Sewa Baby Bouncer

Saat hari-hari pertama setelah melahirkan, Mama pasti merasakan kesibukan mengurus bayi. Beberapa Mama bahkan harus melewati sindrom baby blues karena sulit beradaptasi. Tidak salah, banyak yang memutuskan untuk melengkapi perlengkapan bayi dengan sewa baby bouncer.

Umumnya, bouncer bayi digunakan untuk membantu Mama bikin bayi lebih tenang. Apalagi beberapa merk bouncer bayi elektrik memberikan fitur getaran atau goyangan kecil layaknya diayun atau digendong.

Namun, harga baby bouncer berkualitas dan aman digunakan bayi tidak murah. Padahal pemakaiannya hanya sebentar saja, paling 3 sampai 4 bulan. Apakah memang lebih untung beli bouncer bayi dibandingkan sewa di rental perlengkapan Ibu dan anak?

Contohnya, harga baby bouncer elektrik berkualitas bisa mencapai jutaan rupiah. Padahal pemakaiannya hanya sebentar saja. Maka itu, sewa baby bouncer perlu dipertimbangkan sebelum memilih beli bouncer bayi.

Usia Berapa Bayi Menggunakan Baby Bouncer

Desain bouncer bayi lebih cocok digunakan untuk bayi yang belum bisa duduk tegak. Sehingga, baby bouncer bisa dipakai mulai dari usia 3 sampai 4 bulan.

Meskipun tidak ada usia maksimal pada beberapa merk baby bouncer, sebaiknya Mama lebih berhati-hati saat bayi sudah mulai bisa berguling atau duduk sendiri. Ketika bayi berada di bouncer, Mama harus tetap mengawasinya.

Manfaat Baby Bouncer Meringankan Tugas Mama

Bouncer Bayi Elektrik

Baby bouncer adalah alat perlengkapan bayi seperti kursi ringan dengan beberapa fitur. Contohnya, perubahan posisi kursi, efek getaran, ayunan, hingga mainan gantung. Dengan fitur tersebut, beberapa Mama memanfaatkan fungsi baby bouncer untuk menidurkan hingga membuat bayi lebih tenang.

Fitur ayunan pada bouncer bayi yang bisa diatur kecepatannya akan membuat bayi lebih nyaman. Layaknya seperti diayun dalam gendongan Mama, dalam sekejap bayi bisa tidur.

Fitur musik atau mainan gantung pada bouncer bayi elektrik juga bisa membuat bayi lebih tenang. Bayi akan lebih fokus melihat mainan yang bergerak, atau mendengarkan musik.

Tanpa perlu digendong, Mama bisa melakukan tugas lainnya saat bayi sudah dipastikan aman dan nyaman diatas baby bouncer. Begitu bayi mulai merengek, Mama bisa lebih mudah menjangkau bayi.

Tips Memilih Baby Bouncer yang Bagus

Setelah mengetahui manfaat dan fungsi dari bouncer bayi, Mama pasti sedang mempertimbangkan manakah yang lebih untung, beli atau sewa baby bouncer?

Sebelum mengetahui perbandingan harga beli bouncer bayi yang bagus dengan harga sewanya, pahami dulu tips memilih baby bouncer berikut ini yang bisa membantu.

Pastikan Memiliki Fitur Sabuk Pengaman

Poin penting yang harus dipertimbangkan adalah sabuk pengaman yang tersedia pada alat bouncer. Pastikan bouncer bayi punya sabuk pengaman yang kokoh. Dengan begitu, fungsi fitur pengaman baby bouncer bisa mengunci dengan baik area selangkangan dan pinggang bayi.

Pilih Bouncer dengan Alas Empuk

Bouncer bayi yang bagus pasti punya alas empuk dengan bahan halus dan lembut. Pasalnya, kulit bayi sangat sensitif sehingga harus menghindari bahan yang bisa menyebabkan kulit iritasi.

Selain empuk, bouncer yang bagus juga memiliki alas yang mudah menyerap dan tidak panas. Tujuannya juga untuk menghindari kulit bayi iritasi.

Untuk menarik konsumen, beberapa merk baby bouncer memberikan penawaran pada kualitas bahan yang digunakan pada alas bouncer. Mama bisa memanfaatkan keunggulan tersebut untuk mendapatkan kualitas bouncer bayi terbaik.

Lebih Praktis Pilih Bouncer Bayi Elektrik

tipe bouncer bayi ada dua yaitu bouncer elektrik dan manual. Dari fitur yang diberikan, baby bouncer elektrik lebih banyak memberikan kemudahan. Tipe manual tidak ada fitur getaran atau ayunan otomatis, meskipun lebih ringan dan mudah dipindahkan.

