Mendapatkan ASI secara eksklusif tentu saja menjadi salah satu hal terbaik untuk bayi, di mana lewat ASI, bayi mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan. Oleh karena itulah, pemberian ASI secara eksklusif direkomendasikan secara medis. Namun, dalam praktiknya memberikan ASI tentu saja bukan perkara mudah. Pasalnya, ada beberapa hambatan yang bisa dialami para ibu. Salah satunya saat ibu sedang sakit atau mulai kembali bekerja.

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli pompa ASI. Diantaranya memilih jenis pompa ASI; manual atau elektrik, kemudian daya hisap pompa, ketersediaan spare part hingga harga yang ditawarkan. Sebab, kualitas pompa ASI turut mempengaruhi hasil perah dan kenyamanan ibu saat memerah ASI.

Dari sekian jenis banyak peralatan bayi yang dibutuhkan, pompa ASI merupakan satu yang paling penting. Terutama untuk sang Ibu. Tentu saja kita harus tau bahwa, makanan bayi ketika baru lahir sampai setidaknya 6 bulan adalah ASI saja. Tidak ada yang lain. Nanti ketika sudah memasuki usia 7 bulan, baru boleh diberikan makanan pendamping atau yang biasa disebut MPASI karena bayi 0-6 bulan hanya bisa makan dari ASI ibu saja, maka sang ibu harus punya stok cadangan ASI banyak.

Supaya nantinya ketika Anda pergi bekerja, tidak perlu lagi khawatir dengan makanan si kecil. Satu-satunya alat yang bisa membantu adalah pompa asi dimana sekarang sudah ada varian elektriknya. Dan kisaran harganya bisa sampai Rp3.000.000 bahkan lebih tergantung model dan merk-nya. Sangat mahal bukan? Sedangkan benda tersebut hanya dipakai 6 bulan saja. Selebihnya, si kecil bisa didampingi dengan MPASI. Namun tidak perlu khawatir. Anda bisa sewa pompa ASI Jakarta di mamasewa.com. yang menawarkan harga sewa pompa ASI elektrik hanya Rp250.000 /bulan. Sudah lengkap dengan set mesin pompanya. Jika Anda memutuskan untuk menyewanya, tidak hanya murah saja keuntungan yang bisa didapat. Namun manfaat lainnya seperti, menstimulasi produksi asi supaya lebih banyak, bisa digunakan kapanpun dan dimanapun, tidak capek karena mesin pompanya berjalan otomatis. Daripada beli dengan harga 3 jutaan, namun hanya dipakai sampai 6 bulan saja, lebih baik sewa di mamasewa.com. Bisa digunakan saat dibutuhkan saja.

Baca Juga :  Yuk Ma, Intip Tempat Sewa Mainan Anak Terbaik di Jakarta, Lengkap dan Murah!

Leave a Reply