Bouncer Bayi

Mengambil waktu ‘rehat’ setelah menjalani proses persalinan merupakan hal yang wajar. Pasalnya, Mama mengeluarkan banyak tenaga dan upaya menghadirkan si Kecil ke dunia. Memang, momen ini biasanya digunakan untuk fase awal bonding Mama dan si Kecil. Namun ketika tubuh masih terasa sangat lelah, penggunaan bouncer bayi bisa jadi sangat membantu.

Fungsi Bouncer secara Umum

Bouncer Bayi

Bouncer sendiri bisa membantu Mama menenangkan si Kecil dan membuatnya nyaman, sehingga ia tidak rewel dan banyak menangis. Posisi dan struktur yang terukur dengan akurat, akan membuat si Kecil duduk setengah berbaring dengan nyaman. Tentu, bouncer bayi juga memiliki sisi keamanan yang terjamin, mengingat yang akan menggunakannya adalah si Kecil.

Mungkin Mama berpikir jika ukuran alat ini cukup besar, namun sebenarnya, tidak sedikit juga bouncer yang ukurannya cukup praktis, sehingga bisa dibawa dengan mudah. Jadi ketika Mama bepergian, bouncer bisa dibawa dengan ringkas untuk nanti digunakan guna membantu menenangkan si Kecil.

Lalu, pada usia berapa alat ini bisa digunakan?

Usia Penggunaan Bouncer Bayi

Bouncer Bayi

Perangkat yang sangat berguna ini biasanya masuk dalam list belanja peralatan untuk menyambut si Kecil, di samping pakaian, ranjang, dan sebagainya. Ya, bouncer sudah bisa digunakan sejak si Kecil lahir ke dunia hingga ketika nanti ukuran tubuhnya di atas kapasitas dari bouncer itu sendiri.

Memang, pada usia awal kehidupan si Kecil, Mama biasanya ingin menghabiskan setiap detik bersamanya. Meski demikian seperti yang disampaikan pada bagian awal tadi, proses persalinan akan membutuhkan tenaga yang tidak sedikit, dan menguras kondisi fisik secara umum. Akan sangat lebih baik jika Mama bisa mengembalikan kondisi terlebih dahulu, untuk kemudian terus bersama si Kecil.

Baca Juga :  Ma, Ini 5 Manfaat Kursi Makan Bayi Untuk Optimalkan Tumbuh Kembang Si Kecil!

Pada usia awal mungkin diperlukan sedikit gerakan dari orang dewasa, seperti pasangan Mama, untuk menggerakkan bouncer bayi agar si Kecil merasa nyaman. Tapi seiring pertambahan usia si Kecil, ia akan merasa nyaman dengan gerakan respon dari gerakan yang dibuatnya sendiri.

Nah, setelah sedikit mengetahui fungsi dan usia penggunaan bouncer bayi, mungkin Mama mulai berpikir untuk menggunakan alat ini. Untuk membantu memilih bouncer yang tepat, Mama bisa simak rekomendasi di bawah ini, lengkap dengan perkiraan harganya.

Rekomendasi, Review Singkat, dan Perkiraan Harga

Bouncer Bayi

Mari melihat beberapa rekomendasi bouncer bayi yang bisa jadi opsi. Mulai dari yang menawarkan kualitas dan harga cukup tinggi, hingga yang lebih simple dan ringkas.

4Moms Mamaroo Baby Bouncer

Menggunakan sistem elektronik untuk membantu membuat gerakan secara otomatis, bouncer yang satu ini bisa jadi pilihan terbaik. Desainnya yang modern, struktur yang kokoh, serta fitur yang lengkap bisa memberikan kenyamanan yang diperlukan oleh si Kecil.

Fiturnya sendiri adalah sistem penguncian 3 posisi, memiliki kaki anti slip, dan terdapat gantungan mainan. Terdapat 5 mode gerakan yang bisa Mama pilih, dengan ragam kecepatan dan sesuai dengan irama tertentu. Kisaran harganya adalah kurang lebih Rp.5.000.000, cukup premium ya?

Bouncer Bayi dari Nuna Leaf

Bouncer selanjutnya yang bisa jadi opsi adalah bouncer dari Nuna Leaf. Alat yang satu ini memiliki kapasitas hingga 60 Kg, sehingga bisa digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama. Sama seperti poin pertama tadi, mode geraknya ditenagai oleh listrik, sehingga Mama tidak perlu repot menggoyangkan baby bouncer yang satu ini.

Satu kelebihan utama dari bouncer ini adalah bahan dasar bagian dalam yang terbuat dari katun organik lembut. Memang, Mums bisa menambahkan kain pada bouncer manapun, tapi dengan ‘interior’ bawaannya yang sudah berkualitas tinggi, rasanya si Kecil akan betah berlama-lama di sini. Harga bouncer dari Nuna Leaf ini adalah kurang lebih Rp.2.000.000.

Baca Juga :  Intip Manfaat Baby Bouncer, Mengapa Bayi Harus Pakai?

Babyelle Bouncer 2 in 1 Rocker & Bassinet 002 Dreamy

Nah, untuk Mama yang mencari bouncer bayi yang sekaligus bisa difungsikan sebagai ranjang, bouncer yang satu ini rasanya akan jadi opsi yang tepat. Dikhususkan untuk si Kecil yang baru lahir, desain bassinet yang nyaman akan menjamin keamanan si Kecil di dalamnya.

Kelebihan dari bouncer ini, selain tentu mode 2 in 1 yang dimilikinya, adalah alasnya yang bisa dengan mudah dilepas dan dicuci sehingga selalu terjaga kebersihannya. Selain itu, bouncer ini juga memiliki kanopi yang bisa membantu si Kecil terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung ke bagian wajah ketika ia dijemur.

Harganya cukup terjangkau, yakni sekitar Rp.800.000 saja.

Mastela Soothing Vibration, Bouncer Bayi Ekonomis

Bouncer bayi yang nyaman untuk si Kecil tidak berarti harus memiliki harga yang tinggi. Mastela Soothing Vibration ini misalnya, hanya dipatok pada harga kurang dari Rp.300.000.

Harga yang ekonomis tidak berarti fitur yang diberikan sekedarnya. Mama bisa mendapatkan kaki anti slip pada bonucer bayi ini, kemudian getaran otomatis yang menimbulkan efek rileks, serta gantungan mainan agar si Kecil bisa mengasah kemampuan sensorik dan motoriknya.

Nah, itu tadi sedikit ulasan mengenai bouncer bayi yang bisa jadi opsi untuk Mama guna membantu menenangkan si Kecil. Memiliki bouncer memang jadi hal yang berguna untuk jangka waktu panjang. Namun ketika bepergian, tentu akan lebih praktis jika bisa menyewanya saja bukan? Jadi Mama tak perlu menambah barang bawaan dalam perjalanan yang dilakukan. Mama bisa menyewa baby bouncer tersebut secara langsung di mamasewa.com. Selain harganya bersaing, mamasewa.com juga selalu menjamin kebersihan dan higienitas setiap perangkat yang dimilikinya. Dapatkan peralatan bayi dengan praktis di mamasewa.com sekarang juga!

Baca Juga :  Pockit Stroller, Ringan Dan Nyaman Dibawa Jalan-jalan

Tinggalkan Balasan