perlengkapan bayi baru lahir

Menjadi orang tua adalah sebuah anugrah yang wajib disyukuri. Apalagi jika momongan pertama, sudah pasti didambakan oleh semua anggota keluarga. Tidak jarang, Ayah dan Bunda berlomba-lomba untuk menyiapkan perlengkapan bayi baru lahir yang terbaik. Hingga tanpa sadar, Ayah dan Bunda justru memangkas anggaran rumah tangga yang lain!

Sebenarnya, perlengkapan bayi baru lahir sangat mudah didapatkan! Selain itu, umumnya Anda hanya perlu membutuhkan perlengkapan yang krusial saja. Namun namanya juga antusiasme orang tua, tentulah Anda ingin semua yang terbaik bisa Anda dapatkan, bukan?

Sewa perlengkapan bayi baru lahir: sebuah inovasi yang HEMAT

Tidak ada salahnya kok menyiapkan segalanya bagi anak, apalagi anak pertama. Hal ini menunjukkan Ayah dan Bunda sangat berdedikasi untuk memberikan yang terbaik.

Namun perlu disadari bahwa tidak semuanya harus dibeli, kok! Tapi bukan berarti Anda akan kekurangan, ya. Ini karena ada layanan sewa perlengkapan bayi baru lahir yang bisa Anda manfaatkan.

Dengan menyewa, Anda bisa menghemat biaya sangat besar. Bayi tumbuh sangat cepat! Anda tidak akan sadar ketika dalam 1 tahun, si Kecil sudah bisa melakukan banyak hal. Apalagi semakin tumbuh, akan bertambah pula kebutuhannya. Dan tanpa sadar, barang-barang yang sudah dibeli justru tidak berguna.

Sewa perlengkapan bayi menawarkan fleksibilitas utama: cukup sewa jika Anda membutuhkannya. Semisal saat si Kecil masih berusia di bawah 1 tahun dan membutuhkan ayunan, Anda bisa menyewa baby bouncer di Mamasewa dan mengembalikannya ketika sudah tidak menggunakan. Beruntunglah keputusann Anda! Karena saat si Kecil sudah berusia 1 tahun ke atas, dia lebih memilih berjalan di stroller ketimbang baby bouncer. Saatnya menyewa stroller impian dengan harga terjangkau!

Nah, sebelum beranjak terlalu jauh, ada baiknya Ayah dan Bunda mulai memilah apa saja yang memang benar-benar dibutuhkan oleh bayi baru lahir. Simak daftar perlengkapan bayi baru lahir yang perlu dipersiapkan!

Perlengkapan Bayi Baru Lahir Wajib Dimiliki

perlengkapan bayi

1. Baju bayi

Cukup siapkan baju berlengan pendek dan panjang. Tidak perlu terlalu banyak karena bayi sangat cepat tumbuh. Bisa-bisa pakaian menumpuk dan tidak digunakan lagi. Lebih baik beli setiap kali bayi bertambah bulan.

2. Celana bayi

Sama seperti baju bayi, hindari membeli terlalu banyak. Celana pendek memungkinkan bayi bergerak lebih leluasa. Namun tidak ada salahnya memiliki celana panjang. Hindari pakaian ketat.

3. Kaus kaki dan sarung tangan bayi

Kaus kaki dan sarung tangan bayi bisa membantu menghangatkan bayi. Pilihlah dengan bahan lembut seperti katun agar tidak menimbulkan iritasi

4. Popok dan krim popok

Anda bisa memilih perlengkapan bayi seperti popok kain atau popok yang beredar di pasaran. Jangan lupa untuk krim diaper/krim popok untuk mencegah ruam.

5. Botol susu & sikatnya

Botol susu wajib memilih BPA free, ya! Selain itu siapkan pula sikatnya untuk menjamin kebersihan botol susu.

6. Peralatan mandi bayi (sabun, shampoo, lotion, bak mandi)

perlengkapan bayi baru lahir

Untuk perlengkapan bayi satu ini, sebisa mungkin, pilih sabun, shampoo, dan lotion yang tidak memiliki aroma menyengat karena berarti kandungan kimiawinya sangat sedikit. Bahkan jika bisa, pilihlah sabun alami!

Untuk bak mandi, Anda wajib memilih berkualitas bagus, bisa menahan air hangat, dan menyesuaikan tubuh si Kecil.

7. Selimut bayi

Tidak ada yang lebih membahagiakan selain melihat si Kecil tertidur pulas di atas kasur dengan selimut kesayangannya. Pilih bahan yang lembut dan anti bakteri.

8. Baby carrier

Baby carrier merupakan perlengkapan bayi cukup penting, karena bisa digunakan sehari-hari sampai si kecil sudah agak besar. Ini memudahkan Anda untuk beraktivitas tanpa melupakan pengawasan kepada si Kecil. Bayi pun bisa berinteraksi dengan lingkungannya!

9. Sterilisasi botol susu

Botol susu untuk si Kecil akan lebih terjamin jika steril. Anda bisa membeli atau menyewa alat sterilisasi sebagai pengganti dari panci yang mungkin kurang praktis.

10. Penghangat susu

Penghangat susu juga sangat praktis jika Anda merupakan keluarga yang cukup sibuk! Tinggal tekan tombol, Anda bisa menghangatkan susu seperti asi untuk dikonsumsi si Kecil.

11. Pompa ASI

pompa asi

Pompa asi menjadi wajib apalagi jika Anda seorang wanita karir. Jangan jadikan pekerjaan sebagai penghalang dari kasih sayang Anda. Berikan si Kecil oleh-oleh istimewa berupa stok ASI. Anda bisa menyewa beragam pompa ASI yang sesuai dengan kebutuhan Anda di Mamasewa.

Leave a Reply