor.

Beliau juga merupakan anggota Ikatan Dokter Indonesia, dan Ikatan Dokter Anak Indonesia. Pelayanan yang beliau berikan yaitu kesehatan anak dan dewasa, pemeriksaan fisik, konsultasi kesehatan serta imunisasi anak.

Untuk jadwal prakteknya pada Rumah Sakit St. Elisabeth Bekasi hari senin hingga sabtu pukul 19.30-20.30 WIB. Serta Rumah Sakit Hermina Cileungsi, Bogor hari senin, rabu dan kamis pukul 08.00-10.00 WIB.

8. dr. Dewi Murniati, Sp.A (K)

Dokter spesialis anak yang bagus di Bekasi yang perlu Mama tahu selanjutnya yaitu dr. Dewi Murniati, Sp.A (K). Beliau merupakan Dokter Spesialis Anak yang aktif memberikan pelayanan pada pasien Rumah Sakit Hermina Grand Wisata, Bekasi.

Layanan prakteknya hanya 3 hari yaitu selasa, kamis dan sabtu pada pukul 13.000-15.00 WIB. Layanan yang dr. Dewi Murniati, Sp.A (K) berikan yaitu konsultasi kesehatan anak dan vaksin anak.

Kini beliau juga melayani konsultasi jarak jauh atau online melalui aplikasi Halo Hermina atau beritual meeting untuk mendukung Indonesia Sehat. Untuk jadwal konsultasi onlinenya sama dengan jadwal praktek beliau.

9. dr. Winarno, Sp.A

Dokter spesialis anak terbaik di Bekasi yang harus Mama tahu selanjutnya yaitu dr. Winarno, Sp.A. Beliau merupakan Dokter Spesialis Anak yang melakukan praktek pada Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekas.

Beliau juga anggota dari Ikatan Dokter Indonesia dan Ikatan Dokter Anak Indonesia. Layanan yang beliau berikan yaitu layanan kesehatan anak dan dewasa. Sementara itu, jadwal prakteknya pada hari senin pukul 10.00-14.00 dan 19.00-21.00 WIB.

10. dr. Abdurrahim Lambona, Sp.A

dr. Abdurrahim Lambona, Sp.A merupakan dokter anak yang memiliki praktek pada Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi dan Rumah Sakit Hermina Bekasi. Beliau memberikan pelayanan konsultasi kesehatan anak sekaligus vaksin anak.

Untuk jadwal prakteknya mulai dari senin hingga jumat pukul 10.00-12 dan 16.00-18.00 WIB, sekaligus hari sabtu pukul 10.00-12.00 pada Rumah Sakit Mitra Keluarga.

Sementara RS Hermina hari senin, selasa, kami, jumat dan sabtu pukul 14.00-16.00 WIB dan senin, rabu, jumat pukul 09.00-10.00 WIB.

Demikian informasi mengenai dokter anak terbaik di Bekasi yang bisa Mama jadikan sebagai bahan pertimbangan. Walaupun sebenarnya masih ada banyak dokter anak terbaik lainnya.

Guna menunjang kesehatan si kecil, Mama juga harus mencoba mengantisipasi atau meminimalisir untuk terhindar dari bakteri dan virus. Salah satunya dengan penggunaan perlengkapan dan peralatan anak yang bersih dan higienis.

Jika Mama cari sewa perlengkapan dan peralatan bersih dan higienis bisa langsung ke website mamasewa.com. Atau bisa juga menghubungi melalui 0817-5178-737. Selain bersih, mamasewa.com juga profesional dan tarifnya terjangkau.

Tinggalkan Balasan