Kursi Makan Bayi

Apakah si Kecil sudah memasuki usia MPASI? Apakah Mama sudah memiliki peralatan lengkap untuk mendukung tahap ini pada si Kecil? Kursi makan bayi, menjadi salah satu alat yang Mama perlukan dalam pengenalan MPASI pada si Kecil. Bukan tanpa alasan, kursi khusus ini didesain sedemikian rupa sehingga si Kecil bisa duduk nyaman dan membatasi gerakannya, agar ia fokus melahap MPASI yang Mama berikan.

Memilih kursi makan bayi juga tidak boleh dilakukan secara sembarangan, . Jangan sampai Mama salah memilih ukuran kursi, dan justru membuat si Kecil tidak nyaman dan kehilangan nafsu makannya. Memang secara umum ukuran tubuh si Kecil pada usia pengenalan MPASI tidak jauh berbeda, namun demi lahapnya si Kecil, tidak ada salahnya bukan memastikan kursi makan yang tepat?

Untuk membantu Mama mendapatkan kursi makan yang pas untuk si Kecil, Mama bisa lihat beberapa rekomendasi berikut ini.

Kursi Makan Bayi Murah

Kursi Makan Bayi

Pop ‘n Sit Portable Booster

Untuk Mama yang mencari kursi makan bayi dengan ukuran kecil dan praktis, Pop ‘n Sit Portable Booster bisa jadi pilihan. Seperti namanya, kursi ini bisa dilipat hingga ukuran sangat praktis, sehingga menghemat ruang penyimpanan. Kursi yang satu ini juga cocok dibawa bepergian.

Beberapa hal memang dikorbankan demi kepraktisan yang jadi nilai utamanya. Namun, untuk penggunaan sehari-hari dan dalam waktu yang singkat, kursi ini tetap memberikan kenyamanan yang cukup untuk si Kecil. Di pasaran, harga kursi ini adalah sekitar Rp.300.000 hingga Rp.350.000.

Sit ‘n Style Booster Seat

Rekomendasi kursi makan selanjutnya adalah Sit ‘n Style Booster Seat. Kursi ini bisa Mama dapatkan pada rentang harga Rp.450.000 sampai dengan Rp.500.000. Desain modern dengan sudut lancip yang minim bisa menekan resiko cedera pada si Kecil ketika duduk di atasnya.

Baca Juga :  Ma, Ini 5 Manfaat Kursi Makan Bayi Untuk Optimalkan Tumbuh Kembang Si Kecil!

Dilengkapi dengan sabuk pengaman serta tray yang bisa dibongkar pasang dengan mudah, menjadikan kursi ini salah satu pilihan menarik pada segmen kursi makan bayi. Tray yang acap kali kotor setelah sesi makan MPASI yang Mama berikan pada si Kecil bisa dengan mudah dibersihkan tanpa perlu mencuci seluruh bagian kursi.

Kursi Makan Bayi Multifungsi

Kursi Makan Bayi

Chicco Polly Double Phase 2 in 1

Nah, untuk Mama yang mencari model high chair baby seat, opsi yang satu ini wajib masuk dalam wishlist yang Mama miliki. Mengapa? Karena produk kursi makan bayi ini memiliki fitur untuk menyesuaikan tingginya dengan meja orang dewasa, sehingga Mama bisa dengan mudah mengajak si Kecil ‘makan bersama’ dengan keluarga terdekat di rumah.

Selain itu, penyimpanan kursi yang satu ini juga terbilang cukup ringkas. Mama bisa menyimpannya pada bentuk paling rinigkas dengan menekan tombol yang ada di sisi-sisi kursi Chicco Polly Double Phase 2 in 1 ini. Si Kecil juga akan dimanjakan dengan bantalan yang empuk dan tebal di bagian punggung serta bagian pantat, sehingga ia bisa menikmati MPASI-nya dengan lebih maksimal.

Yamatoya Sukusuku EN Table & Guard

Nah, pada kelas harga yang lebih tinggi, Mama juga bisa mendapatkan kursi makan bayi dengan nuansa kayu yang kental. Produk yang satu ini selain bisa dioptimalkan sebagai kursi makan , juga bisa menambah nilai estetis dari ruangan di rumah. Untuk urusan kualitas material dan struktur, rasanya produk buatan Jepang ini tak lagi perlu diragukan.

Mama juga bisa mengatur ketinggian dan posisi bagian sandaran kaki dan bagian tempat duduk yang diduduki si Kecil, karena terdapat slot di bagian kiri dan kanannya. Hal ini memungkinkan kursi dari Yamatoya ini bisia digunakan dalam waktu yang cukup lama, menyesuaikan dengan pertambahan ukuran tubuh si Kecil.

Baca Juga :  Yuk Ma, Intip 6 Manfaat Dongeng Anak Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil!

Harga yang dipatok cukup sepadan dengan kualitasnya, yakni sekitar Rp.1.500.000-an.

Kursi Makan Bayi 6 Bulan Ke Atas

Kursi Makan Bayi

Joise Multiply 6 in 1, Kursi Makan Bayi hingga Anak-Anak

Untuk Mama yang mencari kursi makan bayi dengan kualitas premium dan bisa digunakan dalam jangka panjang, Mama bisa memilih produk Joie ini . Strukturnya yang kokoh dan tingkat kenyamanan terjamin, pasti akan membuat si Kecil nyaman.

Kode 6 in 1 dalam kursi ini berarti si Kecil bisa menggunakannya hingga usia 6 tahun, bukan lagi sekedar sebagai kursi makan MPASI. Tentu, karena dikalim bisa digunakan hingga usia tersebut, bentuk dan strukturnya bisa diubah sesuai dengan keperluan. Beberapa bagian bisa dibongkar pasang dan disambungkan kembali jadi bentuk yang sesuai dengan kebutuhan.

Harganya berkisar di angka Rp.1.800.000-an.

Rekomendasi kursi makan bayi yang ada di atas semoga bisa jadi referensi menarik untuk Mama. Tapi sebelum membelinya, apakah Mama tidak terpikirkan untuk menyewa saja? Di mamasewa.com, Mama bisa menyewa kursi makan bayi dengan pilihan yang tidak kalah beragam. Jika Mama membandingkan biaya total yang dikeluarkan, maka akan jauh lebih masuk akal dengan menyewanya saja. Mama bisa langsung mengunjungi laman mamasewa.com, dan pilih bagian ‘Kursi Makan’. Mama bisa memilih banyak sekali opsi yang paling pas untuk si Kecil.

Tinggalkan Balasan