Rekomendasi car seat bayi sangat beragam tergantung kepada kebutuhan masing-masing. Apakah perlu baby car seat? Mungkin pertanyaan tersebut seringkali ada pada benak Mama dan Papa.

Image by Freepik

Tentunya apabila berkendara dan membawa anak balita, hal ini sangat diperlukan. Bahkan jika anak tersebut masih dibawah 12 tahun juga masih membutuhkannya. Pada dasarnya usia tersebut masih sangat rentan dan belum dapat duduk sendiri.

Hal inilah yang menyebabkan terobosan pembuatan car seat sehingga anak-anak bisa aman dan nyaman duduk dalam kendaraan. Memang benar Mama tidak akan menggunakannya dalam waktu lama.

Rekomendasi Car Seat Bayi yang Aman dan Nyaman

Untuk bisa memilih dengan baik, sebaiknya memperhatikan beberapa faktor seperti kenyamanan, usia bayi, keamanan, dan beberapa fungsi pendukung nya. Hal ini tentu akan membuatnya lebih mudah dan nyaman untuk digunakan.

1. Chicco Keyfit 30 Moonstone

Merk ini memberikan kenyamanan dan juga memiliki ukuran yang relatif kecil. Sehingga, apabila menggunakan mobil yang kecil tidak banyak memakan tempat. Model ini sangat cocok dengan kendaraan yang bertipe city car.

Image by Official Chicco Canada

Dari beberapa review yang ada, Chicco juga mudah untuk melakukan pemasangan sehingga tidak mempersulit orang tua. Bahkan terdapat fungsi ganda untuk tipe ini yakni bisa menggunakannya untuk stroller. 

Beberapa fitur lainnya seperti terdapat harness 5 titik sehingga aman untuk bayi yang baru lahir. Untuk perlindungan beraturan terdapat busa EPS sehingga menjadi nyaman dan aman saat menggunakannya. 

2. Simple Cross Simplicity 

Tipe ini sangat cocok untuk merancang lingkungan yang aman dan nyaman bagi bayi. Biasanya orang tua bisa memasangnya dengan menghadapkan ke arah belakang sehingga mendapatkan proteksi lebih.

Desainnya sangat simpel dan juga sederhana, cocok untuk bayi dari lahir hingga bobotnya mencapai 13 kg. Jangan menggunakan model ini untuk bayi yang memiliki bobot lebih dari itu.

Mama juga bisa membeli sabuk pengaman tiga titik atau (simplifix isofix) yang terjual terpisah. Sehingga bisa lebih aman saat menggunakannya. Tipe ini juga tersedia tudung untuk melindungi anak.

3. Car Seat Pliko

Adalah salah satu merk yang sangat terkenal dan banyak peminatnya dari berbagai kalangan. Harganya sangat terjangkau, tentunya dengan kualitas yang sangat mumpuni pada kelasnya.

Selain harga, ada berbagai fitur keamanan yang membuatnya mendapatkan banyak konsumen. Tersedia dalam berbagai warna dan juga model sehingga dapat memberikan kenyamanan untuk bayi.

Dari segi keamanan, Pliko langsung memberikan 5 point safety harness termasuk juga penjepit bahu. Sehingga, usia berapapun anak Mama bisa nyaman duduk dalam car seat. Ukurannya juga bisa menyesuaikan dengan tipe mobil apapun.

4. Oyster Car Seat

Car seat ini juga bisa menjadi pilihan saat ingin membeli barang yang berukuran kecil dengan harga terjangkau. Seringkali kendala dalam membeli car seat adalah ukurannya yang besar sehingga tidak cukup untuk kendaraan yang kecil.

Oyster adalah salah satu pilihan mumpuni dengan harga mulai dari 1 jutaan. Keunggulannya adalah telah memiliki sistem pengaman 5 titik dengan sandaran punggung yang lebih stabil. 

Selain itu, Mama juga bisa memasangnya dengan menghadap ke depan maupun ke belakang sehingga memiliki pilihan. Memang bisanya car seat lebih aman terpasang ke belakang sehingga aman dari benturan.

5. Hamilton Child Safety Car Seat

Merk car seat ini memiliki fitur menarik yakni memiliki bantalan kepala dan juga bantalan samping yang bisa Mama tinggikan sesuai dengan usia anak. Jadi, tidak perlu lagi membeli car seat sesuai dengan usianya.

