Car Seat Bayi

Mengajak si Kecil bepergian mungkin akan jadi alternatif seru untuk meningkatkan hubungan antara Mama dengannya. Terlebih ketika Mama mengajaknya melakukan road trip menggunakan mobil sendiri yang dilengkapi dengan car seat bayi, maka perjalanan akan terasa semakin seru tanpa harus mengesampingkan keselamatan si Kecil.

Nah, di artikel ini, Mama akan mendapatkan beberapa pengetahuan berguna mengenai car seat bayi. Mulai dari kisaran harga dan pilihan dari car seat yang ada di pasaran, mana yang paling direkomendasikan, cara memasangnya, hingga rekomendasi usia si Kecil ketika menggunakan car seat.

Mari, tanpa perlu berlama-lama, Mama bisa lihat penjelasannya satu per satu di bawah ini!

Kisaran Harga Car Seat Bayi

Car Seat Bayi

Sebenarnya alat yang satu ini, jika berbicara mengenai harga, akan sama dengan berbagai alat lainnya. Ketika Mama ingin car seat yang berkualitas dan premium, maka harga yang harus dibayarkan akan cukup tinggi. Sebaliknya, jika Mama fokus pada fungsi dari car seat, maka Mama bisa mengambil barang dengan harga yang lebih ekonomis.

Mama bisa menemukan car seat dengan harga di bawah Rp.200.000 hingga yang menawarkan kualitas premium dan berbagai fitur lebih menarik pada harga jutaan. Tentu ini akan bergantung pada keputusan Mama, mana yang akan jadi pilihan?

Opsi Car Seat Bayi Murah Hingga Permium

Car Seat Bayi

Di bagian kedua ini akan disajikan beberapa opsi car seat bayi yang bisa menjadi referensi Mama. Sekali lagi, penentuan mana yang mahal atau mana yang ekonomis akan ada di tangan Mama. Untuk membantu memberikan bayangan, berikut kira-kira opsi yang bisa Mama pilih.

Kiddy Baby Car Seat Portable

Memiliki bentuk yang sederhana, ringkas, dan praktis, produk Kiddy Baby Car Seat Portable ini menawarkan kemudahan pemasangan dan penyimpanan. Bentuknya yang cenderung terbuka sangat cocok digunakan pada si Kecil yang sudah mampu duduk sempurna, sehingga tidak memerlukan penopang di bagian kiri dan kanan.

Baca Juga :  Macam-Macam Tipe Stroller Bayi yang Wajib Mama Kenali

Pada beberapa marketplace, Mama bisa mendapatkan produk ini pada kisaran harga Rp.180.000 hingga Rp.300.000. Pilihan menarik untuk segmen ekonomis ya?

Pikko Baby Car Seat

Pada rekomendasi kedua, yang masih lebih condong ke segmen ekonomis, Mama bisa memilih produk dari Pikko Baby Car Seat. Dengan harga yang sedikit di atas produk pertama tadi, produk dari Pikko ini menawarkan baha yang lebih lembut, bantalan yang lebih tebal, serta jahitan yang rapi sehingga tidak mengganggu kenyamanan si Kecil.

Berada di kisaran harga Rp.300.000 hingga Rp.500.000, terdapat beberapa opsi yang bisa jadi pilihan sesuai dengan selera, usia, dan fitur yang ditawarkan.

Kelas Menengah, Cocolatte Car Seat

Pada segmen menengah, yakni kisaran harga Rp.1.000.000 ke atas, Mama bisa memasukkan Cocolate Car Seat ke dalam daftar pilihan. Dengan harga demikian, tentu kualitas bahan, produksi, serta kenyamanan yang ditawarkan juga berbeda. Produk dari Cocolate sendiri memiliki koverasi yang lebih luas, sehingga si Kecil bisa beristirahat dengan nyaman. Produk dengan bagian samping lebih tebal ini cocok digunakan untuk si Kecil yang masih bayi.

Mulai dari harga yang disebutkan di atas tadi, Mama sudah bisa membawa pulang salah satu produk dari Cocolate Car Seat ini. Untuk mendapatkan produk varian lain, Mama bisa merogoh kocek sedikit lebih dalam, pada kisaran harga Rp.1.500.000 di marketplace kesayangan Mama.

Britax First Class Plus

Well, untuk Mama yang mencari car seat bayi pada kelas premium, produk dari Britax ini bisa jadi pilihan. Dengan kualitas bahan yang lembut, busa yang tebal dan empuk, koverasi menyeluruh, serta pengamanan di bagian dalam yang lengkap tanpa mengurangi kenyamana si Kecil, di jamin ia akan bisa beristirahat dan menikmati perjalanan dengan maksimal.

Baca Juga :  5 Tips Parenting Anak Untuk Bentuk Karakter Baik Si Kecil

Kisaran harga yang dipasang untuk produk kelas premium ini adalah Rp.3.200.000 pada salah satu variannya. Jika kenyamanan si Kecil jadi prioritas utama, maka rasanya tak mengapa untuk mendapatkan salah satu produk dari Britax ini.

Setelah Menentukan Pilihan, Begini Cara Memasangnya!

Memang dari beberapa rekomendasi produk di atas, akan memiliki cara pemasangan yang berbeda-beda. Meski demikian, secara umum car seat bayi akan selalu memiliki tali pengikat car seat utama dan beberapa tali lain. Tali car seat ini yang nantinya akan jadi perekat utama car seat milik si Kecil dengan kursi mobil yang Mama kendarai.

Caranya sebenarnya cukup sederhana, pastikan dahulu model car seat yang akan dibeli cocok dengan model jok mobil yang Mama miliki. Setelah memilih dengan tepat, lingkarkan tali utama pada jok mobil dengan erat. Tenang, tali utama yang erat tidak akan mengganggu kenyamanan si Kecil karena letaknya di bagian luar car seat bayi yang ada.

Setelah terpasang dengan kencang, pastikan pula tali pendukung lain dipasang dengan cara serupa. Coba goyangkan dengan tangan Mama. Jika tidak bergerak, maka car seat bayi telah terpasang dengan sempurna.

Lalu Sejak Usia Berapa si Kecil Boleh Memakai Car Seat Bayi?

Car Seat Bayi

Penggunaan car seat bayi sebenarnya sudah bisa dilakukan sejak ketika si Kecil berusia beberapa bulan setelah kelahirannya. Beberapa produk memang menyatakan bisa digunakan bahkan sejak si Kecil baru lahir. Namun agaknya melakukan perjalanan pada usia ini tidak bijaksana bukan?

Car seat bisa digunakan selama ukuran tubuh si Kecil masih bisa masuk ke dalam bagian dalam alat tersebut. Asumsinya, dengan posisi duduk yang nyaman dan masih cukup memiliki ruang gerak, maka si Kecil tidak akan terganggu selama perjalanan.

Penggunaan car seat bayi memang jadi pilihan tepat untuk Mama yang akan melakukan perjalanan. Tapi apakah perlu untuk membelinya jika hanya digunakan sesekali? Terlebih ketika liburan atau pulang kampung, bukankah lebih baik menyewanya saja? Mama bisa menemukan berbagai pilihan menarik pada mamasewa.com dengan jaminan kualitas dan higienitas yang tinggi. Jadi Mama tak perlu khawatir, dan bisa membuat anggaran perjalanan tetap efektif dan efisien tanpa harus membeli perangkat yang berlebihan.

Baca Juga :  Begini Cara Memompa ASI yang Benar Untuk Para New Moms

Tinggalkan Balasan