kado untuk bayi

Memasuki usia 20-an, sudah pasti Anda akan melewati masa-masa dimana Anda perlu memikirkan kado untuk kerabat-kerabat Anda. Bukan hanya ulang tahun, namun juga merayakan momen kehadiran buah hati sahabat atau saudara Anda. Ya, menjadi orang tua baru tentunya adalah momen yang membahagiakan namun juga membutuhkan beberapa hal ekstra. Pastinya kado untuk bayi yang tepat buat para mama baru akan sangat membantu dan memudahkan urusan mereka!

Referensi Kado Untuk Bayi dan Mama Baru

Rasanya di usia segini, kado yang sifatnya hanya selebrasi dan simbolis kurang diminati, ya! Adapun kado yang tepat adalah kado yang dibutuhkan dan terbukti membantu kebutuhan para mama baru. Nah akan lebih baik jika kita menilik dulu apa sih kebutuhan para mama baru setelah melahirkan:

1. Perlengkapan menyusui

Bagi para mama baru yang menyusui, perlengkapan menyusui tentu sangat dibutuhkan. Selain sebagai kebutuhan utama, beberapa pernak-perniknya juga akan sangat memudahkan proses mengASIhi.

Proses menyusui adalah proses yang menyenangkan bagi para mama baru. Namun sayangnya seringkali ada problem seperti kesulitan menyimpan ASI atau pakaian yang kurang pas. Anda bisa memutar otak untuk menghadiahi mereka dengan kado-kado kecil penunjang kebutuhan mengASIhi.

2. Bib bayi untuk mencegah muntahan si kecil

Adalah hal yang wajar jika bayi seringkali memuntahkan cairan seperti ASI yang baru dikonsumsi. Walaupun tampak imut dan bisa dimaafkan, namun tidak jarang para mama dibuat repot. Apalagi jika terjadi terus menerus hingga mengotori pakaian mama dan juga si kecil. Wah, siap-siap stok kesabaran ekstra! Sebagai solusi, Bib bisa jadi pilihan tepat kado untuk bayi dan mama baru.

3. Alat makan dan minum susu bayi

kado bayi

Meskipun MPASI masih akan dimulai pada usia 6 bulan, namun tidak ada salahnya mempersiapkan alat makan yang sesuai untuk si kecil. Sehingga para mama baru bisa fokus pada menyiapkan menu MPASI  untuk kebutuhan sang buah hati.

Baca Juga :  Ma, Ini 5 Manfaat Kursi Makan Bayi Untuk Optimalkan Tumbuh Kembang Si Kecil!

Begitu pula jika si kecil minum susu formula atau tambahan. Maka koleksi botol, dot, sikat botol, hingga alat sterilisasi bisa jadi pilihan kado untuk bayi yang sangat membantu rutinitas sehari-hari para mama baru!

4. Higienitas si kecil

Bayi yang baru lahir sangat menggantungkan keberlangsungan hidupnya kepada mama dan papa, termasuk urusan higienitas seperti mandi dan kebersihan tubuh. Para mama baru harus mulai mencatat apa saja kebutuhan untuk mandi si kecil mulai dari menyiapkan air, bak, mat untuk mengeringkan tubuh, hingga kebutuhan perawatan tubuh seperti bedak bayi.

Belum lagi jumlah popok yang harus disiapkan. Pasti membutuhkan banyak sekali biaya, ya! Nah, Anda bisa membantu memudahkan urusan para mama baru dengan menyiapkan kebutuhan higienitas.

5. Pakaian untuk menjaga kehangatan si kecil

Siapa yang setuju jika pakaian si kecil juga bisa sebagai item fashion yang trendy? Namun sayangnya, bayi sangat cepat tumbuh sehingga pakaiannya mungkin tidak akan digunakan dalam waktu yang lama. Begitu pula dengan jenis bahan yang perlu disesuaikan dengan kondisi khusus bayi.

6. Gendongan bayi dan diaper bag

perlengkapan bayi baru lahir
Mother carrying her baby girl in a baby carrier outdoors

Sayangnya, tidak mungkin para mama harus diam dalam satu tempat untuk merawat si kecil. Pasti ada agenda yang harus dipenuhi seperti pergi ke rumah nenek dan kakek, ke tempat kerja, atau sekadar berjalan-jalan keluar rumah.

Ini adalah kesempatan untuk bergaya bagi para mama. Gendongan bayi yang trendi atau diaper bag stylish sebagai penyelamat di kala si kecil membutuhkan ganti popok wajib dimiliki oleh para mama baru!

