Bagi ibu yang sudah akan kembali bekerja, mungkin Anda akan membutuhkan pompa ASI agar bayi Anda tetap dapat menikmati ASI eksklusif. Pompa ASI ini sangat memudahkan para ibu menyusui dalam memompa ASI-nya. Pompa ASI tersedia dalam dua bentuk, yaitu pompa manual dan pompa elektrik. Pemilihan pompa manual atau elektrik ini tergantung dari preferensi Anda. Namun, untuk lebih jelasnya, mari kita bandingkan antara pompa ASI manual dengan elektrik.

Pompa ASI manual pada umumnya memberikan kemudahan bagi ibu menyusui karena cara penggunaannya yang sederhana. Selain itu, pompa manual juga menawarkan ukuran yang nyaman dan ringan. Jika Anda tidak terlalu sering memompa ASI Anda, penggunaan pompa manual mungkin adalah pilihan tepat bagi Anda. Bagi ibu yang harus memompa ASI sesuai jadwal setiap hari karena bekerja, mungkin penggunaan pompa ASI elektrik lebih disarankan. Mengapa? Karena pompa ASI elektrik lebih cepat dalam memompa ASI dibandingkan dengan pompa manual. Sehingga, Anda tidak perlu berlama-lama untuk memompa ASI Anda di kantor.

Memang, manfaat yang lebih pasti memiliki konsekuensi harga yang juga lebih mahal dibandingkan dengan pompa ASI manual. Namun, jika Anda ingin lebih cepat dan lebih banyak menghasilkan ASI dalam sekali pompa, pompa ASI elektrik menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pompa ASI merupakan perlengkapan wajib bagi ibu menyusui yang tidak dapat memberikan ASI secara langsung kepada bayi. Biasanya, ketika bayi sudah tidur, Anda mulai memompa ASI. Selain bertujuan untuk menambah stok ASI yang dibutuhkan bayi, memompa ASI juga dapat mencegah munculnya mastitis di payudara.

Sekarang ini tersedia pompa ASI dengan berbagai pilihan, ada yang manual dan elektrik. Merek yang dijual pun bermacam-macam, mulai dari Mooimom, Spectra, Pigeon, Medela, Philips Avent, dan sebagainya. Diantara pilihan pompa ASI tersebut, yang paling banyak direkomendasikan adalah pompa ASI spectra.

Pompa pompa ASI spectra sudah menggunakan mesin elektrik. Jadi para bunda tidak perlu capek-capek memerahnya. Karena alat pompa ASI spectra akan dengan sendirinya menyedot dan mengeluarkan ASI sang ibu dari payudara, tanpa merasakan sakit sedikitpun. Pompa ASI dari spectra juga menggunakan sistem closed dimana-mana bagian breast pump ini tertutup dan terpisah dari mesin. Hal itu untuk menghindari kontaminasi dari virus, bakteri dan lain-lain.

Pompa ASI spectra ini juga memungkinkan Anda untuk bisa memerah asi dimana saja dan kapan saja, bahkan di malam hari. Suara yang ditimbulkan mesin pompa spectra sangat halus dan lembut, sehingga dijamin tidak akan membangunkan si kecil yang sedang tidur. Untuk Spectra S1 Plus dijual dengan harga Rp3.200.000. Namun anda bisa menyewanya dengan harga Rp350.000/ bulan. Set corong dijual terpisah untuk menjamin higienitas payudara sang ibu. Pompa spectra yang disewakan juga sangat beragam. Anda bisa langsung cek saja di mamasewa.com. Dijamin harga sewa murah, barang yang disewakan juga baru dan bersih.

Leave a Reply