Tips sewa mainan edukatif merupakan topik yang perlu diketahui oleh para Mama, nih, terutama untuk para Mama yang baru memiliki anak. Pasalnya, mainan edukatif memberi pengaruh besar terhadap perkembangan motorik si kecil. Sehingga, si Kecil dapat tumbuh besar menjadi sosok yang cerdas dan peduli dengan lingkungan sekitarnya. 

Menyewa mainan edukatif perlu disesuaikan dengan jenjang umur si Kecil, Ma. Contohnya, bayi berusia di bawah 3 tahun membutuhkan kereta bayi dan alat gendong. Beda halnya dengan anak di bawah 5 tahun, ia menginginkan mainan yang lebih atraktif dan menyenangkan seperti ayunan atau perosotan, Ma.

Kenapa perlu menyewa mainan untuk sang buah hati?

Ada perbedaan berikutnya untuk mainan edukatif buat si Bayi dengan si Kecil. Lantaran si Bayi belum bisa bergerak secara bebas, ia masih membutuhkan kehadiran penuh Mama. Sedangkan si Kecil yang sedang masa aktif-aktifnya , ia bisa Mama bebaskan untuk bermain, dengan catatan Mama tepat memperhatikannya, ya.

Nah, lantaran sifat si Kecil senang bergerak dan mudah sekali bosan, Mama perlu mempertimbangkan mainan edukatif yang hendak Mama beli. Apakah mainan edukatif tersebut dapat menggugah rasa penasaran anak-anak, apakah anak-anak senang menggunakan mainan edukatif itu, dan apakah anak-anak memiliki kedekatan emosional dengan mainan edukatif. Ketika sudah menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini, Mama bisa memutuskan untuk menyewa mainan edukatif ketimbang membelinya.

Di tempat menyewa mainan si kecil seperti Mamasewa.com, biasanya Mama akan diberikan berbagai pilihan mainan atraktif penuh edukasi. Mama cukup memilih jenis mainan berkualitas yang disukai si Kecil. Mamasewa.com menjadi solusi terbaik untuk para Mama yang ingin memberikan mainan edukatif terbaik bagi buah hati tercinta, dengan tetap cerdas dalam mengelola keuangan keluarga.

Untuk menyewa mainan edukatif buat si Kecil, barang tentu Mama perlu mempertimbangkan banyak hal. Pasalnya, menyewa mainan secara impulsif dan asal-asalan mengakibatkan keengganan si Kecil untuk bermain dan keuangan keluarga yang terkuras sia-sia. Berikut beberapa tips sewa mainan edukatif buat si Kecil yang perlu Mama perhatikan:

1. Tips sewa mainan edukatif pertama adalah memperhatikan jenis mainan 

tips sewa mainan edukatif
Photo by Brandon Morgan on Unsplash

Menyewa mainan edukatif perlu disesuaikan dengan kebutuhan si Kecil, Ma. Lantaran anak sedang aktif di masa pertumbuhannya, Mama bisa menyewa mainan yang dapat membantu perkembangan sensorik dan motorik si Kecil. Menyewa mainan tanpa fungsi sensorik dan motorik sama saja dengan memboroskan keuangan keluarga.

Nah, Mama bisa mengembangkan sensorik dan motorik si Kecil dengan mengajaknya melompat-lompat di trampoline. Bermain di atas trampoline bisa meningkatkan kelincahan otot dan memperkuat daya memori di Kecil, Ma. 

Mama bisa mengajak si Kecil untuk bermain air di atas trampoline milik Mamasewa.cm. Trampoline Mamasewa.com berukuran luas dan memiliki sambungan tiang penyangga di atasnya, cocok untuk para Mama yang ingin membebaskan si Kecil bermain tapi tetap memperhatikan keamanan. Trampoline di Mamasewa.com pun bisa Mama sewa dalam mingguan atau bulanan, sayang banget ‘kan kalau dilewatin? 

2. Tips sewa mainan edukatif lain yang tak kalah pentingnya adalah memperhatikan harga mainan 

tips sewa mainan edukatif
Photo by Artem Beliaikin on Unsplash

Memang fungsi sensorik dan motorik menjadi pertimbangan penting dalam menyewa mainan. Akan tetapi, Mama tetap perlu memperhatikan mainan edukatif yang hendak disewa. Jangan sampai Mama menyewa mainan yang melebihi budget keluarga, apalagi jika harga rental untuk waktu sebentar sangat lah mahal.

3. Jangan lupa untuk mempertimbangkan jangka waktu kebutuhan atas mainan

Tips sewa mainan edukatif
Photo by Aron Visuals on Unsplash

Poin ini sangat perlu Mama perhatikan; berapa lama mainan tersebut dibutuhkan bagi si Kecil? Apakah kebutuhannya jangka pendek atau malah jangka panjang? Apabila mainan edukatif tersebut untuk kebutuhan jangka pendek, maka Mama bisa memilih untuk menyewanya.

4. Perhatikan tempat penyewaan mainan anak

Tips sewa mainan edukatif
Photo by Alexander Kovacs on Unsplash

Menyewa mainan anak tidak bisa di sembarang tempat ya, Ma. Mama tetap perlu memperhatikan aspek pelayanan dan ketanggapan tempat sewa mainan atas permintaan Mama.

Dalam memilih tempat menyewa mainan si Kecil, Mama bisa memperhatikan hal-hal seperti: (1) ketanggapan customer service, (2) real time inventory calendar untuk memastikan mainan sewa resmi atau tidak, (3) full service delivery system, (4) adanya pemberian loyalty point, dan (5) kualitas mainan. 

5. Tips sewa mainan edukatif terakhir adalah melihat dan memastikan kebersihannya

jeshoots.com

Jangan lupa untuk melihat kebersihan atau sterilisasi barang-barang yang hendak disewa ya, Ma. Soalnya, mainan edukatif ini akan menemani keseharian sang buat hati. Apabila mainan edukatif yang disewa kurang higienis, si Kecil berpotensi tertular kuman dan mendapatkan penyakit.

Nah, tujuan mengecek sterilisasi mainan edukatif sebelum membelinya adalah memastikan keamanan mainan itu ketika sampai di tangan sang buah hati. Sesudah memastikannya, Mama perlu menjaga kebersihan mainan sewaan secara rutin, ya. Jangan sampai Mama tidak melakukannya, karena selain berpotensi membuat sang buah hati, Mama juga bisa mendapatkan denda dari tempat penyewaan.

Itulah beberapa tips sewa mainan edukatif ala Mamasewa.com. Setelah Mama baca-baca, ternyata menyewa mainan edukatif perlu pertimbangan lebih jauh ya. Pastikan Mama memperhatikan tips-tips ini, agar Mama dapat membuat si Kecil tersenyum penuh bahagia!

One thought on “Ini 5 Tips Sewa Mainan Edukatif Buat Si Kecil, Cek Yuk Mam!

  1. Pingback: Jenis dan Peluang Usaha Sewa Permainan Anak, Menjanjikan! - Info Beregam

Tinggalkan Balasan