Memilih kado untuk bayi yang baru lahir memang butuh banyak pertimbangan. Tidak hanya soal kegunaan, tapi juga jenis kelamin. Kado untuk ibu melahirkan bayi perempuan tentu akan berbeda dengan yang melahirkan bayi laki-laki. 

Image by Freepik

Mengapa? Sebab, kebutuhan antara keduanya juga pasti akan berbeda. Selain itu, Mama juga bisa mempertimbangkan dari segi fungsinya. Apakah kado tersebut bisa langsung digunakan atau harus menunggu beberapa bulan atau tahun dulu. 

Lalu, apa saja daftar kado yang pas untuk anak perempuan yang baru lahir? Yuk, simak daftar rekomendasinya berikut ini! 

10 Kado untuk Ibu Melahirkan Bayi Perempuan 

Sebagai referensi, inilah deretan kado untuk bayi baru lahir yang bisa Mama berikan untuk newborn perempuan: 

1. Baju Model Jumper 

Kado untuk ibu melahirkan bayi perempuan pertama yang bisa Mama berikan adalah baju dengan model jumper. Tipe baju jumper sangat populer karena mudah si kecil pakai dan terasa nyaman. 

Sebab, model baju ini memiliki kancing di atas atau depan dan berbentuk terusan. Untuk modelnya juga sangat bervariasi.

 

Image by Freepik

Mama bisa memilih yang berlengan panjang, lengan pendek, model mirip celana dalam, model panjang sampai menutup jari kaki, bahkan ada juga yang memiliki topi. 

Hanya saja jika untuk bayi perempuan, pilihlah warna yang soft dan girly. Seperti misalnya biru, merah muda, putih, kuning, dan sebagainya. 

2. Sepatu Bayi 

Selanjutnya, Mama juga bisa memberikan sepatu untuk bayi perempuan yang baru lahir. Fungsi sepatu untuk bayi memang belum sepenting pada anak yang sudah bisa berjalan atau orang dewasa. 

Akan tetapi, sebaiknya orang tua tetap memakaikan sepatu untuk melindungi kaki si kecil. Jadi tidak hanya sebagai koleksi saja. Apalagi saat ini ada banyak model sepatu yang lucu dan berwarna imut. Harganya pun bervariasi tergantung kualitas.

3. Perlengkapan Mandi 

Ide kado bayi anti mubazir lainya adalah perlengkapan mandi. Bayi membutuhkan mandi untuk membersihkan tubuh dan menjaganya tetap sehat. Nah, orang tua baru pasti akan membutuhkan berbagai perlengkapan mandi tersebut.

Misalnya seperti bak mandi, handuk, sabun, shampo, dan lain sebagainya. Karena untuk bayi perempuan, sebaiknya Mama memilih warna perlengkapan yang bernada girly. Dengan begitu, bisa lebih cocok dengan si kecil dan terlihat menggemaskan. 

4. Botol Susu 

Selanjutnya, Mama bisa memberikan kado berupa botol susu untuk ibu yang baru melahirkan. Meski saat masih kecil bayi belum menyusu pada botol, tapi botol susu tetap sangat krusial untuk kebutuhan newborn baby. 

Sebab di waktu tertentu bisa saja sang ibu sedang tidak bisa memberikan ASI secara langsung. Inilah yang membuatnya pasti membutuhkan botol. Agar cocok dengan si kecil, pilihlah botol dengan nuansa warna yang soft dan girly. 

5. Boneka 

Kalau Mama mencari ide kado bayi yang bermanfaat sampai besar, maka boneka bisa menjadi opsi yang tepat. Boneka adalah mainan yang sangat cocok untuk anak perempuan. 

Tidak hanya dari kecil, boneka pun tetap bisa mereka mainkan hingga besar. Untuk model dan warnanya, sebaiknya pilih yang imut, lucu, dan menggemaskan. Seperti misalnya boneka beruang, boneka barbie, boneka kelinci, dan lain sebagainya.

6. Alat Makan 

Tidak hanya perlengkapan mandi, peralatan makan bisa jadi opsi kado yang sangat bermanfaat untuk bayi baru lahir. Kado ini pun terbilang terjangkau karena harganya yang berkisar antara Rp60.000 sampai Rp300.000 saja per setnya. 

