Singapura, sebuah negara dan juga kota yang dikenal akan kemegahan arsitektur modern, keanekaragaman budaya, dan kekayaan kuliner yang menggugah selera dan menarik bagi siapapun, termasuk warga Indonesia. 

Bagi para pelancong yang ingin menjelajahi Singapura dalam waktu singkat, Mamasewa telah merangkum itinerary 3 hari 2 malam yang bisa menjadi rekomendasi Mama untuk mengeksplorasi Singapura bersama keluarga. Simak ulasannya berikut ini!

Itinerary Singapura: Hari ke-1

1. Tiba di Singapura

Singapura memiliki Bandara Internasional Changi yang terkenal dengan fasilitasnya yang lengkap dan canggih. Setelah tiba di bandara, pastikan untuk mengatur transportasi menuju akomodasi yang akan Mama gunakan.  Mama bisa memilih taksi, kereta MRT, atau layanan transportasi daring yang tersedia.

2. Makan Siang di Lau Pa Sat

Setelah check-in hotel, jangan tunda-tunda untuk menikmati kuliner khas Singapura. Salah satu tempat yang patut Mama dan si kecil kunjungi adalah Lau Pa Sat, sebuah pasar makanan halal yang terkenal di pusat kota. Di sini, Mama bisa menemukan berbagai hidangan lezat mulai dari satay, mie goreng, nasi lemak, hingga sup kari.

  • Waktu Operasional: Setiap hari, pukul 10.00 – 22.00
  • Alamat: 18 Raffles Quay, Singapore 048582

3. Kunjungi Gardens by the Bay

Setelah makan siang, luangkan waktu bersama si kecil untuk mengunjungi Gardens by the Bay, taman futuristik yang menjadi salah satu ikon Singapura. Di sana Mama bisa menikmati pemandangan menakjubkan dari Supertree Grove, menjelajahi Flower Dome yang memukau, dan jangan sampai melewatkan Cloud Forest  dengan air terjun indoor dan vegetasi tropis.

  • Waktu Operasional: Setiap hari, pukul 09.00 – 21.00
  • Alamat: 18 Marina Gardens Dr, Singapore  018953
  • HTM: Gratis, namun ada biaya untuk masuk ke Flower Dome dan Cloud Forest. 

4. Makan Malam di Arab Street

Untuk makan malam, Mama bisa menjelajahi kawasan Arab Street yang terkenal dengan kelezatan masakan Timur Tengah dan atmosfernya yang meriah. Soal kehalalannya, tidak perlu diragukan.

Ada beberapa hidangan khas yang wajib Mama coba. Misalnya nasi mandhi, hummus, falafel, dan masih banyak lagi. Ada banyak pilihan restoran atau cafe yang tersebar di sepanjang jalan Arab Street.

  • Waktu Operasional: Bergantung pada masing-masing restoran
  • Alamat: Arab Street, Singapura

Itinerary Singapura: Hari Ke-2

1. Sarapan di Ya Kun Kaya Toast

Awali hari kedua Anda dengan sarapan di Ya Kun Kaya Toast, sebuah warung kopi khas Singapura yang terkenal dengan roti panggang yang disajikan dengan kaya (selai telur khas Singapura) dan telur rebus. Rasakan sensasi cita rasa tradisional Singapura yang otentik di sini.

  • Waktu Operasional: Setiap hari, pukul 07.00 – 20.00
  • Alamat: Berbagai lokasi di Singapura

2. Jelajahi Sentosa Island

Hari ini, luangkan waktu untuk mengunjungi Sentosa Island, sebuah pulau wisata yang menawarkan berbagai atraksi dan kegiatan seru. Nikmati wahana permainan di Universal Studios Singapore, jelajahi S.E.A. Aquarium untuk melihat kehidupan bawah laut yang memukau, atau bersantai di pantai-pantai indah seperti Siloso Beach.