7. Segala hal yang dapat membahagiakan si kecil di waktu senggangnya

Bagaimanapun, bayi adalah manusia kecil yang bisa bosan dan membutuhkan perhatian. Para mama bisa mengajak si kecil untuk berinteraksi ataupun meletakkan bayi di gendongan, baby crib yang menenangkan, serta playmat yang berwarna-warni. Tenang, ada banyak cara agar tidak bosan dan Anda bisa membantu para mama baru mencari salah satu caranya. Barang-barang ini bisa jadi pilihan kado untuk bayi dan mama baru.

Baca Juga :  Cari Sewa Pompa ASI Jakarta? Ini Rekomendasinya!

8. Nutrisi yang seimbang

Yang tidak boleh ketinggalan tentu kebutuhan nutrisi para mama, ya! Menyusui dan merawat bayi yang baru lahir membutuhkan kekuatan dan ketahanan tubuh yang melelahkan. Bisa-bisa para mama lupa untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya!

Sebagai kerabat yang baik, Anda bisa membantu para mama untuk menyiapkan dan mengingatkan mereka untuk mengkonsumsi asupan nutrisi yang sehat seperti susu untuk ibu menyusui hingga vitamin bernutrisi.

9. Waktu me-time!

Ini adalah kebutuhan yang seringkali dikesampingkan namun sebenarnya sangat berpengaruh pada kesehatan mental para mama! Tidak jarang para mama baru sering kehabisan waktu untuk me time dan akhirnya berdampak pada masalah emosional seperti baby blues hingga post-partum depression. Namun paling tidak, masalah ringan yang bisa muncul adalah burnout dan mudah marah.

Sebagai kerabat yang baik dan dapat diandalkan, Anda bisa mulai menabung untuk memastikan kado yang mereka terima memang berguna dan memudahkan. Berikut ini Mamasewa sudah menyiapkan beberapa referensi kado untuk bayi dan kebutuhan para mama baru yang bisa Anda hadiahkan untuk sesama wanita kuat!

1. Babysafe Bedrail agar si kecil aman dalam dekapan ibu

Saat baru lahir, para mama pasti akan mengajak si kecil tidur dalam satu ranjang yang sama. Namun bagaimana ranjang mereka tinggi dan ada kemungkinan si kecil bisa terguling dan terjatuh? Astaga, pasti menakutkan!

Anda bisa menghapus kekhawatiran itu dengan menghadiahkan kado untuk bayi Babysafe Bedrail yang aman namun tetap stylish. Pilihan warna beragam bisa menyesuaikan jenis kelamin si kecil. Pemasangannya cukup mudah dan dijamin menjaga si kecil tetap tidur nyenyak!

2. Philips Avent Comfort Twin Electric sebagai persenjataan mengASIhi

kado untuk mama baru

Tentunya sebagai pejuang ASI, para mama berusaha memberikan yang terbaik seperti botol ASI yang dipompa saat jam kerja misalnya. Maka tidak ketinggalan juga peralatan mengASIhi seperti Philips Avent Comfort Twin Electric yang mudah digunakan. Lengkap dengan botol dan dot, para mama baru bisa memompa ASI dengan kenyamanan ekstra yang tidak membuat sakit.

Baca Juga :  Ajak Liburan Si Kecil? Ini 6 Perlengkapan Traveling Anak yang Wajib Dibawa Ma!

3. Babyelle Jungle Baby Jumperoo agar bayi tidak cepat bosan

Kadang ada waktunya para mama ingin beristirahat sejenak seperti mandi selama beberapa menit saja. Namun apa daya jika si kecil sudah aktif bergerak maka selalu saja ada kegiatan yang membuat si kecil berulah! Kado untuk bayi berupa Babyelle Jungle Baby Jumperoo bisa membantu meringankan tugas mama untuk menghibur si kecil. Cukup meletakkan buah hati ke dalam kursi yang tersedia dan biarkan jemarinya mengeksplorasi dengan mainan yang tersedia dengan aman.

4. Pliko Baby Tafel Change Table Bathtub

Salah satu kendala dalam memandikan bayi adalah peralatannya yang sangat banyak dan persiapannya yang cukup merepotkan. Kini para mama bisa semakin mudah untuk memandikan bayi jika Anda menghadiahi Pliko Baby Tafel Change Table Bathtub. Dilengkapi dengan bak untuk memandikan si kecil, meja ini bisa berubah bentuk menjadi meja biasa juga, lho! Meja ini juga memiliki sekat-sekat untuk menyimpan alat mandi si kecil.

Jika Anda bingung apakah harus membelinya atau tidak, mengapa tidak mencoba memberikan pengalaman menyewa terlebih dahulu? Anda bisa membagikan pengalaman menyewa peralatan bayi dengan mudah melalui Mamasewa. Cukup bayar dan biarkan kerabat Anda mencoba berbagai alat kebutuhan yang mudah digunakan!

Leave a Reply