Sudah dikenal sejak lama bahwa kegiatan pillow talk memang memiliki banyak kegunaan, terutama dalam hal untuk mengutarakan keinginan yang begitu terpendam hingga mengutarakan isi hati. Tidak hanya dengan pasangan, Mama juga bisa melakukan pillow talk dengan anak loh.

Mungkin, suasana yang didapat akan berbeda antara melakukan pillow talk dengan pasangan dan dengan anak. Ketika bersama pasangan, akan ada timbal balik dalam memberikan nasihat, tetapi tidak dengan anak, terlebih ketika anak masih berumur di bawah lima tahun.

Akan tetapi, manfaat yang didapat sama loh, Mam. Melakukan pillow talk dengan anak juga bisa memberikan akses untuk mengetahui isi hati si kecil yang mungkin saja sebelumnya tidak ia utarakan karena merasa takut untuk didengar.

Selain itu, masih banyak manfaat pillow talk untuk Mama dan anak. Dalam artikel ini akan dijelaskan dengan detail seberapa bermanfaatnya pillow talk dengan anak. Yuk, langsung simak saja, Mam!

1. Mempererat Bonding dengan si Kecil

Manfaat pillow talk dengan anak yang satu ini tentu saja tidak dapat dimungkiri. Ketika Mama bisa membuat anak nyaman dalam menuturkan keinginan terdalamnya, berarti dia merasa nyaman dengan Mama. Jika sudah begini, ikatan antara anak dan ibu sudah berhasil dibentuk.

Ketika Mama rutin mengajak anak untuk bercerita setiap malamnya, anak akan merasa menemukan sisi nyaman dan selanjutnya akan terus terbuka kepada ibunya. Akhirnya, dia akan menjadikan sang ibu menjadi tempat ternyaman untuk mengutarakan segala hal di hidupnya. Baik itu hal baik maupun hal tak menyenangkan yang membutuhkan saran dari orang lain.

2. Mengulik Aktivitas Anak

Photo by Ketut Subiyanto from Pexels

Dengan terbukanya anak, Mama juga akan selalu mengetahui segala hal yang sudah ia lalui sehari-harinya. Mungkin, saat siang tadi ia bertengkar dengan temannya karena berebut mainan. Sepanjang siang ia merasa sebal dan marah.

Ketika malam hari diajak bercerita dan dia akhirnya bisa mengutarakan perasaannya, tidak hanya Mam yang merasa senang karena mendengar hal yang telah dialami si kecil, tetapi si kecil juga merasa lega karena sudah menceritakan hal berat yang ia alami.

3. Memberikan Nasihat

Setelah mengetahui apa yang sudah dipendam si kecil, Mama juga bisa loh menyelipkan nasihat dengan bijak. Jika dikatakan di lain waktu, mungkin anak akan menghindar karena waktunya merasa terganggu.

Namun, saat diberitahukan ketika pillow talk, ia akan menangkapnya dengan baik. Jadi, nasihat akan lebih mudah terserap oleh anak tanpa merasa diintervensi perasaannya.

4. Si Kecil Mengutarakan Isi Hati

pillow talk dengan anak
Photo by Kevin Liang on Unsplash

Seperti yang tadi dibahas di awal, melakukan pillow talk dengan anak bisa membuat anak lebih relaks dalam membahas hal-hal yang menganggu hati dan pikirannya. Ia akan menemukan sosok yang bisa mendengarkannya dengan baik.

Dengan begini, Mama tentu senang bukan karena menjadi sosok yang akan selalu menjadi tempat mengadu si kecil? Mama juga akhirnya bisa memonitor apa yang telah dan sedang dilakukan si anak.

5. Mengetahui Mimpi si Buah Hati

Tidak hanya menjadi waktu saling mengutarakan isi hati setelah seharian beraktivitas, pillow talk dengan anak juga bisa loh, Mam, untuk mengulik cita-cita si kecil. Mimpi yang mungkin baru timbul pagi tadi setelah si kecil menyaksikan sesuatu saat bermain dengan teman atau menonton serial kartun favoritnya.

Memang betul, ketika masih kecil akan sulit menentukan apa yang diinginkan ketika dewasa nanti. Namun, bisa saja si kecil memiliki bayangan sederhana dalam hidupnya bukan? Nah, di sini Mama bisa deh untuk memancingnya supaya si kecil tahu apakah ia mendapat dukungan atau tidak dari orang yang disayang akan mimpinya tersebut.

Setelah si kecil akhirnya mengutarakan cita-citanya dan ternyata tidak sesuai dengan keinginan Mama, jangan langsung dinilai sebagai mimpi yang tidak layak dimiliki ya, Mam. Hargai pendapat si kecil akan rencana hidupnya.

Itulah 5 manfaat pillow talk dengan anak. Jadi, selain meningkatkan ikatan antara ibu dan anak, juga bisa untuk mengetahui dengan dalam perasaan anak ya, Mam.

Selain melakukan pillow talk, untuk meningkatkan ikatan dengan anak juga bisa sering-sering melakukan kegiatan bersama loh, Mam. Menemani si kecil ketika memiliki waktu luang. Jadi, sebisa mungkin berikan waktu dengan anak ya, Mam.

Sepanjang akhir pekan bisa Mama berikan untuk si kecil sehingga dia tidak merasa tersisihkan dari kesibukan Mama di kantor. Bermain bisa dengan apa saja. Ketika si kecil memiliki keinginan membeli permainan yang belum terbeli karena Mama sedang berpikir bagaimana menaruhnya saat si kecil tidak lagi menginginkannya, jangan khawatir!

Tidak perlu membeli mainan yang hanya dibutuhkan sekejap kok, Mam. Mama bisa menyewanya di Mamasewa. Selain mainan, di sana juga bisa menyewa berbagai peralatan anak, seperti car seat, stroller, bahkan alat pompa ASI. Lengkap dan kualitas terjamin.

Tinggalkan Balasan