Image by Official Photo Hamilton Carseat

Hamilton menyediakan satu car seat yang bisa cocok untuk anak umur 9 bulan sampai dengan 12 tahun. Bobotnya juga beragam yakni 9 sampai dengan 18 kg dan juga 15-36 kg. 

Produk ini juga bisa terbuka dan terlipat sehingga bisa membawanya kemanapun bahkan saat bepergian dengan pesawat. Dimensinya sekitar 39 cm x 51 cm x 24 cm. Merk ini merupakan salah satu rekomendasi car seat bayi terbaik. 

6. Car Seat Joie

Joie merupakan salah satu merk baby car seat yang banyak peminatnya karena memiliki kualitas yang mumpuni sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang. 

Produk ini mampu menopang untuk berat badan hingga 36 kg sehingga mampu memberikan kenyaman untuk anak dan juga balita. Beberapa kelebihannya seperti sandaran kepala yang bisa menyesuaikan dengan tinggi badan.

Fitur lainnya adalah memiliki tali pengaman 5 titik yang sudah menjadi spesifikasi car seat yang aman saat ini. Panel pelindung bagian samping juga bisa untuk memberikan keamanan lebih kepada pengguna.

7. Imundex Baby Car Seat

Material car seat ini menggunakan spons yang sangat lembut dan cocok untuk anak-anak yang aktif. Sehingga, saat mereka duduk akan nyaman bersentuhan dengan kulit. 

Image by Official Store Imundex

Biasanya anak-anak memiliki perilaku yang sangat aktif sehingga membutuhkan tempat duduk yang nyaman. Penggunaannya bisa langsung melilitkannya dengan 4 tali sabuk pada sisi kiri dan kanan sehingga keamanan nya tetap terjaga.

Rekomendasi car seat bayi ini cocok untuk balita usia 9 bulan sampai dengan 3 tahun. Ada tambahan free car hook untuk menggantung mainan atau ponsel pada car seat sehingga anak menjadi nyaman saat duduk.

8. Car Seat Babyhome

Produk ini merupakan salah satu rekomendasi car seat murah yang sangat cocok untuk anak baru lahir hingga umur 3 tahun. harganya juga termasuk murah karena bisa mama dapatkan hanya dengan 600-900 ribu saja.

Meski harganya murah, jangan salah bahwa kualitas car seat ini sangatlah baik dengan konstruksi, material, dan juga bodi yang kuat. Penguncinya  menggunakan 5 point lock sehingga menjadi aman saat menggunakannya. 

Car seat ini mampu menampung berat bayi maksimal hingga 17 kg. Kenyamanan dan keamanannya juga terjaga sehingga si kecil menjadi betah duduk dalam kendaraan.

9. Car Seat Britax Romer

Merupakan salah satu car seat newborn terbaik yang menjadi role model di Eropa. Ada berbagai fitur keamanan yang banyak memberikan aspek safety pada produknya misalnya bantalan samping, bantalan dada, dan juga sistem kontrol.

Untuk bayi dengan berat hingga 13 kg maka Mama dapat menghadapkannya ke belakang. Sedangkan saat beratnya mencapai 9-18 kg maka bisa menghadapkannya ke depan. 

Produk car seat memang banyak peminatnya terutama untuk keluarga yang memiliki anak balita. Mama bisa menemukan berbagai merk car seat dengan harga bersaing dari segala tipe dan merk.

Cukup dengan mengunjungi https://mamasewa.com/product-cat/carseat/ maka sudah bisa menemukan berbagai produk menarik berbagai merk seperti Joie, Babydoes, Nunarava, Doona, dan berbagai merk lainnya.

Produk Mamasewa tentunya memiliki kualitas terbaik. Apabila merasa tidak perlu untuk membeli, Mama juga bisa hanya menyewa saja dalam kurun waktu tertentu. Produk Mamasewa terjamin higienisitasnya sehingga aman untuk bayi.

Itulah beberapa rekomendasi car seat bayi yang sangat bagus dan menarik untuk digunakan. Selalu pergunakan barang yang aman, nyaman, dan juga bersih. Percayakan selalu untuk mencari produk anak lainnya di Mamasewa.

Tinggalkan Balasan