  • Waktu Operasional: Bergantung pada atraksi yang dikunjungi
  • Alamat: Sentosa Island, Singapura

BACA JUGA: AJAK LIBURAN SI KECIL? INI 6 PERLENGKAPAN TRAVELING ANAK YANG WAJIB DIBAWA!

3. Berbelanja di Orchard Road

Setelah puas beraktivitas di Sentosa Island, jangan lupa jalan-jalan dan berbelanja di Orchard Road. Jalan ini merupakan pusat perbelanjaan populer di Singapura yang dipenuhi dengan pusat perbelanjaan, butik-butik mewah, dan pusat hiburan.

Di Orchard Road, Mama juga bisa menemukan berbagai produk fashion, kosmetik, dan barang-barang lainnya di sini.

  • Waktu Operasional: Bergantung pada masing-masing toko
  • Alamat: Orchard Road, Singapura

4. Nikmati Makan Malam di Newton Food Centre

Sebagai penutup hari kedua, Mama bisa mengajak si kecil dan keluarga menikmati makan malam di Newton Food Centre, sebuah pasar makanan halal terkenal di Singapura. Mama bisa mencoba berbagai hidangan lezat seperti sate, ikan bakar, sambal udang, dan masih banyak lagi di sini.

Suasana pasar yang ramai dengan pilihan makanan yang beragam akan membuat pengalaman makan malam Mama bersama keluarga tak terlupakan.

  • Waktu Operasional: Setiap hari, pukul 18.00 – 02.00
  • Alamat: 500 Clemenceau Ave North, Singapore 229495

Itinerary Singapura: Hari Ke-3

1. Sarapan di Chinatown

Hari terakhir di Singapura, nikmati sarapan di Chinatown dan rasakan atmosfer budaya Tionghoa yang kental di sini. Cobalah hidangan khas seperti bubur ayam, bakpau, atau roti bakar dengan kopi khas Singapura di salah satu warung atau kedai tradisional.

  • Waktu Operasional: Setiap hari, bergantung pada masing-masing kedai
  • Alamat: Chinatown, Singapura

2. Kunjungi Merlion Park

Setelah sarapan, Mama bisa mengajak si kecil untuk mengunjungi Merlion Park, ikon terkenal Singapura yang tidak boleh dilewatkan ini untuk jadi kenang-kenangan.

Selain itu, Mama juga bisa menikmati pemandangan panorama Marina Bay Sands dan kawasan pelabuhan dari sini. Jangan lupa  ambil foto keluarga dengan latar patung Merlion yang ikonik.

  • Waktu Operasional: Setiap hari, 24 jam
  • Alamat: Fullerton Rd, Singapura 049212
  • HTM: Gratis

3. Jelajahi Haji Lane

Sebelum meninggalkan Singapura, pastikan Mama sudah menyempatkan waktu untuk menjelajahi Haji Lane, sebuah lorong kecil yang dipenuhi dengan toko-toko vintage, kafe-kafe yang keren, dan mural seni jalanan yang menarik.

Rasakan vibe yang unik dan ambil kesempatan untuk berburu oleh-oleh atau kenang-kenangan khas Singapura di sini.

  • Waktu Operasional: Bergantung pada masing-masing toko
  • Alamat: Haji Lane, Singapura

Itulah panduan itinerary 3 hari 2 malam di Singapura yang dapat diikuti untuk mengoptimalkan waktu kunjungan di negara tetangga Indonesia ini. Sebelum berangkat liburan, pastikan Mama sudah membawa perlengkapan traveling untuk menjamin kenyamanan anak agar bisa menikmati liburan dengan aman dan nyaman. Saat ini, dengan mudah Mama bisa menyewanya di Mamasewa. Tersedia beragam merek dan produk pilihan, mulai dari stroller, car seat, aksesoris pendukung, dan perlengkapan lainnya. Mama bisa melihat informasi lebih lengkapnya melalui www.mamasewa.com.

Tinggalkan Balasan