Sebagai tips tambahan, sebaiknya Mama memilih alat makan yang terbuat dari bahan silikon. Mengapa? Sebab, bahan silikon cenderung memiliki ketahanan yang lebih baik terhadap suhu panas maupun dingin. 

Artinya, bahan ini pun jadi lebih aman sebagai peralatan makan bayi. Hindari alat makan yang terbuat dari plastik karena bahan ini tidak baik saat bersentuhan dengan suhu panas. 

7. Selimut 

Selimut adalah salah satu opsi kado bayi harga 200 ribuan yang bisa Mama pilih. Fungsi selimut untuk bayi juga sangat penting yaitu untuk menjaga si kecil agar tetap hangat. Karena untuk bayi perempuan, maka pastikan memilih warna yang girly.

Image by Freepik

Tidak hanya dari warna, motif selimut pun bisa sangat beraneka ragam. Seperti misalnya motif kartun, bunga, hewan, pemandangan, dan lain sebagainya. Tinggal pilih saja sesuai preferensi. 

8. Gendongan Bayi 

Gendongan bayi adalah kado untuk ibu melahirkan bayi perempuan selanjutnya yang bisa Mama pilih. Memberikan gendongan bisa sangat bermanfaat untuk sang ibu. Sebab, alat ini akan membantu untuk menggendong si kecil dengan nyaman. 

Sebagai tips, pastikan Mama memilih bahan gendongan yang lembut dan halus, tapi kuat ya. Ini bertujuan agar keamanannya bisa maksimal untuk menggendong si kecil. 

9. Car Seat 

Car Seat adalah barang penting yang akan sangat bermanfaat ketika ingin berkendara bersama bayi menggunakan mobil. Menggunakan car seat juga jauh lebih aman daripada hanya menggendong bayi selama di kendaraan. 

Harga car seat sendiri sangat bervariasi. Mama bisa memilihnya tergantung dari merek, kualitas, dan model. 

10. Penutup Tangan, Kaos Kaki, dan Topi 

Terakhir, kado untuk bayi perempuan yang bermanfaat adalah perlengkapan seperti penutup tangan, kaos kaki, dan juga topi. Berbagai peralatan ini sangat bermanfaat untuk melindungi si kecil dari udara dingin maupun cuaca panas. 

Apalagi harga dari berbagai aksesoris ini pun terbilang terjangkau. Agar lebih lucu dan menggemaskan, sebaiknya pilihlah warna yang bernuansa girly dengan model dan motif yang imut. 

Itulah berbagai ide kado untuk ibu melahirkan bayi perempuan yang bisa menjadi referensi. Mulai dari baju jumper, perlengkapan mandi, perlengkapan makan, car seat, boneka, dan lain sebagainya. 

Ibu yang baru melahirkan memang membutuhkan banyak persiapan dan peralatan agar bisa mengurus si kecil dengan baik dan maksimal.  Akan tetapi, sebenarnya pun tidak harus membeli baru. Mengapa?

Sebab, Mama dan Papa bisa memilih untuk melakukan sewa perlengkapan ibu dan bayi di Mamasewa.com. Untuk ibu, kami menyediakan berbagai perlengkapan yang bisa membantu proses kehamilan, menyusui, dan nursery jadi lebih mudah. 

Seperti misalnya freezer ASI, pompa ASI, lactation massager, hingga BabyPlus Prenatal Education. Sedangkan untuk bayi, kami memiliki banyak sekali kategori peralatan yang bisa disewa sesuai kebutuhan. 

Mulai dari stroller, baby carrier, car seat, bumper bed and playmat, bed rail, baby bouncer and swing, toys, sepeda, kursi makan dan highchair, dan lain sebagainya. Lantas, bagaimana dengan tarif sewanya? Jangan khawatir! 

Mamasewa menawarkan peralatan ibu dan anak dengan harga yang sangat terjangkau. Mama dan Papa pun bisa memilih sendiri durasi penyewaan secara fleksibel mulai dari harian hingga bulanan. 

Tentu ini bisa menghemat pengeluaran dan tempat di rumah. Sebab, Mama hanya akan membayarnya ketika masa sewa dan peralatan akan kembali ketika durasi selesai. Jangan khawatir juga soal kebersihan perlengkapan kami. Pasalnya, kami selalu memastikan semua peralatan bersih dan higienis. Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera kunjungi https://mamasewa.com/ sekarang juga dan sewa peralatan sesuai kebutuhan! 

Tinggalkan Balasan