Stroller merupakan salah satu perlengkapan bayi yang biasa dipersiapkan oleh para ibu menjelang hari persalinan. Kehadiran Stroller akan sangat membantu aktifitas keluarga, terutama saat traveling. Saat ini muncul berbagai merk Stroller dengan aneka model. Tidak jarang, para ibu bingung untuk menentukan pilihan Stroller yang paling cocok untuk mereka.

Untuk memilih Stroller yang paling cocok dengan kebutuhan kita,  ada baiknya kita mengenal lebih dekat mengenai macam macam jenis Stroller. Dalam artikel ini, akan dijelaskan mengenai jenis Stroller berdasarkan usia anak.

Stroller tidur (new born)

  • Posisi Stroller bisa diatur mendatar sehingga bayi bisa tidur dengan nyaman
  • Baiknya bayi menghadap ke arah belakang sehingga bayi bisa aman karena tetap menatap kita dan sebaliknya
  • Biasanya Stroller model ini memiliki ukuran yang cukup besar sehingga membutuhkan space cukup besar saat disimpan di mobil ataupun saat dibawa di rumah.

Contohnya : Hamilton, Easywalker, Joie Juva

2. Stroller tidur – duduk (bayi – toddler)

  • Biasanya ada beberapa Stroller yang bisa diatur untuk ketinggian tidur, duduk rebah sarta duduk
  • Umumnya Stroller jenis ini menghadap ke depan, diharapkan sibayi sudah bisa menikmati pemandangan di depannya.
  • Tapi, ukuran Stroller ini biasanya masih cukup besar, walaupun beberapa merk sudah coba merancang jenis yang bisa dilipat dengan praktis.

Contohnya : Hamilton, Easywalker, Hybrid Cabi, Silver Cross, Chocolate Reversee

3. Stroller duduk (toddler)

  • Posisi yang ditawarkan Stroller ini hanya satu, yakni duduk.
  • Semua jenis Stroller menghadap ke arah depan.
  • Ukurannya biasanya sangat kecil, dan memang dipersiapkan untuk traveling. Beberapa Stroller bahkan sudah dirancang untuk bisa masuk ke dalam kabin pesawat.

Contohnya : Cocolatte Pockit, Micro Trike, Babyelle Rider, Smartrike Smartfold

Baca Juga :  Beli Mainan Mahal Tapi Hanya Dipakai Sebentar, Bagaimana Solusinya?

Ada begitu banyak model stroller yang tersedia di pasaran. Jangan sampai Anda sewa stroller dengan harga yang mahal tapi ternyata tidak sesuai dengan kebutuhan buah hati. Sesuaikan dengan usia, berat dan tinggi bayi. Untuk bayi, pilihlah stroller yang dapat berfungsi sebagai tempat tidur. Bila buah hati sudah berusia satu tahun ke atas, Anda bisa memilih stroller yang hanya berfungsi sebagai tempat duduk.

Tiap Stroller memiliki kelebihan dan keunggulan masing-masing. Saat traveling misalnya, pastinya menggunakan Stroller duduk jauh lebih menyenangkan dibanding Stroller new born. Namun, bayi yang baru lahir pastinya tidak bisa kita letakan dalam duduk berdiri seperti Stroller duduk. Untuk menyiasati kebutuhan dalam kondisi berbeda.

Dari sekian banyak tempat sewa stroller Jakarta, yang terbaik memang hanya di mamasewa.com. Kenapa? Karena barang yang disewakan dijamin masih bagus dan baru, harga sewanya sangat terjangkau, peralatan yang disewa terjamin kebersihannya, dan tentunya sudah memiliki banyak pelanggan. Kebutuhan bayi bisa terlengkapi, Anda sebagai orang tua bisa hemat dari segi biaya.

Leave a Reply