Banyak faktor yang mendukung tumbuh kembang optimal anak, salah satunya bisa dilakukan dengan bermain. Bagi anak, bermain merupakan aktivitas menyenangkan yang secara alami menjadi rutinitas mereka. Bermain sangat penting untuk mengasah kreativitas dan imajinasi anak, kecerdasan, serta menumbuhkan kemampuan sosialnya. Maka dari itu, orang tua perlu mendukung dan menemani anak bermain untuk pertumbuhan idealnya. Kini, orang tua tidak perlu khawatir soal mahalnya biaya bermain untuk si kecil, karena hal ini bisa disiasati dengan sewa mainan anak. Sehingga, pada setiap tahapan tumbuh kembangnya, orang tua tidak perlu selalu membeli mainan-mainan baru.

Beragam kegiatan bermain anak dari yang sederhana sampai interaktif, bisa dilakukan untuk optimalkan tumbuh kembang si kecil. Misalnya, agar kemampuan imajinatif anak meningkat, bermain peran dan mengekspresikan imajinasi dengan membuat rumah-rumahan bisa jadi pilihan.

Tempat Sewa Mainan Anak Terbaik

Apakah untuk memfasilitasi anak bermain, orang tua harus mengeluarkan biaya besar? Jawabannya tidak, Ma. Berbagai mainan anak saat ini bisa disewa dengan mudah.

Di masa sekarang ini, orang tua tidak harus membeli mainan untuk memberikan fasilitas bermain anak lengkap. Karena berbagai macam mainan dan fasilitas bermain anak bisa dengan mudah disewa. Seperti di Mamasewa Jakarta misalnya. Mamasewa Jakarta ini merupakan perusahaan yang menyewakan berbagai kebutuhan Mama dan anak dengan harga yang cukup terjangkau.

Berbagai macam kebutuhan bermain anak seperti rumah-rumahan, trampolin, perosotan, hingga kolam renang karet bisa disewa di Mamasewa.com, tempat sewa mainan anak terlengkap.

Mengapa Mama perlu mendukung si kecil melakukan berbagai aktivitas bermain? Dari bermain, si kecil mendapatkan berbagai manfaat yang sangat berguna untuk tumbuh kembangnya. Yuk, kenali manfaat-manfaat bermain berikut ini.

Apa Saja Manfaat Bermain Untuk Anak?

sewa mainan anak

Bermain Rumah-rumahan

Bermain rumah-rumahan bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan anak dalam mengekspresikan diri, mengembangkan kemampuan berbahasa, imajinasi, serta sosial-emosional. Ketika anak bermain rumah-rumahan, mereka akan berperan sebagai anggota keluarga. Secara tidak langsung mereka telah mengekspresikan diri lewat peran-peran yang dijalankan. Kemampuan berbahasa anak juga akan terlatih, karena  ketika bermain rumah-rumahan mereka berkomunikasi dengan dirinya sendiri.

Saat memainkan peran, anak melibatkan daya imajinasi mereka. Sehingga, kemampuan imajinatifnya dapat berkembang ketika mereka bermain rumah-rumahan. Kemudian, pada saat mereka berinteraksi atau melibatkan teman bermain, kemampuan sosial emosional juga terasah.

Permainan Trampolin

Permainan trampolin baik untuk mendukung perkembangan anak, salah satunya meningkatkn ketrampilan motorik. Ketika anak mlompat dan memantul di atas trampolin motoriknya akan bekerja. Selain itu juga membantu memperkuat tulang dan sendi, serta mengembangkan otot anak.

Manfaat bermain trampolin lainnya yaitu membantu meningkatkan kemampuan koordinasi dan keseimbangan. Setiap lompatan dan pantulan di atas trampolin melatih anak melakukan koordinasi dan keseimbangan saat mengatur posisi jatuh. Koordinasi dan keseimbangan anak yang terlatih dapat berguna untuk aktivitas fisik lain.

Perasaan senang yang didapatkan ketika melompat di atas trampoline ternyata memberikan relaksasi bagi anak. Kesenangan saat memantul yang dilakukan berulang-ulang bisa menghilangkan tekanan dalam diri mereka, dan membuatnya lebih rileks.

Bermain Perosotan

sewa mainan anak

Bermain perosotan dapat mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Saat menaiki perosotan, perkembangan motorik kasarnya akan meningkat. Keseimbangannya juga akan meningkat ketika ia harus melakukan kontrol diri saat menaiki tangga.Selain itu, keberanian anak terlatih ketika ia mampu meluncur dari bagian lalu merosot ke bawah.

Kelenturan tubuh anak akan terlatih ketika bermain perosotan. Saat anak meluncur ke bawah, tubuhnya akan menyesuaikan gerak yang dapat melatih fleksibilitas otot. Agar bisa mengajak anak bermain perosotan di rumah, orang tua bisa menyewanya di tempat sewa mainan anak.

Manfaat Berenang Untuk Anak

Berenang memiliki banyak manfaat untuk tumbuh kembang anak. Aktivitas fisik ini dapat meningkatkan koordinasi dan keseimbangan tubuh si kecil. Selain itu, berenang juga bermanfaat bagi kesehatan jantung dan paru-parunya. Selama berenang, setiap gerakan yang dilakukan meningkatkan perkembangan otot si kecil, sehingga tubuhnya menjadi semakin kuat. Kepercayaan diri semakin terasah dengan dengan penguasaan diri dari gaya berenang yang ia lakukan.

Ternyata banyak sekali manfaat bermain yang bisa didapatkan dari aktvitas si kecil. Mungkin orang tua tidak menyadari betapa pentingnya permainan-permainan ini untuk anak. Biaya mahal seringkali menjadi faktor penghambat untuk si kecil mendapatkan semua fasilitas bermain yang ia butuhkan.

Sebenarnya, orang tua tidak perlu khawatir akan mengeluarkan biaya yang mahal untuk membayar berbagai sarana dan prasarana bermain anak. Saat ini, berbagai jenis fasilitas bermain dapat disewa dengan mudah dan murah. Misalnya, untuk daerah Jakarta, Bekasi dan Depok, sewa mainan seperti rumah-rumahan, trampoline, perosotan, hingga kolam renang karet tersedia di Mamasewa Jakarta. Berbagai perlengkapan Mama dan buah hati bisa disewa dengan mudah dan murah di Mamasewa.com. Yuk, intip kelengkapannya sekarang juga!

Leave a Reply