Mam, kami punya beberapa rekomendasi drama korea ibu dan anak yang dapat Mama tonton di waktu senggang. Selain mengharukan, beberapa drama ini juga memberikan ilmu dan pandangan baru dalam mengurus anak, loh!

Berikut rekomendasi drama korea ibu dan anak

1. Hi Bye, Mama!

Drama korea ibu dan anak
sumber: tvN

Drama yang tayang pada tahun 2020 ini menceritakan tentang kasih sayang seorang ibu yang tak terhalang perbedaan dunia. Diceritakan bahwa saat masih mengandung, sang ibu mengalami kecelakaan dan memohon agar bayinya diselamatkan.

Meski sang bayi selamat, namun ia harus mengorbankan nyawanya. Hal ini membuat arwahnya tak tenang hingga 5 tahun berselang. Sang anak pun telah dibesarkan dengan baik oleh ayah dan ibu barunya.

Meski berhubungan dengan arwah, drama korea ibu dan anak yang satu ini sama sekali tidak mengerikan. Mereka menggambarkan peran seorang ibu yang sudah meninggal dan ibu baru yang sama-sama tulus menyayangi sang anak.

2. Drama Korea Ibu dan Anak berjudul “Wanted”

Sesaat setelah menyatakan mundur dari dunia hiburan, ia harus menerima kenyataan pahit bahwa anak kesayangannya telah diculik. Ia menerima beberapa teror yang mengharuskannya mengikuti sebuah acara TV.

Meski dibalut dengan adegan yang menegangkan, drama Wanted juga bercerita tentang perjuangan seorang ibu. Selain menjadi seorang ibu, wanita ini berprofesi sebagai seorang aktris.

Di dalam acara TV tersebut ia berusaha untuk memecahkan misi tentang siapa sosok sang penculik dan dimana keberadaan sang anak. Meski dalam kondisi tertekan ia tetap berusaha untuk menyelamatkan sang buah hati.

3. Wonderful Mama

Kisah seorang ibu tunggal yang berusaha membesarkan ketiga anaknya dengan baik. Meski berawal dari kondisi ekonomi yang biasa saja, sang ibu tetap berusaha untuk mendapatkan lebih banyak uang demi menghidupi anak-anaknya.

Drama korea ibu dan anak ini mulai mengharu biru ketika sang ibu divonis menderita penyakit pikun. Mengingat ketiga anaknya yang masih sangat kekanak-kanakan, ia berusaha dengan sekuat tenaga mendidik dan mempersiapkan mereka hidup mandiri.

Semuanya ia lakukan sebelum penyakitnya bertambah parah. Dari drama ini kita dapat belajar meski sesulit apapun kondisi seorang ibu, ia akan mengusahakan yang terbaik bagi anak-anaknya.

3. Mother

Drama korea ibu dan anak
sumber: tvN

Seorang ibu bukan hanya sosok wanita yang melahirkan kita. Seperti pada drama yang tayang pada tahun 2018 ini. Seorang wanita yang sedang mengisi waktunya untuk mengajar di sebuah sekolah dasar mendadak merasa iba pada salah satu muridnya.

Setelah ditelusuri ternyata si murid menerima perlakuan yang tidak baik ketika di sekolah maupun di rumahnya. Hingga sampai suatu hari wanita ini memutuskan untuk meninggalkan segala urusan pribadinya demi mengurus anak murid kesayangannya.

Hubungan antara guru dan murid ini semakin dekat hingga layaknya seperti seorang ibu. Namun masalah baru muncul ketika sang wanita dituduh menculik si murid karena tidak mengadopsinya secara legal. 

5. All About My Mom

Sejak lahir hingga remaja kita hidup dan dibesarkan oleh seorang ibu. Saat sudah menikah kita akan mendapatkan sosok ibu baru yaitu seorang mertua. Drama korea ibu dan anak ini menceritakan tentang hubungan kurang baik antara keduanya.

Hubungan ibu dan anak memang tidak selamanya berjalan dengan baik. Ada kalanya anak dan ibu berselisih paham hingga hal tersebut membuat suasana di dalam rumah terasa tidak nyaman.

Sang anak dalam drama ini perlahan mulai sadar dan paham akan sikap seorang ibu kandungnya yang sering kali bertentangan dengannya. Ia dapat menyadari hal ini ketika masalah tetap datang silih berganti bahkan saat bersama ibu mertuanya.

6. Angry Mom

Bentuk perjuangan seorang ibu untuk membela sang anak memang sangat beragam. Bahkan salah satu caranya dengan ikut kembali bersekolah bersama sang anak untuk melindunginya dari tindak perundungan.

Seorang ibu kembali ke sekolah? Yaps benar. Drama korea ibu dan anak ini menceritakan kisah ibu muda yang menyamar menjadi murid sekolah. Namun setelah ditelusuri sekolah tersebut memiliki masalah yang lebih rumit di dalamnya.

7. Drama Korea Ibu dan Anak berjudul “Birthcare Center

Drama korea ibu dan anak
sumber: tvN

Kita semua tahu bahwa tidak ada pendidikan khusus untuk menjadi seorang ibu. Anak pertama menjadi suatu kebahagiaan dan tantangan tersendiri bagi seorang ibu. Mungkin beberapa sudah sangat siap, namun beberapa lainnya masih merasa kebingungan.

Begitu lah kondisi yang digambarkan dalam drama ini. Seorang wanita karir yang sama sekali tidak memiliki kemampuan dalam mengurus anak baru saja melahirkan anak pertamanya. Ia kemudian memutuskan untuk pergi ke pusat perawatan pasca melahirkan.

Dari sana kisah seru dimulai. Ia bertemu berbagai macam tipe ibu dengan pengalamannya yang beragam. Semua memiliki caranya masing-masing dalam mengurus anak. Apakah wanita karir ini dapat melakukannya dengan baik?

Berdasarkan drama korea ibu dan anak di atas, kira-kira mana nih yang akan Mama tonton lebih dulu? Pilihan drama boleh beda, tapi untuk sewa peralatan dan mainan anak cuma Mamasewa pilihannya.

Tinggalkan Balasan