baby bouncer

Jika Anda adalah seorang pengikut para Instamommies atau para ibu-ibu influencer di Instagram, Anda mungkin tidak asing dengan baby bouncer. Peralatan bayi yang satu ini merupakan salah satu peralatan baru di masyarakat Indonesia. Banyak yang membelinya sebagai bentuk mengikuti tren atau merasa bahwa barang ini merupakan kebutuhan utama. Nah, tapi apa saja manfaatnya?

Baby bouncer sendiri merupakan sebuah peralatan bayi berupa kursi dengan penyangga dan sabuk pengaman. Tentunya perlengkapan bayi ini didesain dengan ergonomis dan aman untuk si kecil. Banyak yang klaim bahwa manfaatnya sangat beragam. Kita coba cek satu-satu, yuk!

Baby Bouncer Bisa digunakan sejak baru lahir

baby bouncer

Jika beberapa peralatan bayi membutuhkan waktu sebelum bisa digunakan, berbeda dengan baby bouncer. Manfaatnya bisa Anda dapatkan bahkan sejak bayi baru saja lahir atau newborn.

Anda bisa meletakkan buah hati pada sandaran baby bouncer dan menggoyangkannya pelan untuk membantu buah hati merasa tenang. Nah, jangan lupa untuk pilih produk dengan rangka kokoh dan tidak mudah jatuh, ya! Salah satu rekomendasi yang bisa kamu gunakan adalah Nuna Leaf.

Sifatnya portable, bisa memudahkan mobilitas Ayah dan Bunda

Manfaat lain dari kursi pengayun bayi ini adalah sebagai peralatan bayi yang dapat dipindah kemana pun dengan mudah. Anda bisa membawanya ke rumah kakek dan nenek atau ketika berpergian. Cukup dipasang dan ayunkan buah hati untuk kenyamanan ekstra.

Meskipun demikian, perlu diketahui jika baby bouncer elektrik seperti JOIE MEET memiliki bobot yang lebih berat dibanding jenisnya yang manual.

Goyangan yang bisa menenangkan bayi

Jika dulu kita perlu menggendong dan mengayunkan bayi agar si kecil tertidur pulas, kini Anda bisa melakukannya dengan lebih mudah dengan baby bouncer. Baik elektrik maupun manual, perlengkapan bayi satu ini bertujuan untuk memberikan bayi rasa aman dan nyaman melalui goyangan pelan. Dengan kata lain, bayi pun merasa seolah berada dalam pelukan Anda. Ah, tentu sangat nyaman, bukan?

Baca Juga :  7 Tips Anak Tidak Bosan Saat Di Rumah Saja

Pastikan si kecil berada dalam posisi yang pas dan mengenakan sabuk pengaman dengan baik. Dengan pengayun elektrik, Anda cukup menekan tombol dan membiarkannya berayun pelan. Anda juga bisa memilih musik yang lebih menenangkan, lho!

Sedangkan jenis pengayun manual memang didesain menyesuaikan ayunan dari tangan Anda. Kelebihannya, saat Anda mengayunkan dari depan, buah hati dapat melihat wajah Ayah dan Bundanya yang menyayanginya. Tentu hal ini meningkatkan bonding atau ikatan antara Ayah Bunda dan anak!

Dibuat seolah berada di dalam rahim Bunda

Ada klaim yang menyatakan bahwa baby bouncer didesain seolah berada rahim Bunda. Ini tidak sepenuhnya salah, karena baby bouncer memiliki sudut kursi yang ergonomis dan ayunannya cukup pelan. Bayi bisa merasa nyaman tanpa takut untuk jatuh atau terluka. Namun selalu pastikan bahwa buah hati aman, ya!

Jika Anda sudah memutuskan untuk mendapatkan manfaatnya, Anda juga harus mengingat beberapa hal. Salah satunya adalah untuk mengawasi bayi setiap saat. Apalagi ketika si kecil sudah berusia 3 bulan ke atas, maka ada kemungkinan bayi bergerak lebih aktif sehingga bouncer pun bisa bergerak posisi bahkan terguling.

Tenang, dengan pengawasan tepat, manfaat baby bouncer justru lebih besar daripada resikonya. Anda bisa memilih untuk menyewa saja agar lebih hemat tanpa harus memangkas anggaran Anda. Yuk sewa!

Leave a Reply