Rekomendasi Buku Parenting – Pernah mendengar ungkapan “anak adalah cerminan dari orang tua”? Yap, ungkapan ini merupakan hal nyata yang akan Mama temukan saat si kecil hadir. Sebab, faktanya anak memang akan cenderung mengikuti dan mempelajari secara tidak langsung perilaku yang dia lihat ketika orang tua akan melakukan tindakan. 

Memberikan pendidikan terbaik dalam mengasuh dan mendidik anak sejak dini penting untuk dilakukan. Sebab orang tua sangat memiliki pengaruh yang besar dalam tumbuh kembang si kecil. Apalagi di era teknologi yang semakin canggih saat ini, akan banyak tantangan yang dihadapi para orang tua.

Nah, agar Mama tidak kesulitan dalam mendidik anak nantinya, ada berbagai macam sumber pembelajaran yang bisa mama jadikan acuan. Salah satunya dengan membaca buku parenting!

Biasanya buku ini dibuat berdasarkan dari kisah para ibu dalam mendidik dan mengasuh si kecil hingga mereka berhasil dan bagaimana peran orang tua dalam pertumbuhan sang buah hati. Selain itu, ada berbagai pakar dari bidangnya yang akan memberikan arahan yang tepat untuk mama dan sesuai dengan perkembangan zaman saat ini.

Kira-kira apa saja sih rekomendasi buku parenting yang tepat untuk mama baca? Mamasewa memberikan pilihannya untuk Mam! Yuk disimak selengkapnya!

1. Calmer, Easier, Happier Parenting – Noel Jarnis, Norton

rekomendasi buku parenting
http://amazon.co.uk

Salah satu rekomendasi buku parenting best seller impor yang layak untuk Mama baca pertama kali adalah Calmer, Easie, Happier Parenting. Buku terbaik ini dapat membantu mama bagaimana mengasuh anak dengan baik, benar, namun tetap selalu bahagia.

Menariknya, di dalam buku ini Mama akan mendapatkan berbagai macam strategi dalam mengasuh anak agar mau mendengarkan dan melakukan apa yang Mama minta kepadanya.

Saat menggunakan strategi-strategi ini, si kecil tidak hanya menjadikannya lebih kooperatif namun akan menjadi lebih percaya diri, mandiri dan perhatian. Buku ini dilengkapi dengan contoh kisah nyata dari orang tua lainnya.

Pastinya hal ini dapat menjadi pedoman bagi orang tua lainnya dengan panduan yang jelas agar tetap tenang dan lebih bahagia dalam mengasuh si kecil sekalipun dalam masa aqil baligh nantinya.

Untuk mendapatkan buku terbaik ini, mama cukup membeli dengan kisaran harga Rp 200.000,- saja. Tentu saja harga ini sangat pas jika dibandingkan dengan ilmu yang nantinya akan didapat.

2. Yes, Your Baby is Genius – Glenn Doman, Janet Doman 

rekomendasi buku parenting
http://tokopedia.com

Buku satu ini sangat menarik lho Mam untuk dibaca! Karena dari buku ini, Mama bisa belajar untuk memberikan stimulus pada si kecil dan mengukur serta memperkaya di tahun pertama kehidupannya.

Terlebih, saat bulan pertama kelahirannya. Hal ini penting, karena kebahagiaan si kecil akan menjadi kesejahteraan bagi dirinya di jangka waktu yang panjang. 

Dari Yes, Your Baby is Genius, Mama akan mendapatkan informasi penting yang diperlukan untuk membantu sang buah hati dalam mengenal pertumbuhannya dari masa ke masa. Selain itu, buku ini juga memberikan bimbingan kepada orang tua untuk menciptakan lingkungan rumah yang baik untuk meningkatkan perkembangan otak si kecil. Karena kembali lagi, lingkungan yang baik akan tentu saja akan mempengaruhi tumbuh kembang sang anak.

Mama bisa mendapatkan buku terbaik ini secara online dengan harga di kisaran Rp 250.000,-.

