rekomendasi sepeda roda tiga
Family photo created by freepik – www.freepik.com

Sepeda roda tiga menjadi pilihan Mama dan Papa untuk melatih kemampuan anak bersepeda. Biasanya anak usia 1,5 hingga 2 tahun sudah menunjukkan tanda-tanda fisik bahwa ia siap main sepeda. Selain itu, anak juga menunjukkan tanda antusias saat melihat sepeda punya teman atau tetangga. Nah, jika Si Kecil sudah menunjukkan tanda-tanda itu, sebaiknya Mama segera memilih mainan sepeda roda tiga untuk Si Kecil.

Tips Memilih Sepeda Roda Tiga

Sebelum memberikan Si Kecil sepeda roda tiga, ada baiknya Mama mengetahui tips memilih sepeda supaya kenyamanan dan keamanan Si Kecil terjaga. Apa saja tipsnya, yuk, simak penjelasan berikut ini!

1. Pilih jenis sepeda berdasarkan usia anak

Jika Si kecil masih berusia 1,5 hingga 2 tahun, sebaiknya pilih dengan tongkat pengendali. Hal ini karena Si kecil masih belum mampu mendorong pedal dengan kakinya sendiri sehingga masih perlu bantuan Mama dan Ayah.

2. Sesuaikan dengan tinggi dan berat anak

Setiap jenis dan merk sepeda memiliki spesifikasi sepeda yang beragam. Pastikan Mama pilih yang sesuai tinggi Si Kecil dan kemampuan sepeda menopang berat Si Kecil. Tinggi dan kemampuan menopang berat ini tertera pada tiap sepeda. Jadi, pastikan pilih yang paling cocok dengan anak, ya, Ma!

3. Cek bahan pembuatan sepeda

Bahan badan sepeda dan ban sepeda roda tiga juga harus dijamin keamanannya, ya, Ma. Ban sepeda berukuran tebal dapat meredam guncangan dengan baik. Selain itu, pilih bahan badan sepeda dari plastik yang tebal. Hal ini karena plastik sangat mudah rusak namun bahannya ringan.

6 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga

sepeda roda tiga
People photo created by prostooleh – www.freepik.com

Nah, setelah mengetahui tips memilih sepeda roda tiga, saatnya menyewa sepeda buat Si Kecil. Berikut ini ada 7 rekomendasi sepeda roda tiga yang cocok buat dijadikan mainan anak.

1. London Taxi Kick Bike

Sepeda Anak London Taxi Kick Bike yang merupakan sepeda untuk melatih keseimbangan anak dalam bersepeda. Sepeda ini cocok untuk usia 2-5 tahun, berat sepeda sangat ringan hanya 2,9 kg, memiliki 2 tone warna untuk saddle dan pegangan dengan tampilan vintage. Mama bisa sewa sepeda ini di mamasewa.com mulai dari Rp 5.000 per hari.

2. Sepeda Roda Tiga Safari

Sepeda ini sangat cocok untuk dimainkan di dalam maupun di luar ruangan. Selain itu, sepeda ini juga bermanfaat untuk membangun koordinasi, keseimbangan, dan keterampilan motorik besar. Keuntungan lainnya adalah membantu mempromosikan keterampilan motorik anak, sehingga menjadi aktif bermain dan melatih keseimbangan.

Mama bisa sewa sepeda safari ini mulai dari Rp 2.833 per hari di mamasewa.com. Oh iya, sepeda ini juga cocok untuk anak usia 2-3 tahun.

3. Pliko Scuderia Ferrari Go Kart Ride On Pedal

Sepeda roda 3 anak yang satu ini juga tak kalah bagus dari yang lainnya. Sepeda anak ini merupakan Go Kart tanpa mesin, dilengkapi pedal seperti sepeda. Terdiri dari 4 roda sehingga lebih stabil memudahkan anak untuk belajar mengoes / mengayuh pedal, menyalurkan energi si kecil yang aktif, membuat tubuh anak bugar dan mengembangkan motorik anak.

