Kedatangan si kecil menjadi momen yang paling membahagiakan sekaligus tegang karena banyak hal yang harus dipersiapkan. Salah satunya adalah pilihan membeli atau rental perlengkapan bayi. Mama tentunya ingin memberikan yang terbaik bagi si kecil dan memenuhi semua kebutuhannya.

Namun apakah semua perlengkapan tersebut memang diperlukan? Coba simak ulasan berikut tentang pertimbangan dan rekomendasi barang terbaik saat menggunakan jasa rental perlengkapan bayi.

Perlengkapan Bayi yang Perlu Dibeli

rental perlengkapan bayi
Photo by Jordan Nix on Unsplash

1. Baju dan kain bayi

Ini menjadi perlengkapan utama yang wajib dimiliki. Jumlahnya tidak perlu terlalu banyak karena baju dan kain bayi dapat dicuci kemudian gunakan ulang.

2. Dot

Dot menjadi perlengkapan yang sering digunakan dan harganya terjangkau. Pastikan dot yang Mama beli terbuat dari bahan yang aman dan ukurannya sesuai dengan kebutuhan si kecil.

3. Gendongan bayi

Perlengkapan yang dapat digunakan sehari-hari bahkan sangat mudah dibawa saat bepergian. Gendongan dengan bahan yang nyaman bahkan dapat meringankan beban Mama.

4. Selimut dan perlak

Tidak hanya digunakan saat tidur, selimut juga dapat dibawa kemana saja untuk menghangatkan si kecil. Begitu juga perlak yang berfungsi sebagai alas saat mengganti baju si kecil.

5. Perlengkapan menyusui

Umumnya Mama akan menyusui hingga usia si kecil menginjak 2 tahun. Perlengkapan seperti penutup menyusui, baju khusus ibu menyusui, bra menyusui bahkan kursi santai untuk menyusui mungkin akan mempermudah pengalaman Mama selama menyusui.

Alasan Menggunakan Jasa Rental Perlengkapan Bayi

rental perlengkapan bayi
Photo by verdes cosmin on Unsplash

1. Pilihan barang di rental perlengkapan bati yang berkualitas dengan harga terjangkau

Mama pasti ingin memenuhi semua perlengkapan si kecil dengan barang yang memiliki kualitas tinggi. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa hal tersebut membutuhkan biaya yang lebih tinggi. Sekarang Mama tak perlu khawatir, karena banyak jasa rental perlengkapan bayi dengan kualitas barang yang sangat baik.

Mamasewa.com bisa jadi pilihan jasa rental perlengkapan bayi terbaik. Selain kualitas barang yang tidak perlu diragukan lagi, biaya penyewaannya juga sangat terjangkau. Mama jadi bisa tetap hemat dan memberikan perlengkapan yang lengkap bagi si kecil.

2. Menjaga keamanan

Mungkin Mama berasumsi bahwa membeli perlengkapan bayi adalah sebuah investasi jangka panjang yang dapat digunakan jika si kecil dikaruniai seorang adik. Namun nyatanya semakin lama barang disimpan dan tidak terawat maka jaminan kualitasnya akan menurun.

Sepanjang tahun standar keamanan perlengkapan anak akan semakin canggih. Perlengkapan lama belum tentu sesuai dengan keadaan di masa depan dan dapat membahayakan.

3. Rental perlengkapan bayi menyediakan jaminan kebersihan

Umumnya perlengkapan bayi digunakan secara terus-menerus setiap hari. Ada beragam aktivitas yang dilakukan bersamanya. Selain memperhatikan faktor keamanan Mama juga harus memperhatikan faktor kebersihan dari perlengkapan yang digunakan oleh si kecil.

Rental perlengkapan bayi menyediakan jaminan kebersihan untuk setiap barang yang disewakan. Mamasewa.com juga memperhatikan setiap perlengkapan yang akan disewakan dengan sistem pembersihan terkini. Menjamin segala debu dan kotoran bahkan yang berukuran sangat kecil dibersihkan dengan baik.

4. Menghemat ruang

Menggunakan jasa rental perlengkapan bayi dapat memungkinkan Mama untuk memfasilitasi si kecil dengan perlengkapan sesuai usia tanpa harus memakan banyak ruang di dalam rumah. Mama dapat menyewa berbagai perlengkapan bayi di Mama Sewa dalam rentang waktu yang dibutuhkan.

5. Memudahkan saat bepergian

Bepergian ke luar kota atau bahkan ke luar negeri tentunya mengharuskan Mama untuk membawa banyak perlengkapan demi kenyamanan si kecil. Namun dengan jasa rental perlengkapan bayi akan sangat memudahkan Mama dalam memenuhi kebutuhan si kecil. Mama jadi tak perlu membawa segala perlengkapan yang memakan ruang dan biaya tambahan tentunya.

Rekomendasi Barang dari Rental Perlengkapan Bayi

1. Pompa asi di rental perlengkapan bayi

Beberapa Mama mungkin membutuhkan pompa asi dalam menghadapi beberapa kondisi medis tertentu. Selain itu pompa asi berfungsi untuk menyediakan pasokan ASI  saat Mama harus berada jauh dari si kecil untuk waktu tertentu.

Penggunaannya yang tidak terlalu sering dan harganya yang relatif mahal membuat perlengkapan ini disarankan untuk disewa. Mamasewa.com menyediakan berbagai jenis pompa asi yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

2. Stroller atau kereta dorong

Kereta dorong merupakan salah satu barang yang sangat disarankan untuk disewa di rental perlengkapan bayi. Stroller memiliki berbagai bentuk dan jenis sesuai usia dan kebutuhan. Mama dapat menggunakan dan mencoba berbagai jenis stroller dengan menyewanya di Mamasewa.com.

3. Carseat

Carseat sangat penting bagi keamanan si kecil saat berkendara menggunakan mobil. Namun carseat terbaik adalah yang sesuai dengan usia dan tinggi si kecil. Perkembangan si kecil yang sangat pesat membuat keputusan membeli carseat perlu dipikirkan dua kali.

Carseat dengan kualitas yang baik dan standar keamanan tertentu memakan biaya yang tidak murah. Mamasewa.com menyediakan berbagai carseat untuk berbagai usia dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau sehingga Mama tetap dapat berhemat.

4. Tempat mandi bayi

Perlengkapan ini mungkin hanya perlu digunakan sampai si kecil berusia 6 bulan atau saat ia sudah dapat duduk dengan baik. Sehingga membeli sebuah tempat mandi khusus bayi perlu Mama pertimbangkan lagi. Pilihan terbaik adalah dengan menyewanya untuk waktu tertentu karena harganya lebih terjangkau.

5. Box bayi

Box bayi hadir dengan ukuran beragam. Jika harus membeli box bayi menyesuaikan usia si kecil, tentunya hal ini akan memakan banyak ruang di dalam rumah dan kurang efektif. Menyewa di rental perlengkapan bayi merupakan saran terbaik yang dapat Mama pilih.

Itulah beberapa alasan dan rekomendasi barang yang dapat mama sewa untuk mendapatkan kualitas barang terbaik dengan harga terjangkau versi Mamasewa.com.

Tinggalkan Balasan