3. ParenThink – Mona Ratuliu

rekomendasi buku parenting
http://facebook.com

Tidak bisa dipungkiri, banyak artis Indonesia yang tidak hanya jago dalam berakting saja lho. Ada banyak artis lainnya yang memiliki kemampuan yang bisa menjadi inspirasi untuk banyak orang. Salah satunya Mona Ratuliu.

Yap, selain jago dalam berakting artis satu ini juga merupakan seorang penulis dari buku terbaik yaitu ParenThink.  Sebagai artis dan juga orang tua bagi ketiga anaknya, Mona Ratuliu membagikan pengalamannya dalam mendidik sang buah hati.

Tentunya, buku ini sangat cocok dibaca untuk orang tua muda yang merupakan pemula dalam dunia parenting. Dengan menerapkan ilmu parenting ala Indonesia yang digagas oleh Ki Hajar Dewantara, Mona mengajak para orangtua untuk menjadi teladan bagi anak. Selain itu membangun semangat, serta terus memberikan dorongan agar anak tumbuh menjadi manusia dewasa yang sesungguhnya.

Tertarik untuk membacanya? Mama bisa mendapatkannya dengan harga kisaran Rp 40.000,- saja!

4. Gentle Discipline – Sarah Ockwell, Smith 

rekomendasi buku parenting
http://ubuy.co.id

Sering bingung dengan cara menangani anak yang memiliki sikap buruk atau sulit diatur? Mama bisa membaca buku satu ini!

Gentle Discipline karya Ockwell dan Smith merupakan salah satu rekomendasi buku parenting lainnya yang membahas tentang cara menempatkan empati dan rasa hormat kepada si kecil sebagai pusat pengasuhan. Tentu saja, tujuan dari buku ini untuk orang tua memahami, mengapa anak-anak mereka berperilaku buruk.

Selain itu, Mama dapat mengetahui bagaimana si kecil dapat merespons secara efektif dan lembut.

Gentle Discipline akan membawa para orang tua sadar dan memahami penyebab perilaku buruk si kecil dengan lebih mudah tanpa perlu melibatkan emosi sesaat. Di sini, mama dapat belajar cara memperbaiki hubungan yang baik dengan si kecil. Pastinya memberikan solusi dalam permasalahan yang dialami saat mendidik sang buah hati.

Mama bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp 100.000,- di toko online kesayangan!

5. Pemuda Bukan Remaja – Kiki Barkiah

rekomendasi buku parenting
http://shopee.co.id

Mempersiapkan anak menuju aqil baligh menjadi sebuah proses panjang yang harus dilakukan oleh para orang tua. Tentu saja, pondasi dasarnya harus dimulai sejak usia dini. Karena jika tidak, si kecil akan tumbuh menjadi pribadi yang terlambat untuk dewasa serta belum siap untuk memikul beban serta tanggung jawab saat usia aqil baligh nanti. 

Pemuda bukan remaja menjadi salah satu buku yang akan membawa para orang tua untuk belajar mendidik si kecil berdasarkan pengalaman dari para orang tua lainnya termasuk dari kisah sang penulis. Dengan begitu, mama bisa mendapatkan berbagai ilmu dari berbagai referensi para orang tua lainnya terkhusus di masa ia akan beranjak ke masa aqil baligh.

Selain itu, buku ini juga memberikan pelajaran bagaimana mengajarkan si kecil untuk mandiri nantinya sesuai dengan pemaparan berbagai problematika para pemuda yang ada di tengah masyarakat. Buku ini akan memberikan solusi berdasarkan pembahasan dan masalah yang dialami para orang tua.

Buku dengan pelajaran menarik ini bisa Mama dapatkan dengan harga kisaran mulai dari Rp 60.000,- untuk persiapan sang buah hati menuju masa aqil baligh nya nanti.

Nah, ini dia 5 rekomendasi buku parenting pilihan Mamasewa yang wajib dibaca oleh Mama! Rajin membaca buku, akan memudahkan mam untuk mendapatkan solusi serta ilmu saat mendidik si kecil terutama di masa tumbuh kembangnya. Karena kebahagiaan ibu adalah kebahagiaan untuk si kecil juga!

Tinggalkan Balasan