Terdiri dari setir yang bisa mengontrol roda depan untuk berbelok, lisensi resmi Ferrari Go Kart, dan tiang penyangga roda yang terbuat dari besi. Harga sewa Pliko mulai dari Rp 5.000 per hari saja, lho, Ma. Yuk, segera sewa sebelum kehabisan!

4. Sepeda Motion Bike Tricycle

Sepeda roda 3 anak ini merupakan generasi ke-2 dari sepeda motion yang bisa dipakai jadi roda 4 maupun roda 2. Saat menjadi roda 2, terdapat pedal untuk mengayuh. Selain itu, bisa juga berfungsi sebagai balance bike untuk berlatih keseimbangan agar lebih lancar dan lebih cepat memakai roda 2 nantinya.

Sepeda roda tiga ini juga sangat mudah dipasang dan disesuaikan tingginya, lho. Dengan tinggi jok 33cm dan bisa diatur menjadi 3-4 cm lebih tinggi. Berat sepeda juga termasuk ringan, hanya 3,5 kg dan bisa dipakai hingga berat anak 30 kg.

Harga sepeda Motion Bike ini adalah Rp. 700.000. Tapi Mama bisa sewa sepeda mulai dari Rp 4.166 per hari di mamasewa.com.

5. Balance Bike Geko Plus 4 in 1

Geko Plus 4in1 Balance Bike cocok sekali digunakan untuk anak usia 1,5 sampai 5 tahun dan mampu menopang berat anak hingga 50 kg. Selain terpakai lama, Geko Plus 4 in 1 Bike ini juga mendukung  perkembangan belajar anak dan tumbuh kembang anak, melatih keseimbangan, melatih anak mengayuh pedal, dan melatih keberanian pada anak.

Harga sepeda Balance Bike ini cukup Rp 5.000 per hari saja, lho, Mam.

6. Sepeda Roda Tiga Doona Liki Trike S1

rekomendasi sepeda roda tiga

Sepeda roda 3 anak ini bisa dibilang paling canggih karena bisa fiturnya bisa mengikuti sesuai usia anak. Ada 4 fase operasional sepeda yang bisa diubah-ubah dalam satu sepeda. Fase 1 cocok untuk anak-anak dari 10 hingga 18 bulan. Dilengkapi dengan safety bar, sandaran tinggi, pedal, kanopi UV dan push bar.

Fase 2 cocok untuk anak-anak dari usia 18 hingga 24 bulan karena memiliki bilah pengaman dan, jika perlu, kanopi UV dapat dilepas, pedal sudah dapat ditransfer ke depan, kemudi oleh anak, namun, masih dinonaktifkan.

Sedangkan, fase 3 cocok untuk anak-anak mulai dari 24 hingga 30 bulan. Pedal sudah bisa dikayuh dan dikemudikan oleh anak, terdapat sabuk pengaman 3 titik untuk keamanan Si Kecil. Lalu fase 4 cocok untuk anak di atas 30 bulan. Si Kecil bisa menyetir sepeda roda tiga sendiri, sandaran rendah dipasang dan push bar harus dilepas.

Harga sewa sepeda Doona Liki Trike ini hanya Rp 12.857 per hari, lho, Mam!

Jangka waktu mainan sepeda roda tiga tergolong pendek. Hal ini karena Si Kecil akan semakin besar, kakinya bertambah panjang, dan akan semakin sulit dikendarai oleh Si Kecil.

Oleh karena itu, daripada beli mendingan Mama sewa sepeda roda tiga di mamasewa.com. Terdapat berbagai pilihan sepeda roda tiga yang sesuai dengan umur Si Kecil, harga sewanya terjangkau, barang-barang berkualitas dan terjamin keamanannya, serta sepeda roda tiga bisa diantar ke rumah langsung, lho. Tunggu apalagi, Ma? Yuk, segera sewa sebelum kehabisan!

Tinggalkan Balasan