air purifier

Batuk merupakan salah satu momen yang mengkhawatirkan. Apalagi jika terjadi selama berhari-hari, bahkan menyerang satu keluarga. Wah, wah, aktivitas Anda tentu menjadi bermasalah apalagi ketika masa pandemi penyakit. Bukan tidak mungkin jika Anda langsung panik dan segera terburu-buru ke dokter. Tapi bagaimana jika batuk terjadi selama berkali-kali? Bersihkan udara di rumah dengan air purifier bisa jadi solusinya.

Batuk dialami oleh semua usia, mulai dari bayi hingga lansia. Penyebab batuk ada banyak seperti alergi (debu, bulu hewan), penyakit bawaan seperti asma, gangguan pernafasan seperti pilek, hingga debu rokok yang mengendap. Tentunya Anda tidak mau jika aktivitas masing-masing anggota keluarga terhambat karena adanya gangguan ini.

Rupanya, Anda tidak harus terus-terusan pergi ke dokter, lho! Ada satu solusi mudah yang wajib Anda coba jika Anda berkali-kali ke dokter dengan masalah yang sama. Solusi itu adalah menggunakan Air Purifier.

Air purifier, sering dianggap gimmick

“Ah memangnya perlu banget, ya?” mungkin adalah reaksi Anda pertama kali saat Anda membaca artikel ini.

Air purifier memang tergolong baru di kalangan masyarakat Indonesia. Harganya yang cukup tinggi menyebabkan tidak semua orang dapat menjangkau alat ini. Apalagi dengan hasil yang dianggap tidak saintifik. Harapannya, sekali menggunakannya, sekeluarga langsung sembuh dan tidak pernah sakit lagi.

Air purifier sejatinya adalah alat untuk menghilangkan kontaminasi partikel padat yang ada di udara khususnya dalam ruangan. Sistem ini dilakukan dengan cara menyaring partikel-partikel dalam udara dan mengeluarkan udara yang lebih bersih. Ada juga yang menggunakan sinar ultraviolet atau karbon yang teraktivasi.

Setelah Anda tahu cara kerjanya, yuk kita cari tahu apa manfaat air purifier untuk keluarga!

Baca Juga :  Terlalu Banyak Beli Mainan Bisa 'Menuhin Gudang' Karena Sudah Tidak Dipakai Lagi

1. Mencegah lumut, jamur, dan dinding lembab di rumah

air purifier

Japan Food Research Laboratories membuktikan bahwa air purifier terbukti mampu mengurangi jamur dengan menyebarkan ion yang mampu mencegah pertumbuhan jamur. Tentunya hal ini sangat cocok apalagi jika rumah Anda tidak terkena sinar matahari. Jamur memiliki partikel yang bisa memicu alergi, selain itu tentunya mengganggu estetika rumah.

2. Mengurangi pemicu alergi pada si Kecil hingga Kakek dan Nenek

Alergi tidak bisa disembuhkan namun hanya bisa dicegah. Alergi pun bisa dipicu oleh berbagai hal. Alergen (pemicu alergi) paling umum adalah debu dan kotoran tungau. Alat penyaring udara ini terbukti mampu membersihkan udara dari partikel-partikel padat yang berpotensi memicu alergi. Hal ini pasti sangat membantu kesehatan seluruh anggota keluarga di rumah.

3. Membersihkan Partikel Asap Rokok

Salah satu manfaat air purifier lainnya adalah membersihkan rumah dari partikel asap rokok. Anda mungkin tidak bisa meminta anggota keluarga berhenti merokok. Tapi Anda bisa mencegah pengaruh buruk rokok dengan alat ini. Jangan sampai keluarga yang lain menjadi perokok pasif yang beresiko mendapat gangguan layaknya perokok aktif!

4. Mengurangi virus dan bakteri

air purifier

Retroscreen Virology dari Inggris sudah membuktikan bahwa jumlah virus dan bakteri bisa berkurang dengan paparan air purifier. Sudah bisa dibayangkan bukan jika Anda menggunakan alat ini di saat pandemi penyakit? Tentu membawa banyak manfaat!

5. Menghilangkan bau pengap dan menyengat

Bau pengap bisa muncul karena suasana lembab. Begitu pula dengan bau menyengat seperti saat setelah memasak terasi atau ikan. Umumnya, si Kecil bisa merasa tidak nyaman dan menangis. Nah, Anda bisa menghilangkannya dengan mudah cukup dengan menyalakan air purifier.

Baca Juga :  Cari Sewa Stroller Jakarta? Baca Ini Dulu!

Cukup banyak bukan manfaat air purifier? Jika Anda merasa bahwa harganya terlalu mahal, tentu Anda bisa menggunakannya saat dibutuhkan saja. Seperti menyewa di Mamasewa dengan harga jauh lebih terjangkau dibanding membeli langsung! Yuk mulai membersihkan udara rumah!

Leave a Reply