Balance Bike

Memberikan mainan tidak hanya bertujuan agar si Kecil senang, namun juga agar tumbuh kembangnya optimal. Mainan-mainan edukatif berkualitas, meski mungkin sederhana dan harganya terjangkau, namun bisa memberikan rangsangan yang baik pada si Kecil sehingga ia lebih cepat mencapai milestone usianya. Balance bike, dalam hal ini, bisa jadi satu jenis mainan sederhana yang menyenangkan, sekaligus bermanfaat untuk tumbuh kembangnya.

Tapi  apa itu balance bike?

Jenis sepeda ini sendiri merupakan sepeda tanpa pedal yang digunakan anak-anak untuk melatih keseimbangannya. Pada waktu yang sama, si Kecil juga melatih koordinasi gerakan kaki serta kekuatan otot kaki, agar semakin baik. Balance bike juga dikenal dengan istilah lain, yakni kick bike, karena penggunaannya tidak dikayuh melainkan menggunakan dorongan kaki si Kecil.

Nah, karena belakangan jenis ini populer, ada baiknya Mama juga mengetahui beberapa referensi jenis balance bike yang banyak digunakan, beserta harganya di marketplace yang ada di Indonesia.

Referensi Balance Bike dan Harganya

Balance Bike

Secara umum bentuk dari sepeda ini sendiri serupa. Beberapa fitur seperti ergonomis dan bahan, serta tampilannya saja yang berbeda. Di sini Mama bisa melihat beberapa rekomendasi sepeda tanpa pedal yang bisa ditemukan dengan cukup mudah.

1. Bike8 Children Racing Balance Bike

Ringan, modis, dan kokoh, mungkin Bike8 Children Racing Balance Bike ini adalah produk yang Mama inginkan. Dengan pilihan warna yang sangat menarik (diantaranya merah, putih, pink, hitam, biru, dan kuning) tentu si Kecil akan semakin bersemangat dalam berlatih. Produk ini sendiri bisa didapatkan dengan kisaran harga Rp.3.000.000.

2. London Taxi Kickbike

Produk selanjutnya adalah London Taxi Kickbike, yang mungkin belakangan Mama sering melihatnya di media sosial. Ya, tidak sedikit public figure yang menggunakan produk ini untuk anak mereka. Desainnya yang klasik dan kualitas yang teruji membuat produk ini banyak diminati. Harganya cukup terjangkau, sekitar Rp.1.200.000 sampai Rp.1.400.000 untuk berbagai varian model dan warna. Tapi bagaimana jika Mama bisa menyewanya saja tanpa harus membeli produk ini?

3. Push Bike Thrill

Produk dengan bahan dasar material alloy ini juga bisa jadi rujukan yang baik untuk digunakan latihan si Kecil. Mama bisa menggunakannya bahkan hingga usia si Kecil 5 tahun. Jadi dapat diperkirakan kualitas bahan yang digunakan seperti apa bukan? Harga dari produk yang satu ini sendiri berada di kisaran Rp.1.000.000, kurang lebih.

4. Ranato Balance Bike

Spesialisasi di medan yang ‘ekstrim’, Ranato Balance Bike bisa jadi pilihan Mama yang memiliki halaman belakang atau area sekitar rumah yang masih sangat alami. Rangkanya yang kuat serta modelnya yang sederhana bisa jadi opsi menarik di kisaran harga Rp.1.000.000-an.

5. Strider Balance Bike

Rekomendasi lain yang masih berada di kisaran harga serupa, antara Rp.1.000.000 hingga Rp.1.200.000, Mama juga masih memiliki Strider Balance Bike. Pada versi terbarunya, Mama bisa mendapatkan produk dengan full footrest yang lebih nyaman digunakan si Kecil. Warna yang beragam dijamin bisa membuat si Kecil lebih bersemangat dalam berlatih dengan sepeda ini.

Alternatif Balance Bike Murah

Balance Bike

Jika Mama mencari alternatif sepeda dengan harga yang lebih terjangkau, Mama wajib membaca bagian ini dengan seksama. Beberapa opsi di bawah ini range harganya kurang dari Rp.1.000.000, jadi mungkin akan jadi opsi yang baik untuk si Kecil tanpa mengesampingkan manfaat.

6. Element Push Bike

Sepeda keseimbangan memiliki rentang usia pengguna yang cukup besar, sehingga bisa digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama. Pada produk Element Push Bike misalnya, Mama bisa menggunakannya ketika si Kecil menginjak usia 2 tahun dan lebih. Karena dimasukkan pada bagian produk ekonomis, maka harganya termasuk cukup murah. Hanya sekitar Rp.700.000 saja.

7. Genio Balance Bike

Produk Genio Balance Bike akan jadi opsi kedua dalam segmen sepeda ekonomis. Serupa dengan harga dari produk sebelumnya, Mama bisa membawa pulang sepeda ini dengan harga Rp.700.000 saja. Untuk manfaatnya yang besar, harga ini termasuk rendah bukan?

8. Konig Kids 2in1 Balance Bike n Tricycle

Konig Kids 2in1 Balance Bike ‘n Tricycle, mungkin akan jadi opsi yang cukup unik untuk masuk ke dalam daftar yang Mama buat. Sepeda yang satu ini memiliki dua roda besar di bagian belakang, sehingga mengurangi resiko si Kecil terjatuh kesamping ketika belum mahir mengendalikan keseimbangan. Dengan warna merah segar, Mama bisa membawa pulang produk ini dengan harga Rp.800.000 saja.

9. Maynine Balance Bike

Jika Mama mencari produk sepeda keseimbangan dengan fitur ban anti bocor, Mama bisa memilih produk dari Maynine Balance Bike ini. Sepeda dengan bentuk yang unik ini memiliki ban pepat, sehingga tidak perlu khawatir bocor ketika terkena sesuatu yang tajam. Range usia yang bisa menggunakan produk ini juga cukup panjang, antara 18 bulan hingga usia 5 tahun. Harga yang dipatok untuk sepeda ini adalah sekitar Rp.800.000 saja.

Manfaat Balance Bike secara Umum

Balance Bike

Banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh si Kecil. Dan tidak main-main, manfaat ini merupakan manfat jangka panjang yang dapat membantu si kecil tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Misalnya saja, manfaat untuk pengembangan motorik kasar si Kecil. Bermain sepeda dorong ini akan melatih keseimbangan yang dimiliki si Kecil, koordinasi otot-otot besar di bagian kaki, serta tenaga yang dialokasikan untuk menggerakkan sepeda dorong tersebut.

Selanjutnya, tentu saja efek kesehatan dan kebugaran si Kecil. Menggerakkan sepeda ini memerlukan tenaga yang cukup besar, sehingga ketika ia bermain secara rutin, ia akan memiliki gerakan fisik yang intens pula. Keringat yang mengucur deras akan membuat tubuhnya sehat, serta mood si Kecil akan baik. Seperti yang Mama tahu, mood yang baik sangat optimal untuk menyerap rangsangan yang diberikan padanya.

Well, itu tadi sedikit pemebahasan mengenai rekomendasi, daftar harga dan alternatif, serta manfaat dari balance bike sendiri. Tentu Mama tidak wajib membeli produk tersebut meski memiliki manfaat yang tinggi. Mama bisa saja menyewanya, di mamasewa.com. Di sana tersedia beberapa opsi menarik dengan harga yang sangat terjangkau, sehingga bisa membuat Mama mengatur alokasi belanja dengan lebih efektif. Kunjungi bagian alat dan mainan, dan temukan produk yang Mama butuhkan

Tinggalkan Balasan