Dari sisi harga, biasanya bouncer bayi manual lebih murah dibandingkan tipe elektrik. Namun, merk bouncer bayi yang bagus seperti Nuna Leaf memiliki tipe manual yang dijual terpisah dengan mesin penggerak otomatisnya.

Maka, Mama perlu mempertimbangkan memilih bouncer untuk bayi. Dari sisi harga, kegunaan, fitur, sesuaikan saja dengan kebutuhannya. Setelah itu, Mama bisa mempertimbangkan kembali memilih beli atau rental bouncer bayi?

Lebih Murah Beli atau Sewa Bouncer Bayi

Ingin segera memiliki bouncer bayi sebelum melahirkan? Mama mencari tahu lebih dahulu beberapa pilihan merk bouncer bayi berkualitas. Berikut ini ada rekomendasi merk baby bouncer yang bagus, lengkap dengan harganya!

4Moms Mamaroo 4.0 Bouncer

sewa 4moms Mamaroo

Bouncer elektrik dengan fitur lima gerakan unik seperti car ride, tree swing, dilengkapi 5 kecepatan berbeda. Selain itu, ada empat built-in sounds yang bisa terhubung langsung dengan pemutar MP3.

Sandaran kursi bouncer bisa diatur dalam beberapa posisi, mulai dari berbaring, duduk hingga bermain. Tersedia juga bluetooth untuk mengontrol gerakan, suara, kecepatan, dan volume dari smart device.

Harga 4Moms Mamaroo 4.0 Bouncer terbaru mulai dari Rp4.599.000, sedangkan biaya sewa baby bouncer elektrik di mamasewa hanya Rp15.833/ hari saja. Jika sewa dalam 3 bulan, Mama bisa lebih hemat mengeluarkan dana hanya satu jutaan saja.

 

Nuna Leaf Grow Blush Bouncer

sewa nuna leaf

Salah satu merk bouncer bayi yang sering terlihat digunakan selebgram dan artis. Produk Nuna Leaf memang memiliki desain yang tidak ketinggalan jaman. Bentuknya unik, fitur yang diberikan juga membuat bayi lebih nyaman.

Keunggulan Nuna Leaf Grow menggunakan 100% organic cotton insert. Selain itu, gerakan dari satu sisi ke sisi yang lain sangat lembut. Meskipun bukan elektrik, Nuna Leaf Grow bisa berayun selama 2 menit dalam sekali dorongan.

Harga beli Nuna Leaf Grow terbaru mulai dari Rp4.000.000, ini baru alat bouncernya saja belum termasuk mesin penggerak otomatis. Tentunya, lebih murah sewa Nuna Leaf Grow di rental perlengkapan Mama dan anak.

Sewa baby bouncer manual merk Nuna Leaf di mamasewa hanya Rp11.000/hari, jika sewa selama 3 bulan tidak mencapai jutaan harganya. Tanpa perlu beli baru, Mama bisa memberikan bouncer bayi terbaik untuk si kecil.’

JOIE Meet Sansa 2in1 Rocker

Salah satu bouncer bayi elektrik yang bisa digunakan hingga berat bayi mencapai 13kg. Fitur bouncer JOIE Meet Sansa memiliki ayunan otomatis dengan 3 posisi standar. Selain itu, bouncer elektrik ini bisa berputar 90 derajat untuk mengubah arah seluruh gerakan.

Fitur lainnya, terdapat 5 suara natural dan lagu tidur untuk membantu bayi lebih nyaman. Bayi juga akan lebih aman dengan fitur 5 titik sabuk pengaman pada bouncer. Bouncer ini berfungsi 2in1, kerangka bouncer bisa dilepas dan digunakan sebagai portable rocker.

JOIE Meet Sansa 2in1 Rocker dijual dengan harga Rp2.400.000-, sedangkan biaya sewa bouncer bayi elektrik di mamasewa hanya Rp9.166/hari. Fungsi 2in1 pada bouncer akan memberikan kegunaan bouncer sekaligus portable rock untuk bayi.

Nah, Mama sudah bisa mulai memutuskan lebih baik sewa baby bouncer atau beli produk bouncer terbaru? Banyak pilihan baby bouncer ini dapat disewa di Mamasewa.com.  Meskipun bayi terlihat nyaman menggunakan bouncer, tetap awasi si kecil untuk memastikan keselamatannya ya Mam.

Tinggalkan Balasan