Saat scrolling Instagram, pasti Anda menemukan banyak sekali foto-foto travelling para influencer bertebaran mulai dari di Indonesia hingga mancanegara. Tidak heran karena Instagram merupakan tempat ‘pamer’ apapun, mulai dari travelling hingga parenting. Eits, bahkan kini keduanya bisa menjadi satu, lho!

Ya, travelling bersama buah hati bahkan yang masih bayi bukan pemandangan aneh lagi sekarang. Mungkin Anda ingin mencobanya?

Membayangkannya saja Anda pasti sudah berpikir macam-macam. Mungkin Anda membayangkan travelling yang bahagia bersama buah hati dan pasangan. Apalagi sebagai keluarga baru, wah tentunya nikmat sekali bukan menghabiskan waktu berkualitas dengan bepergian!

Namun saat Anda beralih melihat kenyataannya, ada banyak hal yang harus Anda siapkan. Mulai dari makanan apa yang cocok, apakah hotel sudah memiliki tempat bayi, dan bagaimana bila bayi tiba-tiba harus berganti popok di tengah perjalanan? Anda langsung teringat  bagaimana repotnya menangani semua kebutuhan tersebut, bahkan jika sekadar pergi ke mall atau rumah saudara. Apalagi jika bepergian beribu kilometer dari rumah Anda!

Untungnya, sekarang travelling dengan bayi sudah lebih mudah, lho! Ini karena ada banyak peralatan serta layanan yang mampu menjadikan pengalaman bepergian Anda menjadi berkesan. Mamasewa sudah merangkum 5 tips travelling dengan bayi yang wajib Anda ketahui, apa saja, ya?

  1. Bawalah penghangat makanan dan pengolah MPASI seperti food processor

Jika si Kecil sudah memasuki usia MPASI, tentu membutuhkan peralatan ekstra untuk menyiapkan nutrisi terbaik. Hal ini menjadi penting karena Anda belum tentu mengetahui apa saja makanan yang disiapkan oleh pihak luar seperti hotel. Salah satunya adalah kandungan gula dan garam yang wajib dihindari oleh bayi di bawah 1 tahun.

Dengan membawa penghangat makanan dan pengolah MPASI, Anda jadi lebih siap untuk mempersiapkan makanan si Kecil dan lebih sehat tentunya.

  1. Persiapkan kotak obat yang sudah dikonsultasikan dengan dokter sebelumnya

Ini adalah tips travelling dengan bayi yang sering dilupakan. Segera berkonsultasi dengan dokter anak sebelum berangkat travelling. Ini untuk mempersiapkan obat dan vitamin apa saja yang wajib dikonsumsi saat  berangkat ke daerah baru. Tentu akan lebih mudah dan aman jika sudah mendapat masukan dari dokter terpercaya, bukan?

  1. Saat pergi dengan pesawat terbang, jangan lupa siapkan kesabaran ekstra

Tantangan selanjutnya adalah ketika menaiki pesawat terbang. Perbedaan tekanan akibat ketinggian akan menyebabkan bayi menangis karena telinganya menangis. Anda bisa segera menyusui dan menenangkan bayi agar tidak panik. Anda juga bisa membujuk si Kecil untuk menghisap dot atau sippy cup.

  1. Gunakan baby carrier yang nyaman atau stroller yang mudah dibawa

Tentunya Anda tidak mau membawa si Kecil dengan posisi tidak nyaman. Selain membuat tubuh Anda sakit, Anda juga tidak akan menikmati daerah tujuan wisata Anda, lho. Cobalah untuk menyewa baby carrier nyaman di Mamasewa untuk digunakan selama wisata. Lebih murah dan kualitasnya premium!

  1. Tips travelling dengan bayi terakhir: membawa popok yang cukup dalam diaper bag yang ringan

Membawa popok merupakan kewajiban utama Ayah dan Bunda untuk kebutuhan si Kecil. Anda bisa memilih tas bayi atau diaper bag yang besar mudah dibawa kemana-mana tanpa harus membawa tas lain. Pastikan Anda tidak membawa terlalu banyak barang sehingga diaper bag bisa digunakan sebagai tas all-in-one, ya! Selamat bepergian bersama keluarga tercinta!

Leave a Reply